• Home
  • News
  • Secara Aklamasi, Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan 2018-2021
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 Mei 2018 18:05:00

Secara Aklamasi, Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan 2018-2021

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Sabam Manalu SE memberikan sambutan dalam Musyawarah Pertina Kota Medan setelah terpilih secara aklamasi.
Medan (Pelita Batak):
Sabam Manalu SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Medan periode 2018-2021. Sabam Manalu menjadi calon tunggal yang muncul dalam Musyawarah Pertina Kota Medan di Hotel Candi Medan, Rabu (23/5/2018).

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Sabam mengatakan harapannya agar kiranya hasil musyawarah kali ini menjadi yang terbaik. Dia juga menaruh harapan kepada seluruh pengurus yang akan terpilih nantinya.

"Dengan pertemuan yang intens antara kita, kita tidak perlu segan-segan lagi untuk menyatakan ide yang bisa kita kerjakan bersama. Ke depan akan kita buat pertemuan dengan sasana," kata Sabam.

Sebelumnya, Pembina Pertina Sumut Parlindungan Purba SH MM mengajak seluruh pengurus dan atlet melakukan langkah-langkah konkrit untuk mengangkat era kejayaan olahraga Sumut.

"Menjadi perhatian kita bersama, bagaimana membangun olah raga tinju Sumut, kita harus bersama kembalikan masa kejayaan tinju Sumut," kata Ketua Komite II DPD RI ini.

Pertina Kota Medan menggelar Musyawarah tahun 2018 di Hotel Candi Medan, Rabu (23/5/2018). Musyawarah dilakukan untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang baru setelah kepengurusan sebelumnya berakhir terhitung sejak 29 April 2018.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pertina Sumut,  Romein Manalu,ST saat pembukaan Musyawarah bahwa kegiatan Pertina Medan dinyatakan sah jika ada persetujuan secara administratif dari Pertina Sumut. Segala aturan yang berlaku di Pertina harus dipatuhi sehingga aktivitas organisasi sah.

"Sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan sebelumnya, makanya Pertina Sumut telah menerbitkan surat keputusan untuk pembentukan carteker yang tugas nya sesuai dengan kebutuhan. Yang pertama adanya kegiatan Porwil di Langkat dan Medan harus mengirimkan perwakilan, dan yang kedua adalah pelaksanaan musyawarah untuk pemilihan pengurus Pertina Medan yang baru," kata Romein dalam acara pembukaan yang dihadiri Wali Kota Medan diwakili Kadispora Medan Marahusin Lubis, pengurus Pertina Sumut Sabam Manalu SE, perwakilan KONI Medan dan undangan lainnya.

Adapun Pengurus karateker yang dihunjuk ialah Junhaidel Samosir,MH, Rotua Bagariang sebagai sekretaris dan Bukit Sitompul SH MH sebagai anggota.

Untuk itu, kata Romein, seluruh sasana, atlet dan pengurus Pertina Medan supaya tetap semangat. Karena mengurus olah raga harus didasari oleh kecintaan terhadap olahraga itu sendiri. "Medan merupakan barometer olahraga tinju Sumut, untuk itu kita harapkan di PON tahun 2020 di Papua, Medan akan mengirimkan banyak atlet," katanya.

Demikian disampaikan Kadispora Medan Marahusin Lubis bahwa Tinju menjadi olahraga yang disorot, karena pada Maret yang lalu Presiden Jokowi Widodo turut  mempromosikan olah raga tinju. "Orang nomor satu di Indonesia turut  berlatih tinju untuk menjaga  kebugaran," katanya. Alasannya karena tinju dapat dengan cepat menghasilkan keringat dan baik untuk kesehatan.

Untuk itu, Marahusin meminta dan mengharapkan agar Pertina Medan benar-benar menggalakkan olah raga tinju di Medan. Karena, katanya, jika momentum saat ini terlewatkan akan sangat berpengaruh kepada generasi selanjutnya.

"Muskot ini harus menyelesaikan dan menjadi jawaban bagi tantangan dunia olahraga saat ini dan di masa yang akan datang," katanya. 

Acara diawali dengan acara nasional, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin Ketua Pertina Sumut Romein Manalu. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Nelson Manalu Pimpin Kembali DPD FSP KEP Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Nelson Manalu, SH kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonsia (DPD FSP KEP SPSI) Sumut dalam Musyawarah Daerah (Musda)-

  • Tentukan Kepengurusan yang Baru, Musyawarah Pertina Medan Digelar

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pertina Kota Medan menggelar Musyawarah tahun 2018 di Hotel Candi Medan, Rabu (23/5/2018). Musyawarah dilakukan untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang baru setelah kepengurus

  • Rektor Lantik Jinner Sidauruk SH, MH Jadi Dekan FH Nommensen

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah melalui proses dan mekanimse pemilihan yang sangat ketat dan terukur dalam pemilihan Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen, akhirnya Dekan FH terpilih untuk masa

  • Ketua Umum, Yasonna H Laoly : Kalau Kita Bersatu, Kita Bisa!

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pembina Yayasan Umat Kristen Sumatera Utara (YUKSU) Pdt Dr Bonar Napitupulu melantik Kepengurusan YUKSU yang baru, Sabtu (17/2/2018) di Christian Centre YUKSU Jl Bunga Rampe IV,

  • Effendi Simbolon Silaturahmi ke Kelompok Cipayung Plus Sumut

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8/2017).Effendi Simbolo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet