• Home
  • News
  • Rakor Parnasib Kota Medan Sukses, RE Nainggolan : Dengan Bertemu, Kita Bisa Semakin Kuat
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Juni 2019 17:40:00

Rakor Parnasib Kota Medan Sukses, RE Nainggolan : Dengan Bertemu, Kita Bisa Semakin Kuat

BAGIKAN:
tap|pelitabatak
Ketua BPH St Esron Nainggolan, SH.,MH, Penasehaat Dr RE Nainggolan MM dan peserta rakor menyanyikan lago 'O Tano Batak'
Medan (Pelita Batak):
Rapat Kordinasi Parsadaan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan dan Deliserdang berlangsung sukses. Sejumlah kesepakatan bersama dihasilkan dalam rapat yang digelar di ruang pertemuan lt V RS Royal Prima Jl Ayahanda Medan, Senin (3/6/2019).

Dewan Penasehat Dr RE Nainggolan MM mengatakan pada pembukaan rakor, bahwa dengan bertemu satu sama lain akan memberikan semangat tersendiri bagi keluarga Parnasib. Walaupun teknologi komunikasi saat ini sudah canggih, dan cukup baik, namun tanpa saling bertemu dan tatap muka sulit untuk menjalin ikatan kekeluargaan. "Kita akan mendapat energi tersendiri saat kita saling ebrtemu. Itulah yang kita harapkan dengan adanya kumpulan kita ini," katanya di hadapan peserta Rakor yang dihadiri para ketua Sektor dari 13 Sektor, Ketua BPH St Esron Nainggolan, SH.,MH, Sekreatris M Nainggolan, para penasehat dan Ketua Panitia CP Nainggolan.


Menurut RE Nainggolan, orang Batak memiliki ikatan kekeraban yang banyak hampir sama dengan orang tionghoa. Itu sebabnya, lanjutnya, ada yang mengatakan bahwa orang batak ada kaitannya dengan warag Cina Selatan. Menurut informasinya memiliki budaya yang nyaris sama, seperti makanan, pakaian adat dan yang lainnya.

Mantan Sekda Provsu ini mengajak seluruh keluarga Parnasib selain menjaga ikatan kekeluargaan juga tetap menjaga budaya luhur keluaga Batak.

Sementara itu, dikatakan CP Nainggolan yang juga menjadi pimpinan persidangan rakor bahwa kegiatan tersebut digealr untuk membahas berbagai materi seperti perubahan ruang lingkup penyebutan Parnasib Kota Medan menjadi Parnasib Kota Medan dan Deliserdang. "Dengan berubahnya ruang lingkup, secara otomatis kita juga harus merubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga," ujar mantan Aggota DPRD Medan ini.

Kemudian, katanya, dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan tentang jadwal partangiangan pengurus Parnasib Kota Medan dan Deliserdang. Selanjutnya legitimasi pengurus masing-masing sektor yang ada dan habis masa periodenya.

Disamping itu semua, rakor dilaksanakan untuk memperkuat posisi Parnasib Kota Medan dan Deliserdang untuk kelangsungan keluarga besar Parnasib di masa yang akan datang dengan rencana dan program yang telah direncanakan dan disusun sejak lama. Termasuk memberi dukungan kepada keluarga yang kurang mampu dan bantuan pendidikan. "Namun kita jalin kebersamaan terlebih dahulu. Maka itu semua akan terwujud," katanya.

Dalam rapat juga dibicarakan tentang kegiatan Parnasib Indonesia yang akan dilaksanakan di Samosir pada awal Juli mendatang. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    2 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Periode 2016-2019 Dikukuhkan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengukuhkan pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Sumut Periode 2016-2019 di Hotel Polonia Medan Selasa (27/12/2016).

  • Natal Oikumene, Dr RE Nainggolan,MM : Mari Rajut Persaudaraan di Tahun 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan,MM dalam sambutannya pada perayaan Natal Oikumene Provinsi Sumut di Stadion Teladan Medan, Jumat (30/12/2016) mengajak seluruh masyarakat untuk merajut persaudaraan di tahun 2017. Sebab, perbed

  • IWAPI Inspirasi Wanita Pengusaha di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH. pada perayaan Ha

  • Bersama Mahasiswa, Kapolri : Persatuan Dan Kesatuan Kita Sedang Diuji

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kapolri Jend Tito Karnavian menegaskan kondisi persatuan dan kesatuan kita saat ini sedang diuji. Oleh karenanya Kapolri merasa berkepentingan menghadiri Seminar Nasional y

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb