• Home
  • News
  • Rumah Persaktian Toga Manurung Diresmikan, Bupati Tobasa :Ini Bukti Kekompakan Toga Manurung
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 16 September 2018 14:55:00

Rumah Persaktian Toga Manurung Diresmikan, Bupati Tobasa :Ini Bukti Kekompakan Toga Manurung

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Tobasa (Pelita Batak):
Sabtu, 15 September merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Batak Marga Manurung. Dimana pada hari itu, Persatuan Marga Manurung se Indonesia meresmikan Rumah Persaktian/Partukoan Toga manurung di Sibisa, Kabupaten Tobasa Samosir (Tobasa). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Tobasa, Darwin Siagian mengapresiasi peresmian Rumah Persaktian Marga Manurung. Ia mengatakan, hal itu sebagai bukti kekompakan marga Manurung, karena kegiatan itu dihadiri ribuan marga Manurung dari pelosok negeri. 

"Manurung sangat beruntung, karena Sibisa yang merupakan daerah asal Manurung dan Nairasaon menjadi sentra utama dari pengembangan BPODT," kata Darwin, Sabtu (15/9). 

Sibisa memang menjadi sentra pengembangan wisata kawasan Danau Toba. Disana akan dibangun lima resort dan Bandara Sibisa jadi sentral utama pariwisata kawasan Danau Toba. 

Bupati Tobasa juga mengimbau, agar marga Manurung memanfaatkan kesempatan ini, untuk meningkatkan kesejahteraan keturunan Manurung yang bermukim di Sibisa.

Dalam kata sambutannya, Darwin pun mengungkapkan, banyak tokoh politik yang lahir dari marga Manurung. Salah satunya yang patut dibanggakan yakni Martin Manurung. 

Nama Calon Legislatif (Caleg), nomor urut 1 dari Partai NasDem, disebut Darwin karena, Martin sosok muda masyarakat Batak yang menduduki jabatan strategis di Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem. 

"Martin tokoh muda yang perlu diperhatikan. Dia tak hanya milik marga Manurung saja. Tapi juga milik masyarakat Batak," kata Darwin. 

Itu dikatakannya, karena saat ini Martin dipercaya menjabat Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri. Tentunya tak mudah dan bukan sembarang orang mampu menduduki posisi itu. 

Selain karirnya yang cukup mentereng, sosok  Martin juga dipercaya untuk masuk dalam Tim Kampanye Nasional, Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Hal itu lah yang Darwin menyatakan, sosok Martin patut untuk dicontoh dan jadi panutan. Tak hanya itu, keramahan Martin kepada masyarakat membuatnya banyak dielu-elukan. Itu dibuktikan dengan, banyaknya masyarakat Batak yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya. 

Tak hanya ramah, ia juga dikenal dengan suaranya yang bagus. Tak heran jika Martin sering diminta untuk bernyanyi diberbagai acara yang di hadirinya di kawasan Danau Toba. Seperti halnya saat Peresmian Rumah Persaktian/Partukoan Toga manurung. 

Nama Martin langsung disebut dan diminta naik ke panggung untuk bernyanyi. "Kami panggilkan abang kita Martin Manurung untuk melantunkan lagu," ujar pembawa acara. 

Martin pun langsung naik ke panggung dan menyanyikan lagu Toga Manurung yang ia ciptakan. 

Tepuk tangan pun meriah saat Martin selesai bernyanyi. Turun dari panggung, Martin langsung disambut dengan ajakan berfoto selfi. Sosok Martin yang baru saja didaulat menjadi Executive Board Progressive Alliance sebuah jaringan yang anggotanya tidak kurang dari 169 negara betul-betul dibanggakan oleh masyarakat di Tobasa. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Penyandang Disabilitas di Kawasan Danau Toba Ikuti Pengukuran Pembuatan Kaki Palsu

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) : Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir (Tobasa), Senin (27/2/2017) Martin Manurung Center (MMC) melalukan pengukuran pembuatan kaki palsu bagi warga penyanda

  • Kaki Palsu Baru untuk Penyandang Disabilitas Se-Kawasan Danau Toba Saat Peluncuran MMC

    tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak) : Puluhan penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba, Selasa (25/4/2017) tersenyum sumringah. Pasalnya, mereka telah mendapatkan kaki palsu mereka yang merupakan bantuan d

  • Bima Sakti Simanjuntak Pimpin N4J Tobasa

    satu bulan lalu

    Balige (Pelita Batak):Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) N4J Kabupaten Tobasa, Jumat (24/08/2018). Selur

  • Bupati Darwin Siagian Ajak Pajabat Memberi Hati Pikiran dan Tenaga Melayani Masyarakat

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) :Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian meminta agar pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Tobasa memberikan hati, pikiran dan tenaganya dalam menjalankan tugas. Melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan keten

  • Ikatan Alumni SMPN 1 Habinsaran Perkuat Kelembagaan untuk Bisa Bertransformasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Berangkat dari kesamaan visi dan misi yang sama untuk memberikan sumbangsih kepada kampung halaman (bonapasogit), Rapat Kerja yang dilakukan oleh Alumni SMP Negeri 1 (IASNI

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb