• Home
  • News
  • SURAT TERBUKA HIMPUNAN MAHASISWA PAKKAT (HIMAPA)
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 10 Januari 2018 16:46:00

SURAT TERBUKA HIMPUNAN MAHASISWA PAKKAT (HIMAPA)

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Humbahas (Pelita Batak):
Himpunan Mahasiswa Pakkat (HIMAPA) menerbitkan surat terbuka untuk pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dan terobosan yang dilakukan pemerintah era kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor.

Berikut kutipan suratterbuka HIMAPA;

---------------------------------

SURAT TERBUKA HIMPUNAN MAHASISWA PAKKAT (HIMAPA)

06 Januari 2018

Kepada Yth:
1.    Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor Humbang Hasundutan
2.    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Humbang Hasundutan
3.    Lapisan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan

Dengan Hormat,
Melihat dan menganalisis dengan jeli berbagai permasalahan politik di Humbang Hasundutan, terlebih ketika disampaikannya hasil hak angket oleh DPRD, dengan menyatakan bawah Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor tidak bersalah pada tanggal 21 Desember 2017, maka Himpunan Mahasiswa Pakkat yang bertempat di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan merasa perlu menyampaikan hal-hal berikut:

1. Berterima kasih kepada Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor karna ternyata tidak melakukan pelanggaran hukum dalam menjalankan pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan.

2. Mengapresiasi langkah cepat DPRD Humbang Hasundutan dalam menuntaskan praduga bersalah Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor yang muncul di berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan.

3. Meminta kepada Bapak Bupati Dosmar Banjarnahor supaya tetap melakukan langkah-langkah pembangunan daerah yang efisien dan tidak main-main melaksanakan visi-misi yang telah diemban sebelumnya.

4. Meminta kepada DPRD Humbang Hasundutan agar belajar lebih cerdas dan hati-hati, serta harus terlebih dahulu melakukan kajian hukum sebelum mengambil keputusan, supaya tidak merugikan rakyat, baik dari segi efisiensi anggaran, moral bahkan pemikiran. Karena HIMAPA menilai, hasil hak angket yang tidak sesuai dengan landasan dasar pembentukan hak angket menandakan bahwa DPRD sangat tidak profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

5. Mengajak masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang profokatif, tidak beretika, dan lain sebagainya yang bisa menimbulkan perpecahan dalam kehidupan sosial.

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan agar bersama-sama rakyat, pemerintah kabupaten, DPRD Humbang Hasundutan bahu-membahu dengan semangat gotong-royong memajukan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial serta sesuai dengan amanah pancasila. Terima kasih.

HORAS....

Hormat kami
Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Pakkat (HIMAPA) 2017-2018

  BeritaTerkait
  • Malam Keakraban HIMPA : Perantau Asal Pakkat Solider dan Peduli Kampung Halaman

    4 bulan lalu

    Sibolangit (Pelita Batak):Himpunan Mahasiswa Pakkat (HIMAPA) mengajak masyarakat perantau asal Pakkat untuk lebih meningkatkan solidaritas dan kepedulian akan kampung halaman.Ajakan itu disampaikan le

  • Himpunan Mahasiswa Pakkat Dorong Pertanian Salak Berbasis Teknologi di Pakkat

    satu bulan lalu

    Humbahas (Pelita Batak):Salak merupakan salah satuh ciri khas Kecamatan Pakkat, di mana terdapat tugu salak di pasar Pakkat dan mayoritas masyarakat memuiliki kebun salak. Hanya saja, tanaman iconic i

  • Sema Unimed Ajak Pelajar Indonesia Berkontribusi untuk Bangsa

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pada awal November 2017, Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (SEMA UNIMED) secara resmi membuka pendaftaran lomba menulis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Kompetisi tersebu

  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    2 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Mahasiswa Meriahkan Pelantikan DPD HMSI Sumatera Utara di Universitas Sari Mutiara

    2 tahun lalu

    Medan(PelitaBatak): Pelantikan DPD HMSI (Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia) Sumut periode 2016-2021 di Ign Wasington Purba , Universitas Sari Mutiara Indonesia diawali tarian Simalungun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb