• Home
  • News
  • RSUD di Bona Pasogit Bakal Dilengkapi CT Scan Dan Hemodialisa
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 11 Juli 2019 18:37:00

RSUD di Bona Pasogit Bakal Dilengkapi CT Scan Dan Hemodialisa

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Tarutung (Pelita Batak):
Terus berinovasi dan melakukan perbaikan diberbagai bidang, RSUD Tarutung terus berbenah. Setelah membenahi ruang VIP dengan fasilitas setara hotel bintang empat, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung yang dipimpin dr Janri Nababan terus berupaya melakukan pembenahan sarana prasarana.

Adapun sarana prasarana tersebut, diantaranya gedung CT Scan dan Hemodialisa (ruangan instalasi cuci darah). Hal itu dibenarkan Dirut RSUD dr Janri Nababan, Kamis (11/7/2019).

Dikatakannya, CT Scan sangat penting dimiliki rumah sakit agar pasien tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah hanya untuk Scanning. "Kita akan bangun ruangan CT Scan tahun ini dan juga ruangan instalasi cuci darah," katanya.

Untuk CT Scan, terangnya, dana yang digunakan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik rumah sakit. Selain itu juga ada Medical Unit Center, Poli Eksekutif serta IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah).

"Adapun yang Saya sebutkan diatas pakai dana kita sendiri, sedangkan gedung Hemodialisa totalnya Rp1,8 miliar merupakan hibah perusahaan dari pihak ketiga," tambahnya.

Selama ini, sambung Janri, ruangan cuci darah hanya 16 kasur dan bakal naik dua kali lipat menjadi 32 kasur.

"Kita harapkan dengan penambahan CT Scan dan instalasi cuci darah akan menambah pemasukan bagi rumah sakit yang ditujukan juga peningkatan sarana dan prasarana pendukung lainnya," tambahnya.

Lebih jauh. Janri juga menyampaikan apresiasi atas motivasi dan saran dari Bupati Nikson Nababan yang berupaya terus meningkatkan pelayanan ke pasien.

"Kita terus didukung Pak Bupati dan meminta kepada segenap elemen yang ada dirumah sakit tetap mengedepankan pelayanan kepada pasien," tukasnya. (palapa)
  BeritaTerkait
  • Dinilai Berprestasi, Dokter Makson Purba Terima Penghargaan

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Dinilai berprestasi, dr. Makson Parulian Purba, MARS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan terima penghargaan.Dalam kepemimpin

  • Padostahi Borsak Sirumonggur, Satukan Tekad Majukan Ir Tigor Lumbantoruan Sebagai Balon Bupati Taput

    2 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Padostahi Borsak Sirumonggur yang digelar di lapangan Onan Baru Kecamatan Pagaran, Sabtu 24/06, membulatkan tekad dan komitmen untuk memajukan Ir.Tigor Lumbantoruan sebagai Calon

  • Dr RE Nainggolan : Tuhan telah Menuntun Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan Membangun IT DEL

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak)Tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM secara khusus  mengapresiasi kehadiran Institut Teknologi DEL di Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa sebagai saluran be

  • Batak Marbisuk Deklarasi di Jerusalem

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Batak Marbisuk, wadah komunitas yang mengusung identitas Batak resmi dideklarasikan. Deklarasi dilakukan di kota suci Jerusalem, Israel, pada hari Minggu 8 Oktober 2017 di

  • Bahan Dasar Ulos Batak Makin Langka di Bona Pasogit

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Ulos Batak, tenunan indah yang dibuat oleh kaum perempuan Batak. Di dalam tenunan dan motifnya, ada nilai-nilai, gagasan, kepercayaan, dan kisah hidup. Serupa tikar kehid

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb