• Home
  • News
  • R-APBD 2018 Disahkan, Gubernur Apresiasi Kepedulian Anggota Dewan
Rabu, 06 Desember 2017 08:10:00

R-APBD 2018 Disahkan, Gubernur Apresiasi Kepedulian Anggota Dewan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Provsu tahun anggaran 2018 disahkan dan ditandatangani bersama oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman disaksikan wakil ketua dan anggota dewan di ruang sidang Paripurna DPRD Sumut, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, enam Ranperda juga ditandatangani yakni Ranperda Perubahan atas Perda Provsu No 6 tahun 2013 tentang retribusi daerah, Ranperda tentang pajak daerah, Rencana Pembangunan Industri Provinsi Sumut 2017-2037, Ranperda tentang PDAM Tirtanadi dan Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 5 Tahun 2013 tentang pedoman pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provsu dan Ketenagalistrikan.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi terhadap anggota DPRD Sumut yang telah melakukan pembahasan Ranperda APBD 2018 tersebut tanpa kenal lelah di tengah keterbatasan waktu dan jadwal.

"Kepedulian dan atensi yang tinggi dari anggota DPRD Sumut tersebut semata-mata agar APBD 2018 lebih aspiratif. Koreksi dan tanggapan serta saran yang diberikan anggota dewan cukup konstruktif, baik menyangkut belanja daerah dan pendapatan daerah maupun hal-hal umum," ujar Erry.

Gubsu Erry juga mengatakan meskipun pengesahan APBD tersebut lebih lambat dari jadwal semula yang direncanakan pada akhir November namun baru terlaksana pada awal Desember. Namun waktu tersebut masih dalam tahap dapat ditoleransi sehingga anggota dewan maupun Pemprovsu tidak terkena sanksi atas PP Nomor 12 tahun tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Daerah.

"Kami segera akan melakukan langkah dalam menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan menyampaikannya kepada Mendagri untuk dievaluasi. Kami juga akan berkoordinasi, sehingga secepatnya dapat diterapkan sesuai jadwal agar perencanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai waktu yang diharapkan," sebut Erry.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Effendi Simbolon Silaturahmi ke Kelompok Cipayung Plus Sumut

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8/2017).Effendi Simbolo

  • Sejarah! P-APBD Sumut Tembus Rp10 T

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Selasa (22/11/2016), menyetujui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016 sebesar Rp10,180 triliun.

  • Selamatkan Hutan, Kakek 73 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi semangat dan tekad Raden Andik Jaya Prawira,

  • Gubernur Segera Sampaikan Ranperda APBD ke Mendagri

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menegaskan Pemprovsu segera melakukan langkah-langkah dalam mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan berkaitan dengan APB

  • DPRD Sumut Apresiasi Pemprov, Kenapa?

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sebanyak 9 fraksi di DPRD Sumut memberikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online