• Home
  • News
  • Ramai-ramai Pedagang Pajus Curhat ke Sihar Sitorus
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 27 Februari 2018 19:28:00

Ramai-ramai Pedagang Pajus Curhat ke Sihar Sitorus

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Sejumlah pedagang di Pajak USU Jalan Jamin Ginting Medan menyampaikan keluhan kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus, Senin (26/2/2018).

Tingginya biaya pajak dan proses administrasi menjadi keluhan yang mendominasi dari obrolan pedagang kepada Sihar. Seperti yang diutarakan salah seorang pedagang, Evi Sitompul.

Diakuinya, kesulitan yang dialami pedagang mulai dari pengiriman barang, proses administrasi dan tingginya bea cukai barang masuk. "Itu semua kesulitan yang kami alami sebagai pedagang," ungkapnya.

Dijelaskannya, pemesanan barang dari China tak bisa langsung diserahkan kepada pemesan. Butuh waktu proses administrasi hingga berhari-hari, juga penyesuaian bea barang masuk. 

"Kalau untuk pemesanan atau pembelian barang ini, tidak sedikit biaya yang harus kami keluarkan. Membeli barang saja, sudah tidak sedikit apalagi biaya-biaya lainnya untuk pengiriman barang," jelasnya.

Tingginya pajak tersebut, membuat pedagang tak punya pilihan kecuali menaikan harga jual barang. 

Hal ini kembali menjadi permasalahan bagi pedagang saat proses penjualan. Dimana, pembeli merasa heran dengan kenaikan barang. "Karena pembeli merasa baru membeli, selang beberapa hari harga sudah beda. Sedangkan kami tidak ada pilihan lain, selain menaikkan harga barang," akunya.

"Kepada Bapak lah kami berharap bisa dengarkan keluhan kami ini dan harapan kami bantulah kami atasi keluhan kami ini pak," harap Evi.

Kepada pedagang, Sihar mengatakan bahwa keluhan yang diterimanya ini menjadi rangkuman baginya dan Cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat. "Keluhan ini saya tampung dan lihat bagaimana mengatasinya. Karena keluhan pedagang harus bisa diminimalisir," sebut Sihar. (*|TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini Rasa Mie Kwetiau Patricia di Kedai Kopi Kesawan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Berbeda dari pagi biasanya, Jumat (2/3/2018) Kedai Kopi Kesawan jalan Ahmad Yani II, Medan, ramai dan riuh. Ternyata, Istri Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera  Utara, Si

  • Siapkan Buka Puasa Bersama Djarot, Sihar Belanja Sayur ke Pasaraya MMTC

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus belanja sayur dan buah-buahan di Pasaraya MMTC di Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/6/2018) pagi.Saat meng

  • Sihar Sitorus Mampir, Ini Euforia Kedai Kopi Omerta Jl Wahid Hasyim

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Suasana mendadak heboh, saat calon wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menghampiri Kedai Kopi Omerta di Jalan Wahid Hasyim, Medan (20/1/2018). Hal ini terlihat kala Sihar

  • Miliarder, Sihar Sitorus Pesan Kopi Tubruk Seharga 15 Ribu

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Suasana tak biasa terjadi di Kedai Kopi Omerta pada hari sabtu (20/1/2018) pukul 21.36 wib. Sebab, secara mengejutkan calon wakil gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus mengunjungi

  • Ini Ekspresi Sihar Sitorus Saat Foto Bersama Penikmat Kopi

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Suasana tak biasa terjadi di Kedai Kopi Omerta pada hari sabtu (20/1) pukul 21.36 wib. Sebab, secara mengejutkan calon wakil gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus mengunjungi Keda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb