• Home
  • News
  • Rasyid Bangga Lantunkan Ayat Suci di depan Sihar
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 Mei 2018 10:50:00

Rasyid Bangga Lantunkan Ayat Suci di depan Sihar

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat bertemu dengan seorang anak bernama Rasyid Yuda Al Fikri yang masih berusia sembilan tahun saat berkunjung ke pasar tradisional Tanjung Pura, Langkat, Selasa (22/5).
Langkat (Pelita Batak):
Seorang anak bernama Rasyid Yuda Al Fikri yang masih berusia sembilan tahun menghampiri Sihar Sitorus saat berkunjung ke pasar tradisional Tanjung Pura. Anak itu datang dibawa oleh ayahnya, Sutrisno (40), yang mengetahui penggila bola tersebut sedang ada di Langkat.

Sutrisno mengatakan bahwa anaknya ingin bertemu lelaki yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut itu. Alasannya anaknya ingin sekali menjadi pemain bola seperti Alessandro Del Piero yang baru datang ke Medan atas undangan Sihar. "Anak saya bilang bahwa bapak itu yang mengundang Del Piero, dan dia ingin ketemu. Saya memberanikan diri menemui Pak Sihar dan langsung menyapa saya dengan senyum sembari berjabat tangan," terang Sutrisno, Selasa (22/5/2018).

Sutrisno mengatakan bahwa anaknya saat ini masih duduk di sekolah dasar. Setiap hari dia belajar pendidikan umum dan pendidikan agama. Bahkan saat ini sedang mengikuti latihan hafal Al Qur'an atau yang disebut tahfiz Al Qur'an. Karena itu saat bertemu Sihar anak tersebut masih menggunakan kopiah karena mau mengikuti program tahfiz Al Qur'an.

Melihat anak tersebut Sihar bertanya sedang melakukan aktivitas apa sehingga anak tersebut menggunakan busana dengan kopiah. Anak itu yang santun menjawab bahwa dia akan mengikuti tahfiz Al Qur'an. Saat mendengar hal tersebut, salah seorang ustaz yang mendampingi Sihar pun meminta anak tersebut melantunkan beberapa ayat pendek dalam kitab suci umat Islam tersebut.

Dengan senang hati, Rasyid pun melantunkannya di depan Sihar dan membuat sejumlah orang yang berada dekat Sihar kagum. Sihar sendiri pun merasa bangga melihat anak tersebut yang sangat menghargai ajaran agamanya serta mememberikan waktu untuk mempelajari dan mendalaminya ajaran agama yang dianutnya.

Orangtua Rasyid, Sutrisno mengatakan bahwa dia juga bangga anaknya dapat menghafalkan ayat-ayat suci. Sebab itu merupakan dasar dari kehidupan. Karena itu dia juga berharap agar nanti saat Sihar terpilih mendampingi H Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 agar turut serta membangun pendidikan agama bagi anak anak.

"Kitakan bangga pemimpin kita mendengarkan setiap keluhan warga. Termasuk anak saya yang ingin menjadi pemain bola. Anak saya kenal ingat Sihar karena bola, kita berdoa agar beliau menang," katanya.(bcl comm)
  BeritaTerkait
  • Sumbangsih Pemikiran untuk Diskusi Tentang Ekklesiologi HKBP

    tahun lalu

    1. Longang jala mansai longang situtu roha, boasa gabe adong laho PATIMBOHON SETINGGI LANGIT TOHONAN HAPANDITAON. SEDANG TOHONAN PANDITA ndang adong ditaringoti di PB, nanggo apala 1 pe, sian mulai

  • Ini Pidato Ketua Umum pada Dies Natalis ke-68 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia

    8 bulan lalu

    Syalom,Assalamualaikum Wr. Wb.,Om Swastiastu,Namo Budhaya,Salam kebajikan,Salam sejahtera bagi kita semua,Merdeka!!!Bapak, Ibu, Saudara, Saudari yang kami kasihi,Pada umumnya, usia menjadi salah satu

  • Target 80 Persen Kemenangan Jokowi-Ma, N4J Batubara Rapatkan Barisan

    satu bulan lalu

    Simpang Dolok (Pelita Batak):Perolehan suara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada pilpres 2014 di Batubara hanya 53 persen, untuk itu di Pilpres 2019, harus mencapai 80 persen. Demikian tekad Dewan Pengur

  • Jelang 2 Desember, Ormas Islam Gelar Konsolidasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ratusan perwakilan organisasi kemasyarakatan melakukan konsolidasi menjelang Aksi Bela Islam III pada 2016. Konsolidasi ini diadakan di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (25/11/2016). Sejumlah ulama dan perwakilan ormas me

  • Salman, Wakili Medan Ikut Hafiz Indonesia 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan hafiz cilik asal Kota Medan, Salman di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan kemarin.  Kunjungan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb