• Home
  • News
  • Selamat, Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Sukses
Jumat, 09 Juni 2017 16:06:00

Selamat, Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Sukses

BAGIKAN:
Harris Siahaan|PelitaBatak
Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi istri memimpin barisan prosesi perayaan Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Ressort Medan Sunggal
Medan (Pelita Batak) :
Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Ressort Medan Sunggal dengan tema "Jahowa do Siparmahan Ahu (Tuhanlah Gembalaku), (Psalmen 23:1)" berlangsung sukses, Minggu (4/6/2017) di Jl Sei Asahan Medan. Ibadah puncak yang dipimpin Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing diikuti oleh seribuan jemaat.

Barisan prosesi dimulai dari kediaman keluarga Ir MJ Turnip MSc/br Nainggolan serta pengalungan bunga kepada Ephorus dan istri, Ketua Yayasan HKBP Nommensen Dr Nurdin Tampubolon dan Ketua Panitia Drs Victor Silaen SMPH. Sebelum ibadah dilakukan penandatanganan prasasti rumah dinas pendeta huria, pelepasan burung merpati di halaman gereja serta penandatanganan prasasti pesta jubileum 50 tahun HKBP Bethesda.


Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi istri bersama (kiri-kanan)  Drs Lambue Siahaan, Drs Satar Tampunolon dan istri, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian MM, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Sunggul Sirait STh dan Istri, Ir Andika Sidabutar MT, dan Ketua Panitia Drs Victor Silaen SMPH dan istri saat pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda Ressort Medan Sunggal, Minggu (4/6/2017).

Ibadah berjalan dengan hikmat yang juga diisi dengan lagu persembahan paduan suara Solagratia dari Jakarta. Turut hadir, Brigjen Felix Hutabarat, AKBP Dr Maruli Siahaan, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian MM, Kapolres Taput AKBP Dr Jonius TP Hutabarat SSi MSi, Dr Ir Manerep Pasaribu, Sekretaris Panitia Ir Andika Sidabutar MT, Bendahara Ir Erwin Panggabean MIP, atas nama pendiri gereja, para pendeta yang pernah bertugas, penatua-penatua gereja, ketua-ketua pembangunan dan undangan lainnya.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan acara makan bersama di sopo HKBP Bethesda serta acara panortoron. Dalam acara panortoron yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB terkumpul dana spontanitas Rp 480.024.000.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan HKBP Nommensen Dr Nurdin Tampubolon mengajak seluruh jemaat HKBP Bethesda untuk tetap menjalin dan meningkatkan kebersamaan. Lewat kebersamaan di tengah ruas, akan menjadi kekuatan yang besar dan sumber tumbuhnya iman. "Mari bapak dan ibu, kita jalin kebersamaan, karena hanya dengan kebersamaan lah kita bisa malangkah maju ke depan," ajaknya.



Senada juga disampaikan Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian bahwa lewat kebersamaan, jemaat HKBP Bethesda akan terus bertumbuh. Sebagaimana kebersamaan yang dijalin oleh para pendahulu gereja sejak 50 tahun yang lalu.

Sementara itu, Ketua Panitia Jubileum 50 Tahun HKBP Bethesda, Drs Victor Silaen SMPH dalam laporannya menyampaikan, rangkaian perayaan jubileum telah dilakukan sejak Mei 2016 dengan perayaan pra-Jubileum. "Di pra-jubileum dilakukan penghimpunan dana untuk pengaspalan pelataran parkir gereja, pembuatan gapura pembangunan rumah dinas pendeta huria HKBP Bethesda. Dan ibadah pra-jubileum dipimpin pendeta Ressort Medan Sunggal, Pdt J Damanik STh dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Kemudian, sejumlah kegiatan dalam rangka peningkatan iman percaya jemaat dilakukan seminar tentang bahaya narkoba dan kesehatan, lomba pidato berbahasa Batak dan Festival Paduan Suara antar wijk.

Mewakili panitia, Victor Silaen mengucapkan terimakasih seluruh pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Pesta Jubileum HKBP Bethsda. "Kami juga memohon maaf, jika ada kekurangan di sana sini. Biarlah, nama Tuhan yang dipermuliakan lewat persembahan-persembahan kita," tutupnya.(TAp)




  BeritaTerkait
  • Ephorus HKBP Pimpin MBO - Jubileum 75 Tahun dan Resmikan Gereja HKBP Sarimatondang

    satu minggu lalu

    Oleh: Pdt. Alter Pernando Siahaan, S.Th (Sekretaris Khusus Ephorus)Sarimatondang(Pelita Batak): Peletakan batu alas gereja dan Jubileum 75 Tahun HKBP Sarimatondang dipimpin Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin

  • Panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh Bekerja Sebagai 'Pemimpin Hamba'

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh tahun 2016 telah berjalan dengan sukses. Untuk itu panitia menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan kepada Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Kardi Simanjuntak M.Min, yang dilak

  • Tengku Erry Dan Wali Band Show Di Sibolga

    8 bulan lalu

    Sibolga (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama Wali Band show satu panggung menghibur belasan ribu masyarakat Sibolga – Tapanuli Tengah dalam rangkaian

  • Malam Pesta Rakyat Hari Jadi 69 Sumut di Lapangan Merdeka Medan Meriah

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pesta Rakyat yang digelar di lapangan Merdeka Medan, Senin (25/04/2017) malam, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Uara berlangsung meriah. &n

  • Nommensen Salah Satu PTS Paling Sehat di Sumut

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Universitas HKBP Nommensen paling membanggakan dan salah satu PTS paling sehat di Provinsi Sumatera Utara, tegas Koordiantor Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. D

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online