• Home
  • News
  • Publik Expose, Totalindo Siap Lepas 30% Saham ke Publik
Selasa, 09 Mei 2017 17:59:00

Publik Expose, Totalindo Siap Lepas 30% Saham ke Publik

BAGIKAN:
A Malvin Naibaho
Donal Sihombing (lima dari kiri) selaku Direktur Utama perseroan saat Due Diligence Meeting dan Public Expose di Jakarta, Selasa 9 Mei 2017
Jakarta(Pelita Batak): Perusahaan swasta nasional dibidang konstruksi PT. Totalindo Eka Persada akan melakukan penawaran umum perdana saham pada bulan Juni 2017 mendatang. Perseroan akan menawarkan maksimal 30 persen dari modal disetor. Perseroan juga telah menunjuk tiga perusahaan sekuritas, yakni PT. Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas Indonesia dan PT. Indo Premier Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
 
Donal Sihombing selaku Direktur Utama perseroan dalam Due Diligence Meeting  dan Public Expose di Jakarta, Selasa 9 Mei 2017, mengatakan perusahaan yang memiliki portofolio proyek sektor hunian, hotel dan komersial memiliki rekam jejak yang baik sejak 1996 dengab teknologi aluma yang dimilikinya. 
 
"Kami memilih hotel Mulia ini sebagai lokasi public expose karena kami memiliki sejarah dengan tempat ini. Sebab bangunan struktur hotel ini yang tercepat kami selesaikan, yakni hanya dalam waktu 6 bulan," jelas Donal.
 
Donal Sihombing, salah seorang pengusaha Batak sukses menyebutkan perolehan dana dari penawaran perdana saham ini nantinya akan dipergunakan perseroan antara lain untuk modal kerja,pengembangan bisnis dengan pembelian mesin, alat berat dan peralatan konstruksi.
 
Terkait performa keuangan  Donal mengatakan  pada tahun 2016 perseroan mencatatkan pendapatan sebesar Rp. 3.126 triliun, meningkat tajam jika dibanding tahun 2012 yang hanya sebesar Rp. 595 miliar. Sebagian besar pendapatan ini diperoleh dari pembangunan hunian, hotel dan komersial.
 
Hingga Mei tahun 2017, Totalindo tercatat telah memiliki order book sebesar Rp. 2,69 triliun. Proyek Totalindi dipastikan akan bertambah seiring dengan dimenangkannya proyek pembangunan 10 tower rumah susun milik Pemda DKI yang diumumkan beberapa hari lalu.
 
Sementara itu Novida Lubis selaku Head of Investment Banking Bahana Sekuritas mengatakan pihaknya optimis penawaran perdana saham Totalindo ini akan sukses."Kami sangat optimis penawaran perdana saham Toralindo akan sukses karena rekam jejak dan pengalaman perusahaan selama 21 tahun sangat unggul, khususnya disegmen menengah kebawah, baik rusun komersial maupun rusun umum," jelas Novita.(R1)
  BeritaTerkait
  • PT. TOTALINDO EKA PERSADA Resmi Masuk Bursa

    2 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Salah satu perusahaan jasa konstruksi nasional, PT. Totalindo Eka Persada kini resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Jakarta. Hal ini ditandai dengan terbitnya surat Pemberitahua

  • Genjot Kepesertaan, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban ke Kabanjahe

    tahun lalu

    Kabanjahe(Pelita Batak): BPJS Ketenagakerjaan terus menggenjot jumlah cakupan kepesertaan. Ketua  Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan yang juga salah satu Dewan Pengawas BPJS Ketenagake

  • PBSS Siapkan Calon Pemimpin yang Memahami Budaya Batak

    12 bulan lalu

    Pelita Batak : Pengamat Politik dan Peneliti Senior LIPI, Prof. Siti Zuhro mengatakan Pomparan ni Borsak Sirumonggur Sihombing (PBSS) harus mempersiapkan generasi muda yang memahami budaya 

  • Demo Disebut Hanya Memperburuk Kondisi Ekonomi yang Tengah Lesu

    9 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Yopie Hidayat, kolumnis ekonomi yang juga mantan Juru Bicara Wapres Boediono, menegaskan, saat ini, kondisi ekonomi global tengah dalam kondisi sangat tidak bagus, bahkan bis

  • Disclaimer

    tahun lalu

    Disclaimer Semua isi berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham dan/atau transaksi lainnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online