• Home
  • News
  • Pujakesuma Padangsidimpuan Siap Menangkan Djarot-Sihar
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 19 Juni 2018 13:06:00

Pujakesuma Padangsidimpuan Siap Menangkan Djarot-Sihar

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Foto sama

Sidimpuan (Pelita Batak) : Sekitar 30 ribu warga suku Jawa yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Padangsidimpuan siap untuk memenangkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 H. Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) pada Pemilihan Giubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 27 Juni 2018 mendatang.

"Sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma, warga suku Jawa di Kota Padangsidimpuan siap menyamakan langkah untuk memilih dan memenangkan pasangan Djoss pada Pilgubsu nanti," ujar Penasehat DPD Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Gendut Al Carno didampingi Ketua Harian Sugiono dan Wakil Ketua Ahmad Nanci, Selasa 18 Juni 2018.

Dikatakannya, untuk memenangkan pasangan Djoss, Pujakesuma Kota Padangsidimpuan telah membangun jaringan solid dengan menggerakkan seluruh jajaran pengurus organisasi dan anggota di tiap tingkatan baik itu di tingkat Ormas Pujakesuma, Generasi Muda (GM) Pujakesuma maupun Wanita Pujakesuma.

Untuk memenangkan pasangan Djoss, warga Jawa di Kota Padangsidimpuan yang memiliki populasi warga sebanyak 33 persen dari total populasi penduduk Kota Padangsidimpuan telah berkomitmen akan bergotong-royong, bersama-sama seluruh elemen yang mendukung pasangan Djoss untuk melaksanakan upaya pemenangan yang terhormat dan juga tetap memakai filosofi bertarung dan memegang prinsip yang dikenal penting dalam etnis jawa yakni 'Nglurug Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake'.

"Dalam bahasa Indonesia ungkapan itu berarti 'Menyerang Tanpa Bala Pasukan, Menang Tanpa Merendahkan', serta dalam bertindak dan berbuat seluruh warga Jawa harus mengedepankan sopan santun dan cerdas," terang Carno.

Sementara Ketua Harian Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Sugiono menyatakan, kehadiran Djarot ke Sumut, membawa kabar baik terutama kepada warga Suku Jawa yang rindu bertemu saudaranya.


"Mas Djarot saudara kami, tentunya kami sambut Mas Djarot dengan suasana hangat bisa memimpin Sumut untuk periode 2018-2023. Mudah-mudahan dengan majunya Mas Djarot sebagai Calon Gubernur, warga Suku Jawa tidak ada yang 'Golput' pada saat pemilihan Gubernur nanti," kata Sugiono.

Menurutnya, bila ada warga Pujakesuma yang mendukung paslon lain itu hanya segelintir orang saja. Pasalnya, kata dia, untuk di organisasi sendiri Pujakesuma masih tetap solid dan menyatukan langkah mendukung Djoss.


"Pujakesuma inikan struktur dan kultur. Kultur itu orang jawa. Jadi seandainya ada ke paslon lain kan tidak ada masalah, mungkin karena ada saudaranya. Sampai saat ini kami solid mendukung H Djarot Syaiful Hidayat," ucap dia. (Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Prikitiw! Djarot-Sihar Tambah Dukungan Lagi

    4 bulan lalu

    Asahan (Pelita Batak):Seluruh Pengurus Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, Wanita Pujakesuma, dan Generasi Muda (GM) Pujakesuma se-Sumatera Utara berikrar mendukung dan siap memenangkan pasanga

  • "Kami Selalu Diberi Janji dan Janji, tapi Tidak Pernah Diwujudkan"

    4 bulan lalu

    Binjai (Pelita Batak):Warga Namotrasi, Kota Binjai dan Tandam Hilir, Deliserdang memiliki banyak harapan pada sosok pemimpin mereka, karena selama ini terlalu banyak diberi janji, tapi tak pernah terw

  • Siap Menangkan DJOSS : Warga Teluk Aru Curhat Soal Nasib Mereka Sejak Kilang Minyak Tutup

    4 bulan lalu

    Langkat (Pelita Batak):Warga Teluk Aru Kabupaten Langkat mengadu ke Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus, saat bertemu, Kamis (5/4/2018) kemarin. Curhatan mereka menyang

  • Relawan Eramas Mengundurkan Diri, Nyatakan Mendukung Djoss

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Relawan mendukung pasangan calon gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi - Musa Rajeckshah (Eramas) yang mengatasnamakan Madina (Mandailing Natal) Bersatu m

  • Rindukan Perubahan, Doa Lintas Gereja Digelar untuk Kemenangan Djarot-Sihar

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):200 pendeta dari lintas gereja di Medan hingga Belawan yang selama ini tergabung dalam Sahabat dr Sofyan Tan (ST) berkomitmen memenangkan pasangan Calon Gubernur Sumut Djarot Saif

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet