• Home
  • News
  • Prof Posman Sibuea : Seminar Nasional Inovasi Teknologi Pangan di Medan hadirkan 50 Pemakalah
Selasa, 22 Agustus 2017 20:49:00

Prof Posman Sibuea : Seminar Nasional Inovasi Teknologi Pangan di Medan hadirkan 50 Pemakalah

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Prof Posman Sibuea bersama tim beraudiensi ke Sekda Kota Medan
Medan (Pelita Batak) :
Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri menerima Panitia Seminar Nasional Inovasi di Bidang Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian 2017 di Ruang Khusus Sekda Kota Medan, Kantor Walikota Medan, Selasa (22/8) siang.

Sekda mengapresiasi rencana panitia untuk menyelenggarakan seminar di bidang ketahanan pangan. Menurutnya seminar nasional ini akan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pangan di Kota Medan

"Saya mendukung rencana penyelenggaraan seminar nasional ini. Hal ini tentunya sejalan dengan program Pemerintah Kota Medan dalam menyongsong Kedaulatan Pangan di Kota Medan," ujar Syaiful Bahri.

Kota Medan sekarang sedang menuju kedaulatan pangan sebagaimana yang juga menjadi salah satu program nasional. Masyarakat Kota Medan terus kita lakukan pembinaan dan pemberdayaan untuk dapat menciptakan dan mengelola hasil pangannya, sehingga dapat menjadikan Medan sebagai kota yang mandiri dan berdaulat pangan.

Saat ini diakuinya banyak daerah-daerah di Indonesia yang mulai tidak memperhatikan keberlangsungan kebutuhan pangan di daerahnya. Banyak daerah yang kini cuma menggantungkan kebutuhan pangannya dari daerah lainnya.

Kota Medan sendiri sambungnya tidak ingin hanya bergantung pasokan pangan dari daerah lain. Medan sendiri masih memiliki daerah di Kecamatan Medan Marelan yang terus dikembangkan menjadi sumber pangan di Kota Medan, demikian juga di beberapa kecamatan lainnya di Kota Medan.

Dirinya berharap dengan hadirnya seminar ini bisa membangun pola pikir masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kota Medan untuk sama-sama mendukung program kedaulatan pangan.

Pria lulusan ITB Bandung itu juga berharap seminar tersebut bisa menginspirasi mahasiswa yang hadir agar bisa berbuat dan berkarya untuk mendukung pembangunan daerah di masa mendatang. "Yang kita harapkan mahasiswa kita ini cerdas berbuat dan berkarya untuk negeri melalui bakti dan karya nyatanya," tambah Sekda didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim S.Sos.

Sementara itu Ketua Panitia Seminar Nasional Inovasi Teknologi Pangan Prof. DR Posman Sibuea dalam paparannya menjelaskan bahwa Seminar Nasional yang akan diselenggarakan Sabtu (26/8) mendatang di Universitas Katolik Santo Thomas Medan ini akan dihadiri oleh 250 orang.

Selain itu dikatakannya seminar nasional akan diisi oleh 50 pemakalah dari berbagai Universitas di Indonesia seperti dari Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, DKI Jakarta, serta Yogyakarta. Sedangkan Keynote Speaker nya diisi oleh Ketua Lembaga Penelitian UGM Prof DR Sri Raharjo dan Ketua PATPI Sumatera Utara  Prof DR Posman Sibuea.

Ditempat yang sama Sekda juga menerima audiensi SMP Putri Cahaya Sekda mendukung SMP Putri Cahaya dalam Perlombaan Paduan Suara Tingkat Nasional yang digelar di Universitas Diponegoro, Semarang 23-28 Agustus mendatang.

Dalam perlombaan paduan suara nanti, Sekda berharap putra-putri SMP Putri Cahaya bisa memberikan penampilan yang maksimal, serta dapat menunjukkan kepada daerah lain, bahwa pelajar Kota Medan memiliki potensi tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga kreatifitas seni dalam kegiatan ekstrakurikulernya. (HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga HKBP Harus Mangaplikasikan Firman Tuhan dalam Keluarga yang Berbudaya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh akan menggelar Seminar Budaya, Sabtu (21/5/2016) di HDTI Convention Hall Medan. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang

  • Forum Ihan Batak Gandeng Bekraf Gelar Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi di Samosir

    10 bulan lalu

    Samosir(Pelita Batak): Forum Intelektual Harapan Anak Negeri Batak (IHAN BATAK) menggelar Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi (SNITI) yang bertemakan Membangun Daerah Melalui Inovasi d

  • Kemajuan Teknologi Belum Berdampak Bagi Kesejahteraan Masyarakat Batak

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Kemajuan teknologi yang tidak dibarengi dengan kemajuan kebudayaan kita. Kita tidak mampu secara kreatif menata kembali hubungan dan struktur sosial, politik dan ek

  • Bahan Dasar Ulos Batak Makin Langka di Bona Pasogit

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Ulos Batak, tenunan indah yang dibuat oleh kaum perempuan Batak. Di dalam tenunan dan motifnya, ada nilai-nilai, gagasan, kepercayaan, dan kisah hidup. Serupa tikar kehid

  • Frietz Tambunan Pimpin Unika St Thomas Medan

    tahun lalu

    Pengurus Yayasan Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Dr Cosmas Batubara melantik Rektor Unika St Thomas Medan periode 2016-2020, Dr Frietz R Tambunan,Pr, Senin (18/7/2016) di Bina Media Hall Komplek Kampus Unika St Tomas Medan Jl Setia Budi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online