• Home
  • News
  • Satgas IPK Sumut dan PAC IPK Medan Marelan Santuni Anak Yatim
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 Juni 2017 15:59:00

Satgas IPK Sumut dan PAC IPK Medan Marelan Santuni Anak Yatim

BAGIKAN:
Sumuang|PelitaBatak
Ketua DPD Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Sumut Ir. aidil Azmi Nasution didampingi Koordinator Satgas Iwan FS, dan Ketua PAC IPK Medan Marelan Kentong tengah membagikan sembako.
Medan (Pelita Batak) :
DPD Satuan Tugas (Satgas) Inti Maha Sakti Karya Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut dan pengurus anak cabang (PAC) IPK Medan Marelan melakukan buka puasa bersama anak yatim di Medan Marelan, Senin (19/6/2017).

Ketua DPD satgas IPK sumut Ir. Aidil Azmi Nasution dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut terlaksana berkat kebersamaan yang terjalin dengan sesama kader IPK. Selain itu, acara menyantuni dan buka puasa bersama anak yatim itu sekaligus menyatakan kepada masyarakat bahwa kader IPK sangat peduli dan dekat dengan masyarakat.

"Kita harus dekat dengan masyarakat dan kehadiran IPK di tengah masyarakat harus bermanfaat. Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari ketua umum kita kakanda Budi Panggabean," kata Aidil.

Sementara Ustadz Sofyan yang memberi ceramah menyatakan kebanggannya terhadap IPK yang mau peduli terhadap anak-anak yatim dan kaum duafa. Dia juga memuji meski dengan latar belakang agama yang berbeda-beda tapi IPK mampu melaksanakan acara tersebut.

"Mari kita jaga kesatuan dan persatuan agar NKRI tetap utuh," katanya.

Ketua PAC IPK Medan Marelan Syamsul Bahri juga menyatakan kegembiraannya karena dapat berbuka bersama kader IPK dan anak-anak yatim.  Pria yang akrab dipanggil Kentong ini menyatakan acara tersebut merupakan agenda tahunan IPK medan Marelan dan saat itu bisa terlaksana bekerjasama dengan Satgas IPK Sumut.

Usai acara berbuka puasa, acara yang dihadiri ratusan kader IPK itu kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako dan santunan kepada anak-anak yatim.

Hadir dalam acara tersebut mewakili Muspika Medan Marelan, Wakil Ketua Satgas IPK Sumut  Sumuang Nababan,  Koordinator Satgas IPK Sumut Iwan FS,  dan sejumlah tokoh masyarakat. (Sum)

  BeritaTerkait
  • Universitas Darma Agung, ISTP, APP-DA Santuni Anak Yatim

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Darma Agung menggelar acara buka puasa bersama dengan anak Yatim dari panti asuhan Putri Aisyah di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Jln. Imam Bonjol Selasa, (06/0

  • HUT ke-56, Bank Sumut Santuni 156 Anak Yatim

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Seiring dengan semakin pesatnya pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, tentu harus dimbangi dengan peningkatan kualitas keimanan masyarakatnya.Oleh karenanya, Gubernur Sumat

  • Erry dan Ustadz Maulana Meriahkan Maulid di Medan Dan Deli Serdang

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) meriahkan peringatan

  • Tengku Erry Dinobatkan Jadi Bapak Peduli Bencana

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dinobatkan sebagai Bapak Peduli Bencana saat meresmikan gedung baru kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera U

  • Pemkab Musi Rawas Belajar Kendalikan Inflasi ke Pemko Medan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Pemkab Musi Rawas berkunjung ke Pemko Medan, Rabu (8/8) untuk mempelajari sekaligus berkonsultasi soal pengendalian inflasi di ibu kota Sumatra Utara ini.Kedatangan rombongan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb