• Home
  • News
  • Satu Korban Jiwa, Bantuan Logistik Belum Tiba untuk Korban Banjir Bandang Aceh
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 12 April 2017 13:38:00

Satu Korban Jiwa, Bantuan Logistik Belum Tiba untuk Korban Banjir Bandang Aceh

BAGIKAN:
Swangro Lumbanbatu|PelitaBatak
Bangunan gereja terkena dampak banjir

Aceh (Pelita Batak) :
Diinformasikan, hingg pukul 09.45 wib Rabu (12/4/2017), daerah yang mengalami bencana banjir bandang seperti desa Kayun Mbelin, Lawe Tuagabungan, Lawe Tua Makmur, Lawe Tua Dua, Lawe Tua Tolu Kecamatan Lawe Sigala-gala kabupaten Aceh Tenggara belum mendapat bantuan logistik dan alat berat. Siatuasi sangat memprihatinkan.



Menurut penuturan Swangro Lumbanbatu Koordinator wilayah I PP GMKI bersama Kabid Organisasi PP GMKI dan Ketua Cabang GMKI KUTACANE dari lokasi, Rabu siang. Kemungkinan besar terkendala karena akses jalan total terputus akibat kayu gelondongan, batu-batuan dan beberapa perkakas rumah warga. "Mestinya, suplay logistik dilakukan dengan menggunakan heli, masih belum dapat makan," ujarnya.

Swangro berharap agar pemerintah kabupaten  Aceh Tenggara provinsi Aceh bisa kerja sama dengan Pemerintah kabupaten terdekat yaitu kabupaten Karo, provinsi Sumatera Utara untuk mengirim alat berat.  Karena banyak desa yang mendapat bencana bahkan banyak juga titik banjir bandang belum diketahui.


"Warga hanya bisa meratap dan histeris menyaksikan tempat tinggalnya lenyap tersapu banjir. Sementara warga yang rumahnya masih utuh, berusaha membersihkan komplek rumahnya," ujarnya.

Saat ini korban jiwa masih 1 orang di desa Lawe Tua Makmur dan belum ditemukan karena tertimbun lumpur dan batu batuan.



Rumah, tempat ibadah, mobil, motor, alat peratan rumah tangga serta tanaman warga banyak yang rusak parah.

Harapan tokoh masyarakat, lembaga keumatan dan lembaga pemerintahan bahkan seluruh stakeholder pemerintahan dapat bekerja sama untuk membantu karena ini persoalan kemanusiaan.(TAp|SL)

  BeritaTerkait
  • Ini Data Korban Setiap Desa Akibat Banjir Agara

    2 tahun lalu

    Aceh (Pelita Batak) : Tim dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) terus memantau kondisi banjir di Aceh Tenggara. Sesuai pantauan hingga, Rabu 912/4/2017) siang air semakin surut dan wa

  • YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara

    tahun lalu

    Agara (Pelita Batak) : Banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Selasa sore, 11 April 2017 lalu menyisakan beban bagi warga. Bencana yang disebut sebagai

  • Wabup Agara Sambut Rombongan YSKI di Ruang Kerja

    tahun lalu

    Kutacane (Pelita Batak) : Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah menyambut hangat kedatangan rombongan Yayasan Surya Kebernan Internasional (YSKI) yang dipimpin Dr RE Nainggolan MM selaku pembi

  • Pak Camat Bantah Pak Wali Diusir Warga?

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane membantah berita yang dilansir salah satu harian di Kota Medan yang memuat berita berjudul, "Tinjau Banjir, Wali Kota Diusir Warga" yang diterbitkan, Kamis (23/9/2016). Sebab, Arrahman m

  • Masyarakat Aceh di Medan Kirim Ambulans Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Masyarakat Aceh di Medan membantu korban gempa 6,4 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). Mereka membuka posko dan mengumpulkan dana serta bantuan yang akan disalurkan ke wilayah bencana tersebut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb