• Home
  • News
  • Seminar Terbatas Edukasi Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 21 Desember 2017 18:22:00

Seminar Terbatas Edukasi Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba

BAGIKAN:
Ist
seminar Terbatas Edukasi Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba pada tanggal 21 Desember 2017 di gedung Pengadilan Semu Fakultas Hukum Jalan Universitas USU Medan.
Medan(Pelita Batak): Dengan latar belakang dan sebagai bentuk kegelisahan atas kondisi masalah Narkoba yang semakin memperihatinkan dengan korban generasi muda penerus bangsa, komunitas alumni perguruan tinggi melaksanakan kegiatan seminar Terbatas Edukasi Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba pada tanggal 21 Desember 2017 di gedung Pengadilan Semu Fakultas Hukum Jalan Universitas USU Medan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri peserta audiens sebanyak 150 peserta dengan latar belakang siswa SLTA, mahasiswa, unsur Kepemudaan, guru, lembaga keagamaan dan media.

Dalam seminar tersebut tampil salah satu nara sumber adalah Brigjen Pol. Drs Andi Loedianto dari BNN yang di mulai pada pukul 09:30 WIB tersebut. Dimana dalam sesi tersebut, selain Brigjend Pol Drs Andi Loedianto dari BNN, juga tampil nara sumber dari akademisi yaitu Assoc Prof. Dr Inon Beydha yang juga sebagai dosen senior Fakultas Sospol USU.  Dan dalam seminar tersebut juga hadir Irjen Pol (Purn) DR. Benny J. Mamoto, SH., MH (Ketua Yayasan Museum Edukasi Anti Narkoba Indonesia).

Di dalam materi yang di sampaikan oleh ketiga nara sumber, sepakat di dalam menangani permasalahan narkoba, harus dari pencegahan terutama dari diri sendiri, keluarga dan di lingkungan sekitar, agar peredaran, penyalahgunaan serta pemberantasan dapat dideteksi lebih dini dengan menyampaikan Edukasi Pencegahan kepada masyarakat. 

Selanjutnya setelah penyampaian materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab degan peserta serta penyerahan cenderamata dari panitia pelaksana kepada nara sumber.
#stopnarkoba
#humasbnnpsu. (*)
  BeritaTerkait
  • Kunjungi Sumut, Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (2/11).

  • BNNP SUMUT Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Bahaya Narkoba Terhadap Karyawan Perusahaan Umum BULOG

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan Sosialisasi di acara Pencegahan Dan Penanganan Bahaya Narkoba Pada Diklat Orientasi Karyawan PKWT Perusahaan U

  • Darurat Narkoba, BNN dan KPID Sumut ajak Lembaga Penyiaran Turut Kampanyekan Pencegahan Bahaya Narkoba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelits Batak):Lembaga penyiaran di Sumut diharapkan turut mengkampanyekan upaya edukasi pencegahan bahaya penggunaan narkoba. Saat ini, dari 14 juta penduduk Sumut menurut data sekitar 350 ribu

  • Tekan Angka Peredaran Gelap, BNNP Banten Lakukan Aksi Donor Sambil Kampanye Stop Narkoba

    9 bulan lalu

    Pandeglang (Pelita Batak):Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten benar-benar giat bekerja memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kerjanya, Provinsi Banten. Semua kalangan d

  • Mubes Pertama Presidium Nasional (Presnan) FOKAN Dilaksanakan DI BNN CAWANG

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Mubes Pertama (Ke-1) Presnas FOKAN dilaksanakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu, 04-05 Mei 2018 di BNN Cawang. Sismanu anggota Presidium yang juga Ketua Umum INSANO, sebagai Ketu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb