• Home
  • News
  • Sambil Lihat MTQ, Masyarakat Bisa Bayar PBB
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 Maret 2019 09:08:00

Sambil Lihat MTQ, Masyarakat Bisa Bayar PBB

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pemko Medan melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan menghadirkan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan memanfaatkan momentum MTQ yang berlangsung di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan sejak Sabtu (9/3).

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya mobil bus kas keliling milik PT Bank Sumut. Ini sebagai bentuk kerjasama antara BPPRD Kota Medan dengan PT Bank Sumut yang bertujuan dalam rangka memudahkan masyarakat saat berkunjung ke lokasi MTQ dan ingin membayar PBB mereka.

Mobil kas keliling yang dihadirkan di lokasi MTQ dilengkapi dengan mesin ATM. Dengan demikian masyarakat dapat dengan mudah melakukan transaksi tarik tunai saat berada di lokasi MTQ tersebut. Selain itu, pembayaran PBB juga dapat dilakukan baik secara online maupun tunai atau cash.

Kepala BPPRD Kota Medan Suherman mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya pihaknya untuk mengejar target PBB kota Medan sebesar 5,15 Milyar. Untuk itu, sebagai salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi ke masyarakat melalui momentum MTQ yang berlangsung selama sepekan terhitung dari 9 hingga 16 Maret mendatang.

"Kita bekerjasama dengan PT Bank Sumut menghadirkan mobil bus kas keliling yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya adanya mesin ATM. Selain itu, kita juga menyasar masyarakat untuk membayar PBB mereka. Maka dengan demikian, diharapkan target PBB 3dapat tercapai," kata Suherman.

Selain itu, Suherman mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang membayar PBB dalam jumlah tertentu, ada sejumlah bingkisan yang disediakan. Hal tersebut menjadi wujud terimakasih kepada masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara untuk membayar PBB.

"Sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kami kepada masyarakat yang telah membayar PBB, kami telah menyiapkan sejumlah bingkisan. Untuk itu, kami berharap seluruh masyarakat dapat segera membayar PBBnya masing-masing," ungkapnya.

Untuk itu, Suherman berharap, momentum MTQ dapat dimanfaatkan masyarakat untuk sekaligus membayar PBB. Sebab, dengan membayar PBB artinya masyarakat peduli dan berperan serta dalam pembangunan kota Medan. Dengan demikian, kota Medan dapat menjadi kota yang terus berkembang. (H|KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Zulkaidah Harahap dengan Opera Batak

    3 tahun lalu

    PelitaBatak.com : Hiburan pementasan yang menghiasi perjalanan sejarah bangso Batak, opera batak, kini nyaris tidak dipentaskan lagi. Masuknya media televisi dan jejaring sosial, mengalihkan perhatian warga Bangso Batak dan masyarakat modern pada umumnya

  • Dokter Rima, Pelanggan Pertama Traveloka Tonton Final Piala Dunia 2018 di Rusia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):"Maaf ya telat" ujar Rima ketika pertama kali menginjakan kakinya di kantor Traveloka (12/07).Senyum sumringahnya terpancar mencoba menutupi lelahnya perjalanan dari Salatiga ke J

  • RE Nainggolan : Tangisan Siliyana Angelita Manurung Tidak Bisa Dibiarkan dan Terulang

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Viralnya informasi di media online tentang "Anak Gadis Penjual Tuak Menangis: Mama Aku Diarak Warga dan Diikat di Pohon semisal Binatang" mengusik perhatian masyarakat di Kota Med

  • Masa Depan Serikat Buruh Pada Revolusi Industri 4.0

    9 bulan lalu

    Oleh: Rekson Silaban (Analis Indonesia Labor Institute)Tidak perlu buang waktu lagi membahas apakah revolusi industri 4.0 memberikan keuntungan atau kerugian buat buruh. Karena apapun jawabannya kesim

  • Kementerian Agama Drs Andar Gultom MPd, Harapkan Pimpinan HKBP Baru Teladani Dr IL Nomensen

    3 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) : Direktur Urusan Agama Kristen Kementerian Agama Drs Andar Gultom MPd mengharapkan Sinode Godang HKBP ke-63 berlangsung  damai dan penuh kasih serta mampu memilih yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb