• Home
  • News
  • Raker PelitaBatak di Baktiraja, Markas Raja Sisingamangaraja
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 15 Mei 2018 15:41:00

Raker PelitaBatak di Baktiraja, Markas Raja Sisingamangaraja

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Pemred PelitaBatak.com, Adol Frian Rumaijuk berpose di lokasi istana Sisingamangaraja usai mengikuti Raker
Bakkara (Pelita Batak):
Memasuki tahun ketiga berdirinya www.pelitabatak.com (27 April 2016-27 April 2018), manajemen mengadakan rapat kerja perdana di Baktiraja, Humbanghasundutan, Sumatera Utara, Sabtu-Minggu (12-13/5/2018). Media berbasis online, yang telah berupaya mengembangkan diri, terus berupaya memberikan informasi-informasi yang aktual dan faktual bagi pembacanya. 

Raker dipimpin langsung oleh Pemimpin Umum Djalan Sihombing, SH dan diikuti seluruh jajarannya, redaksi, dan wartawan di daerah.

Berangkat dari tekad untuk menjadi media cyber yang mampu menjawab tantangan dan perkembangan zaman khususnya di kawasan Tapanuli Raya, di tahun ke tiga, pelitabatak.com telah membuat program kerja. Diantaranya diputuskan untuk menetapkan kantor redaksi di Jl Bukit Golgota No 1 Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Kemudian secara bersepakat menunjuk dan mengangkat Adol Frian Rumaijuk sebagai pemimpin redaksi dan Wakil Pemimpin Redaksi Abed Ritonga.

Raker tersebut juga menyepakati akan ada penambahan kontributor di sejumlah daerah di kawasan Tapanuli. Serta di tahun ketiga ini, manajemen akan mempersiapkan media online yang terverifikasi di Dewan Pers.

"Selanjutnya, susuanan redaksi yang lebih lengkap akan ditetapkan kemudian," ujar Adol Frian Rumaijuk.

Dalam rapat kerja ini juga turut membahas keberadaan radio Pelita Batak yang telah mengudara di kawasan Humbahas dan Tapanuli sejak tahun 2007. Sebagai group company, www.pelitabatak.com dan radio Pelita Batak menjadi satu kesatuan untuk saling mendukung dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Ikatan Spiritual

Ada yang unik dan menarik dari pelaksanaan Raker pertama pelitabatak.com, kenapa? Bakkara khususnya Baktiraja memiliki nilai sakral bagi budaya dan sejarah habatahon. Dimana, menjadi tempat istana Raja Sisingamangaraja XII.

Keinginan pelitabatak.com menjadi media yang berkontribusi bagi kehidupan di kawasan Tapanuli Raya, semakin kuat dengan pemilihan tempat raker ini. Sebagaimana diketahui, Raja Sisingamangaraja XII adalah salah seorang Pahlawan Nasional Indonesia Sumatera Utara yang dengan semangat memperjuangkan dan melawan Belanda di Sumatera Utara khususnya di daerah Tapanuli.(tim)
  BeritaTerkait
  • Ini Lokasi Wisata Bagus di Humbahas

    2 tahun lalu

    Kabupaten Humbanghasundutan menyimpan panorama alam yang luar biasa untuk dunia pariwisata. Wisata alam, kuliner, wisata air dan yang lainnya bisa memberikan sentuhan pengalaman yang alami dan spektakuler.

  • Sihar Sitorus: Bakara Merupakan Kawasan Penuh Inspirasi

    6 bulan lalu

    Bakara (Pelita Batak) :Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua, Sihar Sitorus kagum dengan keindahan Bakara, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas). Kunjungan di kawasan kerajaan Sis

  • Putra Batak Djalan Sihombing SH: Wujudkan Wisata Terpadu di Danau Toba

    2 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak): Dengan disahkannya Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2016 Tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Danau Toba, 13 Juni 2016, semakin banyak yang peduli Danau Toba. Perantau s

  • Panitia Lomba Antar Desa di Pinggiran Danau Toba Audiensi dengan Bupati Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) : Penasehat Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM memimpin rombongan Panitia Lomba Kebersihan, Kerapian dan Keindahan Antardesa di pinggiran

  • Wagub Sumut Dorong dan Upayakan Kawasan Danau Toba Menjadi Geopark Dunia

    tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) :Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Dr Nurhajizah Marpaung menyebutkan, dengan ditetapkannya kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 kawasan strategis nasional parawisata masya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb