• Home
  • News
  • Relawan Djarot Mania Bantu Korban Iring-Iringan Kampanye Damai di Medan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 18 Februari 2018 17:08:00

Relawan Djarot Mania Bantu Korban Iring-Iringan Kampanye Damai di Medan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 di pelataran parkir Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 09.00 WIB, yang dihadiri langsung oleh dua pasangan calon (Paslon) yang bertarung dalam Pilgubsu 2018. Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dari nomor urut 2, sedangkan dari nomor urut 1 hanya dihadiri calon gubernur Edy Rahmayadi tanpa Musa Rajeckshah (Ijeck).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri langsung Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, seluruh Komisioner KPU Sumut, Komisioner Bawaslu Sumut, partai politik pengusung Paslon, serta massa pendukung Paslon.

Namun, disaat iring-iringan pasangan Djarot-Sihar melintasi Bundaran Gatot Subroto menuju Jalan Guru Patimpus, tiba-tiba ada seorang pengendara motor matic bernomor polisi BK 6023 VBI yang diketahui bernama Syahrully Sam Rao dan istri terserempet iring-iringan saat ingin melihat pasangan Djarot-Sihar di lokasi.

Syahrully dan istri pun akhirnya tersungkur. Melihat hal tersebut, Ketua Relawan Djarot Mania Sumut M. Asril Siregar.S.H dan relawan Djarot Mania langsung sigap membantu kedua korban dan membawa ke Rumah Sakit Siloam Medan.

Menurut Asril Siregar, hal itu dilakukan karena pesan dan didikan dari Ketua Relawan Djarot Mania, Hardiyanto Kenneth atau biasa disapa Bang Kent.

"Kata Ketua Umum dan Pendiri Relawan Djarot Mania (Hardiyanto Kenneth), jika kita melihat seseorang kesusahan dan butuh pertolongan harus cepat membantu, itu yang di ajarkan beliau kepada kami," kata Asril di lokasi kejadian, Minggu (18/2/2018).

Hardiyanto Kenneth, sambung Asril, selalu berpesan kepada relawan Djarot Mania dalam membantu orang yang sedang kesusahan dan kesulitan jangan melihat dari agama, suku, dan ras.

"Pesan beliau kepada kami, jika ingin membantu jangan melihat dari segi apapun. Kita harus ikhlas," tuturnya.

Kata dia, saat ini kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Medan untuk mendapatkan perawatan secara intensif dan kendaraan korban sudah diamankan relawan Djarot Mania Medan.

"Dan untuk pembiayaan di rumah sakit maupun perbaikan kendaraan akan ditanggung seluruhnya oleh Bang Kent," pungkasnya. 

Perlu diketahui, Relawan Djarot Mania dari sewaktu Pilgub di Jakarta selalu konsisten mengawal Djarot Saiful Hidayat dan sekarang kembali mengawal Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Diketahui juga, Pilgubsu 2018 diikuti oleh dua Paslon, yakni pasangan nomor urut 1 Edy-Ijeck diusung enam Parpol yakni Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dengan jumlah 60 kursi DPRD Sumut. Dan pasangan nomor urut 2 Djarot-Sihar diusung dua Parpol yakni PDIP dan PPP dengan jumlah 20 kursi DPRD Sumut.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Semangat BADJA Semangat Kemenangan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ribuan Relawan Pemenangan Bang Djarot bersama Sihar Sitorus (Badja Bersih) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara (Sumut) sambut kedatangan Sihar Sitorus saat peresmian Sekret

  • Redjoss Sumut Bantu Korban Kebakaran di Siantar

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Pematangsiantar beberapa waktu lalu, turut dirasakan Relawan Muda Djarot Sihar Sitorus (Redjoss) Sumatera Utara. Demi meringankan pen

  • Relawan Djarot Mania Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gunung Sinabung kembali meletus setelah lama tertidur, Senin 19 Februari 2018, pukul 08.59 WIB. Bahkan, kolom abu vulkanis yang dihasilkan menjulang tinggi mencapai 5.000 meter at

  • Terkejut Lihat Kreativitas Garasi DJOSS, Sihar Minta Hentikan Mobil

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Iring-iringan mobil rombongan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus, terhenti saat melintas di Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Med

  • Asyik Ngobrol Soal UKM, Sihar Habiskan Dua Bungkus Dodol Tanjungpura

    8 bulan lalu

    Langkat (Pelita  Batak):Bertemu dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu disempatkan Sihar Sitorus di sela-sela kampanye damai yang dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera U

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb