• Home
  • News
  • RSUP H Adam Malik Diminta Lebih Terbuka untuk Publik
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 12 September 2019 12:16:00

RSUP H Adam Malik Diminta Lebih Terbuka untuk Publik

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Dr Mardianto selaku Direktur Umum RSUP H Adam Malik
Medan (Pelita Batak):
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dengan demikian, rumah sakit yang sudah beroperasi sejak 17 Juni 1991 tersebut dapat menjadi rumah sakit andalan yang mampu dipercaya dan menjadi rumah sakit pilihan masyarakat untuk berobat. Di samping itu juga menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah-daerah lainnya di luar Kota Medan.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika menerima kedatangan jajaran direksi RSUP H Adam Malik di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/9). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan direksi yang dipimpin Dr Mardianto selaku Direktur Umum dan Operasional juga unuk  meminta saran dan masukan dari Wali Kota agar dapat diimplementasikan sehingga RSUP H Adam Malik dapat lebih baik lagi ke depannya.

"RSUP H Adam Malik diharapkan, diminta dan dituntut untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat. Hal ini tentunya berdampak pada tingkat kepercayaan dari masyarakat yang memilih RSUP H Adam Malik untuk mendapat layanan kesehatan sehingga masyarakat tidak beralih ke rumah sakit lain bahkan yang berada di luar negeri," kata Wali Kota.

Apabila hal ini dapat dilakukan, imbuh Wali Kota, tentunya RSUP H Adam Malik akan  menjadi ruamh sakit sebuah kebanggaan, tidak hanya bagi pihak rumah sakit tapi juga Kota Medan karena keberadaannya yang berada di wilayah ibukota Provinsi Sumut tersebut. Oleh karenanya Wali Kota berpesan kepada pihak rumah sakit agar mampu memperbaiki sistem dan tata kelola.

Didampingi Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, Wali Kota selanjutnya  mengingatkan agar pihak RSUP H Adam Malik lebih mengutamakan keramahtamahan dalam melayani pasien. Sebab, setiap pasien yang datang tentu perlu dan harus diperlakukan dengan baik agar mereka merasa tenang dan nyaman

"Selain keramahtamahan, RSUP H Adam Malik juga harus lebih terbuka kepada publik tentang kondisi dan layanan yang ada lewat publikasi. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui semua informasi secara rinci dan transparan sebagai bahan rujukan. Dengan begitu, masyarakat akan tertarik sekaligus menjadi kekuatan bagi RSUP H Adam Malik agar tetap mampu menjaga konsistensi dan eksistensi di tengah menjamurnya rumah sakit di Kota Medan," pesannya.

Usai menerima masukan Wali Kota, Direktur Umum dan Operasional RSUP H Adam Malik Dr Mardianto menyampaikam ucapan terima kasihnya kepada orang nomor satu di Pemko Medan itu atas advice yang telah diberikan. Sebab, saran dan masukan itu sangat dibutuhkan dan akan dimasukkan dalam Rencana Strategis Bisnis (RSB) yang menjadi program RSUP H Adam Malik setiap lima tahun sekali.

"Setiap lima tahun RSUP H Adam Malik selalu membuat program RSB sebagi langkah untuk melakukan pembenahan. Oleh karenanya, setiap saran dan masukan yang disampaikan Wali Kota tentu sangat bermanfaat bagi kami. Dengan harapan, segala kekurangan yang ada bisa kami evaluasi dan dapat diminimalisir," jelas Dr Mardianto.

Selanjutnya, selain bersilaturahmi dan minta saran serta masukan, Dr Mardianto beserta jajaran juga meminta dukungan Wali Kota terkait akses jalan, dan lampu penerangan jalan umum (LPJU) menuju RSUP H Adam Malik yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan. Dengan begitu, masyarakat akan tetap dapat merasa aman dan nyaman dari dan menuju ke rumah sakit terlebih di malam hari.

"Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terbukti, dengan instruksi langsung yang disampaikan Wali Kota kepada pihak kecamatan dan OPD terkait untuk menindaklanjutinya. Semoga saran, masukan dan dukungan yang kami himpun dapat menjadikan RSUP H Adam Malik menjadi lebih baik di masa mendatang," harapnya. (KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    3 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Evi Diana Erry Nuradi Teteskan Air Mata Besuk Azizah

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Azizah br Sinaga berusia 10 tahun sudah hampir satu bulan terbaring lemah tak berdaya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

  • Pembumian Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta Penguatan NKRI dan UUD 1945

    3 tahun lalu

    Indonesia Raya selalu berdiri kuat dan semakin bergerak kokoh dari dahulu, kini, dan seterusnya karena memiliki ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945, yang mengakui, melindungi, memfasilit

  • Taat Pajak, Ini Apresiasi Pemko Medan

    3 tahun lalu

    Realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) sampai dengan 2 Agustus 2016 sebesar Rp.10.095.592.610 atau sama dengan 26,41 % dari target PBB yang telah ditetapkan sebesar Rp.386.540.861.523. Persentase ini yang dihasilkan ini tentunya belum optimal, s

  • TOLONG !!! Bayi Novel Nababan Butuh Uluran Tangan di RSUP Adam Malik Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Bayi pasangan Yose Nababan dan istrinya Lies br Hutapea warga Tarutung, Tapanuli Utara ini kini dirawat di RSUP H Adam Malik Medan. Bayi yang diberi nama Novel Nababan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb