• Home
  • News
  • Satgas Pamtas Yonmek 643 Bagikan Daging Kurban untuk Warga Perbatasan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 14 Agustus 2019 17:00:00

Satgas Pamtas Yonmek 643 Bagikan Daging Kurban untuk Warga Perbatasan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Sanggau (Pelita Batak):
Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan enam ekor sapi sebagai hewan Kurban kepada warga perbatasan RI-Malaysia yang berada di wilayah sektor barat Provinsi Kalimantan Barat. Hewan Kurban tersebut dibagikan kepada tiga Pos SSK jajaran Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang berada di tiga Kabupaten perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau.

Pembagian hewan Kurban dilakukan secara serentak di tiga Pos SSK yaitu, Pos SSK 3 Dusun Lubuk Tengah, Kabupaten Sanggau, Pos SSK 1 Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang dan Pos SSK 2 Sajingan, Kabupaten Sambas. 

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, pemotongan hewan Kurban dilaksanakan di tiap-tiap Pos SSK, untuk pemberian daging Kurban nantinya difokuskan kepada masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia-Malaysia, sehingga diharapkan berkah perayaan Idul Adha dapat dirasakan juga oleh masyarakat perbatasan.

Selain itu, pembagian daging Kurban ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang berada di perbatasan," ujar Dansatgas.

"Kami berikan kepada warga perbatasan yang berhak menerima daging tersebut, sebagai ungkapan rasa peduli kami kepada warga perbatasan," pungkas Dansatgas.

Warga pun merasa senang dan terbantu saat menerima daging Kurban tersebut, dengan perasaan haru karena memang selama ini ada yang jarang makan daging. (Pendam XII/Tpr)
  BeritaTerkait
  • Band Macan Kumbang dan Gemu Famire Satgas Yonmek 521 Hibur Pengunjung Crossborder Festival II

    5 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Crossborder Festival II yang diselenggarakan di Lapangan Pattimura, Distrik Sota, dimeriahkan berbagai pertunjukan. Salah satunya penampilan Band Macan Kumbang dan Gemu Famire S

  • Sosialisasikan Perbatasan Negara, Yonif 741 Gelar Kemah Bersama

    4 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Untuk mensosialisasikan tentang perbatasan negara kepada para pemuda dan tokoh masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 741/GN menggelar Perkemahan Bersama di Desa Inbate.Demikian disamp

  • Buku dan Sembako Satgas Yonmek 741 Ukir Senyum Warga Nelu

    5 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Senyum warga dan anak-anak sekolah di Dusun Nelu terpancar, saat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonmek 741/GN Pos Nelu bekerja sama dengan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu membag

  • Tradisi Injak Piring, Wujud Warga Papua Terima Satgas Pamtas Yonif 713/ST

    3 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Wujud penghargaan atas kehadirannya sebagai Satgas Pamtas di tanah Papua, Suku Saynari melaksanakan tradisi Injak Piring kepada Satgas Pamtas Yonif 713/ST.Hal tersebut disampaik

  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb