• Home
  • News
  • Selamat Jalan Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli Pdt Julasber G Silaban MTh
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 22 Juni 2017 18:04:00

Selamat Jalan Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli Pdt Julasber G Silaban MTh

BAGIKAN:
Pdt Alter Pernando Siahaan
Ompu i Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, menyalam istri dari Pdt. Julasber Silaban, M.Th di rumah duka, Sei Rokan No. 93 Medan Baru, Rabu, 21 Juni 2017.
Laporan Pdt. Alter Pernando Siahaan Sekretaris Khusus Ephorus HKBP


Ompu i Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Ompu Boru, Kadep Marturia HKBP Pdt Dr Anna V. Pangaribuan, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Sunggul P Sirait, STh MM, Para Pelayan Penuh Waktu, dan jemaat melayat ke rumah duka keluarga Pdt. Julasber Silaban, M.Th di Sei Rokan No. 93 Medan Baru, Rabu, 21 Juni 2017. 

Turut hadir, Kepala Biro Personalia HKBP, Para Pelayan Penuh Waktu HKBP Distrik X Medan Aceh. Acara penghiburan dipandu oleh Pdt. Herry Simanungkalit, M.Th (Pendeta HKBP Ressort Teladan Medan), sementara yang membawakan doa syafaat adalah Pdt. Josmar Sinaga, S.Th (Kepala Biro Personalia). 

Suasana isak tangis kesedihan mewarnai acara penghiburan ini mengingat Pdt. Julasber G. Silaban, M.Th yang dikenal ramah, rendah hati, dan bersahabat bagi semua pelayan dan jemaat. Demikian mengingat perjalanan pelayanan yang berjalan dengan baik selama masa hidupnya, tentu menjadi catatan penting dalam kisah pelayanan Praeses ini. 

Hingga akhir masa hidupnya melayani sebagai Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli. Di periode sebelumnya melayani sebagai Praeses di HKBP Distrik II Silindung dan Distrik X Medan Aceh. Meningggalkan isteri Emmi br Simbolon dan seorang putera bernama Theo Patra Silaban. 

Ephorus menyampaikan ayat Alkitab Ibrani 13: 14 "Sebab disini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap, kita mencari kota yang akan datang". Demikian juga 1 Korintus 15: 19 "Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang yang paling malang dari segala manusia". 

Ompung Boru menghibur Ibu Simbolon, istri Pdt Julasber Silaban


"Supaya kita manusia bukan hanya punya pengharapan di dunia ini saja, tetapi hendaknya berpengharapan akan kehidupan yang disediakan Tuhan di masa depan. Tuhan telah menetapkan kehidupan Pdt. Julasber Silaban ini sebagai pelayanNya yang melayani dengan tulus dan baik. Kita bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan memberikan seorang pelayan sepertinya di HKBP,"ujarnya. 

Tuhan memberikan kesempatan yang baik baginya untuk menyelesaikan pelayanannya sampai di periode kedua sebagai Praeses HKBP. Seandainya peserta Sinode Godang bisa mengetahui kalau satu tahun kemudian akan meninggal pastilah tidak ada yang memilihnya sebagai Praeses tetapi Tuhan memilihnya dan memberikan waktu yang baik untuk memilihnya sebagai Praeses HKBP di Distrik XIV Tebing Tinggi Deli. 

Ephorus menyebutkan, bagi Tuhan hidup Pdt. Julasber Silaban sangat penting dan dikasihi. Satu bulan, satu tahun, satu periode, dan lainnya itu sangat penting bagi Tuhan dan sempurna bagi Tuhan karena Tuhanlah yang memilih hambaNya. 

Direncanakan acara adat dan pemakaman diadakan hari Jumat 23 Juni 2017 di Taman Eden Medan.(*)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Harapkan Marga Panggabean Dukung Pembangunan Kota

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, mengharapkan Pomparan Marga Panggabean mendukung pembangunan Kota Medan. Sebab dukungan semua pihak termasuk Marga Panggabean

  • Ephorus Hadiri Wisuda: STT HKBP Pematangsiantar Adalah Anak Emas

    2 bulan lalu

    Pematangsiantar(Pelita Batak): Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menghadiri dan memberikan bimbingan pastoral di acara Wisuda STT HKBP Pematangsiantar,  Jumat 7 September 2018.&nbs

  • MBO HKBP Cinta Damai, Ephorus HKBP Ajak Jemaat Untuk Setia Dalam Firman Tuhan

    2 hari lalu

    Stapal Balam (Pelita Batak): Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melayani Ibadah Minggu yang dipadu dengan Ibadah Mameakhon Batu Ojahan (MBO) dan Pesta Perak 25 Tahun HKBP Cinta Damai Stapal Res

  • Pemerintah dan Gereja Miliki Peranan Strategis Bangun Mental Spiritual Masyarakat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi, mengatakan pemerintah dan gereja juga memiliki peranan strategis dalam pembangunan mental dan spiritual masyarakat. Dia mengajak gereja bersama-sama dengan pemerintah terus berupaya mem

  • Sumbangsih Pemikiran untuk Diskusi Tentang Ekklesiologi HKBP

    2 tahun lalu

    1. Longang jala mansai longang situtu roha, boasa gabe adong laho PATIMBOHON SETINGGI LANGIT TOHONAN HAPANDITAON. SEDANG TOHONAN PANDITA ndang adong ditaringoti di PB, nanggo apala 1 pe, sian mulai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb