• Home
  • News
  • Pria Sederhana Menyukai Hobi Trail
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 16 Oktober 2018 19:07:00

Pria Sederhana Menyukai Hobi Trail

BAGIKAN:
Arman|pelitabatak
Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Herzoni Saragih bersama sahabat Trail di Kecamatan Siosar, Kabupaten Tanah Karo.
Medan (Pelita Batak):
Dikala kesibukan, perwira Lulusan Akademik Polisi (Akpol) tahun 2000 ini menyukai hobi Ngetrail. Gemuruh suara mesin motor ditambah guyuram lumpur, jadi kesenangan tersendiri buat AKBP Herzoni Saragih kala memacu semangatnya untuk menaikki motor Trailnya menyusuri belantara hutan di Sumut.

Kecintaan pria seserhana ini yang menjabat Kasubdit IV/Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut mempunyai hobi Ngetrail dengan memiliki tantangan besar baginya tersendiri.

Dikala ada kesenggangan, wartawan Mimbar Umum mencoba menanyakan hobi kepada AKBP Herzoni Saragih. Katanya, Selasa (16/10), biar nggak semakin penat aja pikiran ini bro, jadi harus dibawa juga santai iya seperti balapan di lumpur dengan penuh tantangan.

Dua minggu yang lalu, Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Herzoni Saragih mengikuti ivent balapan motor Trail di Kecamatan Siosar, Kabupaten Tanah Karo dalam rangka Hut TNI ke 73 tahun. Polda Sumut sebagai Undangan menyambut Hut TNI. Dalam ivent tersebut, beberapa Pejabat Utama (Pju) Polda Sumut mengikuti ivent balap motor Trail diantaranya Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Dansat Brimob Kombes Pol Djadjuli, Kadenha Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri, Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak dan Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Herzoni Saragih. 

Herzoni mengatakan banyak manfaat yang didapat dari hobinya memacu motor Trail. Tak cuma ajang main - main kegiatan itu katanya juga banyak bermanfaat bagi kesehatan. 

Mengendarai motor Trail, menurut Herzoni membuat adanya aktifitas tubuh secara berkesinambungan, salah satunya membakar lemak. "Kenapa saya bilang gitu, rute yang dipacu Adrenalin kita, detak jantung pun berdegup kencang. Itulah yang buat sehat tadi selain menghilangkan stres," ucapnya.

"Semua otot diajak bergerak katanya, tak cuma tangan, kaki badan juga ikut bergerak. Jadi banyak manfaatnya, jangan salah kaprah ini olahraga yang banyak membuat otot bergerak. Jadi bukan cuman gaya - gayaan aja," terangnya.

Selain menjaga kesehatan, dengan hobinya itu ia bisa menambah banyak pertemanan. Bertemu dengan orang berbeda dari komunitas Trail. "Silaturahmi itu yang perlu. Menjalin pertemanan dengan rekan - rekan yang hobi Ngetrail, bahkan sampai ada idiom, satu jalu saudara selumpur," katanya.

Dengan Ngetrail, ia bisa melihat dan merasakan hal - hal baru sembari bersyukur akan rezeki yang diterima ketika menyusuri Hutan, Bukit, Sungai, Sawah dan rute - rute Ekstrem lainnya di tempat belum terjamah.

"Iya namanya nuga Adventure, kita jumpai tempat - tempat terpencil yang bahkan sampai belum ada listrik dan disitulah kita bersyukur melihat kondisi orang yang kurang mampu," sebutnya.

Terakhir, sambungnya, manfaat Ngetrail itu melatih dan menjaga konsentrasi. Dengan lintasan yang tak biasa, memerlukan kemampuan yang mumpuni pula. Menyusuri jalur Ekstrem perlu pengambilan keputusan yang cepat. (Arman)
  BeritaTerkait
  • Isron Hasibuan, Mahasiswa USU Medan Sosok Inspiratif

    tahun lalu

    Mahasiswa muda kerap disapa Isron kelahiran Paranjulu, 19 September 1995 ini adalah mahasiswa matematika 2013 fakultas MIPA USU. Ia adalah salah satu sosok penginspirasi yang memiliki banyak prestasi.

  • Cerita Ini Menjadi Bukti Kecintaan Sihar pada Dunia Sepakbola

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kecintaan dan perhatian Sihar Sitorus pada sepakbola sangat besar dan terus melekat dalam dirinya. Bahkan saat kampanye damai di Sibolga dan Tapanuli Tengah belum lama ini, ia sel

  • Toga Habinsaran Panjaitan Suka Mampir ke Kebun dan Ternak Sapi, Ayam dan Ikan

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Hobi berkebun dan beternak dimiliki oleh orang nomor satu di Ditreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan sejak kecil ternyata berbuah hasil. Sekarang Kombes Pol

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Salahkah Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah 51

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Kisruh yang menggelayut penduduk DKI Jakarta jelang Pilkada, terlebih dengan munculnya kasus dugaan penghinaan terhadap ayat suci Alquran yang dituduhkan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb