• Home
  • News
  • Relawan Djarot Mania Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 24 Februari 2018 15:32:00

Relawan Djarot Mania Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gunung Sinabung kembali meletus setelah lama tertidur, Senin 19 Februari 2018, pukul 08.59 WIB. Bahkan, kolom abu vulkanis yang dihasilkan menjulang tinggi mencapai 5.000 meter atau 5 kilometer (km).

Akibatnya, beberapa desa di sekitaran Gunung Sinabung harus dievakuasi salah satunya Desa yang di Datangi oleh Kent beserta Relawan yang di pimpinnya yaitu Desa Tiga Pancur Kecamatan Simpang Empat, Desa Guru Kinayan Kecamatan Payung dan Desa Mardinding Kecamatan Tigen Derket Kabupaten Karo.

Sejumlah warga pun terlihat sangat membutuhkan bantuan maupun perhatian dari Pemerintah untuk kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, lahan dan kebun para warga sudah tertutup abu vulkanik dan tidak bisa mencari nafkah. Mendapatkan laporan tersebut, Relawan Djarot Mania langsung memberikan sejumlah bantuan seperti sembako, pakaian, obat-obatan, masker, roti, air mineral, dan kebutuhan pangan lainnya 

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Ketua Umum Relawan Djarot Mania, Hardiyanto Kenneth SH, MH, M.Si dengan didampingi Ketua Djarot Mania Sumut M.Asril Siregar.SH Kordinator Djarot Mania Kabupaten Karo Arijhona Bangun.ST dan Forum Pedagang Pasar Timah Medan Ahmad,Abi dan Ali.

Perlu diketahui, Kent-sapaan akrab Hardiyanto Kenneth- bukanlah kali pertama silaturahmi ke warga Gunung Sinabung, tapi sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya ditahun 2015 dan 2016. Kent menyapa warga yang sedang dirundung kesedihan dalam menghadapi musibah bencana erupsi Gunung Sinabung sekaligus memberikan bantuan, bahkan saat itu ia dijamu makan malam oleh warga ditempat pengungsian walau hanya dengan nasi putih dan rebus sayur kol yang merupakan tanaman mayoritas warga Sinabung.

Atas dasar itulah, yang menurut warga korban erupsi Gunung Sinabung membekas sehingga ketika ia datang seorang warga yang bernama Minarti Boru Sembiring mengenali dan langsung menyapa Kent. 

"Pak Kent datang lagi, terima kasih banyak Pak Kent atas perhatiannya kepada kami hingga saat ini. Kami sangat bersyukur ada orang yang seperti Pak Kent, yang mau membantu kami korban erupsi Gunung Sinabung," kata Minarti yang menyapa Kent dengan ramah, Sabtu (24/2/2018).

Sementara itu, Kent mengatakan, kedatangannya beserta Tim Relawan Djarot Mania merupakan wujud eksistensi dalam kegiatan kemanusiaan. Ia pun menyindir Pemerintah Sumatera Utara yang tidak pernah peka dengan kondisi warga  Sinabung.

"Bencana Gunung Sinabung inikan sudah lama dialami oleh masyarakat sekitaran Gunung Sinabung ini dan seharusnya pemerintah Sumatera Utara sudah bisa memberikan solusi yang terbaik yaitu rumah tinggal yang baik dan lahan mata pencaharian masyarakat yang notebenenya adalah petani," tegas pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Oleh karena itu, dengan majunya Djarot Saiful Hidayat sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, ia percaya jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan membuat warga Sinabung akan merasakan perubahan.

"Saya percaya masyarakat Sumut akan benar-benar mendapatkan belaian dari Pemerintah khususnya warga korban erupsi Gunung Sinabung ini akan bisa mendapat solusi yang terbaik, ditambah lagi pak Djarot inikan berpengalaman dan bersih maka saya yakin harapan masyarakat akan terwujud," sambung pria yang juga pengacara dan pengusaha muda asal Kota Medan itu.

Kent pun berpesan kepada masyarakat agar kiranya bersabar dalam menghadapi ujian yang sudah terjadi selama bertahun-tahun ini, sembari berdoa agar musibah erupsi Gunung Sinabung ini segera selesai. 

"Jangan ada lagi korban nyawa saudara kita di Tanah Karo ini. Sudah cukuplah,Sudah Tiga kali saya ke sini dan tetap seperti ini saja situasi dan Kondisinya.Sudah saatnya di pikir Kan Solusi untuk Para Masyarakat sekitaran Gunung Sinabung ini.Dan perlu diingat juga, musibah erupsi Gunung Sinabung ini jangan selalu dijadikan komoditi alat politik belaka, masyarakat pasti tahu mana yang benar-benar tulus dalam membantu sesama," tutupnya.(Tap)
  BeritaTerkait
  • Ketika DJAROT "Menjual" Pengalaman dan Track Record

    tahun lalu

    Oleh: Antoni Antra PardosiStrategi memojokkan Djarot Saiful Hidayat sebagai "kandidat import"  pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 belum kendor. Cap kurang menguasai teritorial

  • Hujan Abu dan Pasir Selimuti Kota Wisata Berastagi

    3 tahun lalu

    Hamparan debu vulkanik dan pasir dirasakan oleh masyarakat di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Berastagi, Namanteran, Simpang Empat, Merdeka dan Dolat Rayat. Kondisi terparah dirasakan masyarakat di Kecamatan Berastagi. Guyuran debu vulkanik disus

  • Akhyar Nasution Bertemu IOM: Ada 2.000 Imigran Asing Menetap di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Saat ini tercatat ada sekitar 2.000 orang imigran (orang asing) dari berbagai negara yang menetap di Kota Medan. Dari 200 imigran tersebut, 1.600 orang diantaranya menetap di sejumlah penampungan, sedangkan 400 orang lagi saat ini be

  • Mensos Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Sinabung

    2 tahun lalu

    Karo (Pelita Batak) :Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).Bantuan Jaminan

  • 4.076 Rumah Terendam Banjir di Tiga Wilayah Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Hujan berintensitas tinggi secara merata turun di beberapa wilayah sehingga menyebabkan sungai meluap dan menimbulkan bencana banjir di Sumatera Utara. Ribuan rumah terendam banji

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb