• Home
  • News
  • SCA Harapkan Rektor Nommensen Jadi Penasehat
Selasa, 17 Oktober 2017 15:32:00

Dalam Rangka Edukasi Kopi dan Coffe Goes To Campus

SCA Harapkan Rektor Nommensen Jadi Penasehat

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr Sabam Malau diharapkan duduk di dewan penasehat Sumatera Coffee Association (SCA). Harapan ini demi mendorong spirit kewirausahaan dewasa ini khususnya dalam upaya melakukan edukasi kopi dan coffe goes to campus.

Hal itu pun ditegaskan Ketua SCA Joko Priyanto SE, MM dan Sekjen SCA Agustinus Ompusunggu, dan Herman Lubis di Ruang Kerja Rektor UHN saat SCA melakukan audensi dengan Rektor UHN, Selasa, (17/10/2017).

"Profesionalisme Dr. Ir. Sabam Malau dalam bidang usaha kopi sudah lama kami dengar," tegas Joko.

Joko Priyanto mengatakan saat ini anggota SCA sudah ada 60 orang dan wadah ini didirikan dalam rangka melakukan edukasi kopi kepada masyarakat sehingga sektor usaha dari kopi bisa lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi pengusaha kopi, petani kopi dan bisa berdampak besar bagi sektor lainnya.

Joko mengatakan, saat ini usaha dalam bidang kopi tumbuh dengan pesat dan ini adalah peluang bagus untuk membangun perekonomian kita kedepan dimana usaha dalam bidang kopi ini akan membuka lapangan kerja dan melahirkan dampak besar (multiplier effect) bagi masyarakat.

"Berangkat dari pemikiran seperti inilah, maka kami dari SCA sangat mengharapkan kesediaan Bapak Rektor untuk mendukung program kerja SCA ini sekaligus bersedia berbagi ilmu dengan kami," tegas Joko Priyanto lagi kepada Rektor UHN. 

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat senang dengan audensi SCA ini dan sangat mengapresiasi usaha SCA untuk melakukan edukasi kopi kepada masyarakat karena dampaknya sangat bagus dalam rangka pengembangan hulunisasi dan hilirisasi kopi kedepan.

"Kami kampus UHN sangat welcome dengan program seperti ini karena program ini adalah program yang sangat mulia sebagai upaya untuk memperluas lapangan pekerjaan, mendorong spirit entrepreneurship, membantu petani kopi agar taraf hidupnya bisa lebih sejahtera," tegas Dr. Ir. Sabam Malau.

Rektor UHN mengatakan kecintaannya pada usaha kopi, dan juga sebagai penikmat kopi telah membuatnya terus menjadi seorang entrpreneurship di bidang kopi. Intinya kopi banyak menghidupi masyarakat  dan usaha ini sangat stratgeis dan punya prospek yang sanga bagus, tegas Rektopr UHN lagi.

"Saat ini di Kampus UHN semangat wirausaha terus kita galakkan melalui kopi Uhaenyes dimana pemilik sahamnya adalah 51 dosen dan 49 % mahasiswa," tegas Rektor UHN lagi.

"Ini kita lakukan demi mendorong jiwa wirasausaha muda bagi mahasiswa," tegas Rektor lagi.

Terkait dengan visi dan Misi SCA tentang edukasi kopi bagi masyarakat dan rencana Coffe goes to campus, ini program sangat mendukung dan saya akan bersedia duduk di organisasi ini, tegas Rektor UHN. Saya siap jadi penasehat dan akan membagikan pengalaman saya dalam menekuni usaha kopi ini, tegas Rektor yang pernah mendapat sertifikat berlisensi dari The Coffe Quality Institute (CQI) dan The Specially Coffe Association Of America (SCAA) pada tahun 2011 dan 2014 yang lalu dengan penuh optimis.

Rektor juga menambahkan bahwa SCA akan sukses dalam programnya jika bekerja dengan profesional serta niat yang tulus untuk membangun bisnis kopi demi kepentingan masyarakat dan bangsa.(*
  BeritaTerkait
  • Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Motivasi Mahasiswa Nommensen : Harus Jadi Great Leader!

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai generasi penerus bangsa, anda semua dipersiapkan untuk jadi pemimpin bangsa ini, untuk itu milikilah sikap-sikap layaknya seperti "Great Leader" demi ke

  • Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD : Saya Jadi Menteri Karena Prof. Dr. Amudi Pasaribu

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : "Tanpa Prof. Dr. Amudi Pasaribu Saya tidak mungkin jadi jadi Menteri Hukum dan HAM RI," kata Yasoona H Laoly, SH, MSc, PhD. Jasa dan pengabdian Prof Dr Amudi Pasa

  • Rektor Nommensen Hadiri Buka Puasa Bersama dengan Koordinator Kopertis

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau (UHN)  menghadiri acara berbuka puasa dengan para pimpinan PTS di lingkungan Kopertis Wilayah I yang dilasanakan di Ged

  • Nommensen "Role Model" Mengelola Keberagaman

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen (KB-UHN) menyelenggerakan buka puasa bersama dengan pegawai dan dosen yang beragama Islam. Mengingat pegawai, doen, dan mahasiswa ada ju

  • Guru Bersar Universitas HKBP Nommensen Bertambah

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Guru besar Universitas HKBP Nommensen (UHN) bertambah satu orang setelah Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd menerima SK dari Koordinator  Kopertis Wilayah I Sumut Prof. Dr. Dia

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online