• Home
  • News
  • Sabam Manalu Nilai Deklarasi Versi CP Nainggolan Sekedar Seremoni
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 28 Februari 2019 10:47:00

Sabam Manalu Nilai Deklarasi Versi CP Nainggolan Sekedar Seremoni

Massanya Lebih Solid Dukung Jokowi-Maruf Amin
BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ketua PD F.SPTI Sumut Sabam Parulian Manalu, didampingi beberapa pimpinan PD SPA lainnya mengatakan komitmen mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin, tetapi mereka tidak bergabung dibawah CP Nainggolan CS.
Medan (Pelita Batak):
Deklaasi dukungan DPD. K.SPSI Sumatera Utara yang dipimpin CP Nainggolan, SE, MAP terhadap Jokowi-Maruf Amin (Kamis ini 28 Feb, red) dinilai sekedar seremony belaka. Penegasan ini ditegaskan Sabam Parulian Manalu, SE, PhD, kepada sejumlah wartawan media massa di Medan, Rabu(27/2). 

Sabam Parulian Manalu dalam kapasitasnya sebagai  Ketua PD F.SPTI-K.SPSI Sumut menjelaskan, bahwa  meskipun kelompok CP. Nainggolan dan kawan-kawan menyatakan mendukung Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang, tapi deklarasi tersebut dinilainya hanyalah sekedar hura-hura serta menyelamatkan muka mengatasnamakan organisasi serikat pekerja. "Perlu saya tegaskan bahwa kami sebagai Ketua PD F.SPTI-K.SPSI Sumut sudah lebih dahulu menyatakan dukungan kepada Pasangan Jokowi-Maruf Amin, dan itu kita buktikan dengan pengerahan kader-kader F.SPTI dari seluruh daerah yang ada di Sumut beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ditambahkan Sabam Parulian Manalu, hingga saat ini, beberapa SPA (Serikat Pekerja Anggota) yang berhimpun di K.SPSI Sumatera Utara, sudah tidak lagi mengakui  kepemimpinan CP Nainggolan, SE, MAP sebagai Ketua DPD K.SPSI Sumut.  Hingga dipertanyakan  dasar logika CP. Nainggolan berani mengatakan K.SPSI versi yang bersangkutan tersebut (CP Nainggolan, red), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin. Apalagi sebut Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan itu, SPA-SPA  "ciptaan" CP Nainggolan saat ini sudah tidak lagi memiliki basis massa yang jelas dilapangan. 

"Boleh kawan-kawan wartawan rincikan, SPA mana yang dipimpin CP Nainggolan masih mempunyai basis massa. KAHUT mana massanya, NIBA mana massanya, RTMM mana masanya,demikian juga KEP dan LEM mana massanya. Seperti di KAHUT punya PUK saja tidak, dari mana jalannya dapat mengklaim memiliki basis massa hingga berani dan tak malu mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Jokowi-Maruf Amin," gelegar Sabam Parulian Manalu.

Sabam Parulian Manalu didampingi beberapa pimpian SPA di Sumut seperti SPPP Sumut; Ketua: Syamsul Bahri Batubara-Sekretaris PA Gin6ng. Sekretaris F.SPTI Sumut Ir. Timbul Limbong; SPLEM: Ketua: Ir. Bambang Guritno- Sekretaris: Supranoto, SPKEP: Ketua Nelson Manalu-Sekretaris: Ir. Meitanto; PC RTMM Medan: Ketua Ahmad RIfai-Sekretaris: Sutrisno; PC. RTMM Deliserdang: Ketua Mujariono SAR-Sekretaris:  Ngasup Barus; PC KAHUT Medan: Ketua: J.Sitanggang yabg menegaskan, beberapa waktu sebelumnya mereka udah menyampaikan mosi 6dak percaya kepada kepemimpinan CP Nainggolan sebagai Ketua K.SPSI Sumut dan pernyataan itu sudah mereka sampaikan kepada Ketua K.SPSI Pusat Yorrys Raweyay SH. Serta saat ini masih dalam proses administrasi menuju tindaklanjut di DPP K. SPSI di Jakarta.

Ditambahkan oleh Ketua PC F.SPTI Kota Medan Antoni Pasaribu, SE, bagaimana mereka bisa mempercayai deklrasi K.SPSI CP Nainggolan kepada Jokowi-Maruf Amin, sementara faktanya dilapangan sangat jauh berbeda.  CP Nainggolan yang juga mengklaim dirinya sebagai Ketua PP F.SPTI dan mendeklarasikan mendukung Jokowi itu, ketus Antoni, nyatanya di Jakarta kepengurusannya malah mendukung pasangan calon lain. 

"Sekretarisnya Syafril Arsyad dan Wakil Ketua beliau Samsul Bahri beberapa hari lalu baru saja mendeklrasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Jadi bagaimana kami bisa percaya jika dia (CP Nainggolan), serius mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin," tandas Antoni Pasaribu.

Terakhir Antoni Pasaribu menuntaskan, bahwa pihaknya seluruh SPA yang ada di Sumut tidak lagi mengakui kepempimpinan CP Nainggolan sebagai Ketua K.SPSI Sumut. Namun lanjut Antoni, pihanya tetap komit mendukung Jokowi-Maruf Amin dalam pilpres mendatang. Dan atas nama konfederasi ini, pihaknya juga bakal segera mendekrlarasikan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin. "Tetapi apa yang dilaksanakan CP Nainggolan itu, sama sekali tidak ada hubungan dan kaitannya dengan pihak kita," tukas Antoni Pasaribu.

"Dalam waktu dekat seluruh SPA yang ada dan dibawah Komando saudara Sabam Parulian Manalu akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin. Menyusul sikap kami sebelumnya (F.SPTI), yang telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin," tutup Antoni Pasaribu. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan dan Pdt WTP Simarmata Narasumber Pertemuan Kaum Bapak PGI-D Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM dan Ephorus (emeritus) HKBP Pdt WTP Simarmata,MA menjadi narasumber dalam Pertemuan Kaum Bapak yang diselenggarakan oleh PGI Daerah Kota Medan, Sabtu (17/12/2016), d

  • BOPKPDT Bersama H3 Sosialisasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Pelaksana-Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT) mengadakan sosialisasi program kerja kepada seratusan tokoh masyarakat di Hotel Mercure Meda

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Sepakat Daftarkan Ulos ke UNESCO, Enni Pasaribu Didaulat Sebagai Koordinator Tim

    3 tahun lalu

    Sejumlah tokoh masyarakat yang konsern dan memberikan perhatian terhadap ulos, sepakat untuk mendaftarkan 'ulos' sebagai warisan budaya dunia. Demi kelancaran proses pengusulan, Enni Martalena Pasaribu SH didaulat sebagai Koordinator Tim yang ak

  • Komunitas Pecinta dan Pelestari Ulos Serta Para Tokoh Bicara Tentang Ulos

    3 tahun lalu

    Ulos semakin santer dibicarakan akhir-akhir ini. Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat batak kini sudah sepakat untuk mendaftarkan kain ulos yang secara umum dipahami masyarakat sebagai kain tenun ikatnya masyarakat batak ke lembaga dunia, UNESCO.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb