• Home
  • News
  • Pria Lebih Suka Mencari Rumah Dibandingkan Perempuan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 19 April 2019 21:25:00

Pria Lebih Suka Mencari Rumah Dibandingkan Perempuan

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak

Jakarta, 18 April 2019 -Tahukah Anda ternyata pria mencari rumah jika dibandingkan dengan perempuan, kesimpulan tersebut diambil dari jumlah pengunjung yang mengakses portal properti Lamudi.co.id.  

Berdasarkan dataLamudi.co.id, sepanjang tahun 2018 persentase pengunjung pria berjumlah 55,5% sementara perempuan 44,5%. Tren ini ternyata juga terjadi pada tahun 2017 lalu, dimana pria masih mendominasi dengan angka sebesar 55,61% untuk pria dan 44,39% untuk perempuan.     

Mayoritas pengunjung tersebut mencari rumah dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 500 jutaan, dengan area pencarian terbanyak berada di kawasan Jabodetabek. Pengunjung yang mengakses Lamudi paling banyak menggunakan perangkat mobile dengan persentase 71% dan desktop sebesar 10,19 %.   

Rata-rata pengunjung yang mengakses Lamudi.co.idmerupakan generasi Y dengan persentase sebesar 45 persen, kemudian disusul dengan generasi Z dengan persentase sebesar 23,07 persen.

Portal properti menjadi tren  

Menurut Mart Polman, Managing DirectorLamudi.co.id, mencari hunian menggunakan portal properti saat ini sedang menjadi tren, hal tersebut dikarenakan portal properti menawarkan banyak kemudahan kepada calon pembeli rumah, mulai dari dapat memberikan informasi yang lengkap, simple dan tidak perlu memakan banyak waktu.

"Kemudahan tersebut juga bisa pencari properi dapatkan dengan mengakses Lamudi, karena di sana  mereka bisa mendapatkan informasi rumah dijual dengan sangat lengkap dan terperinci dari berbagai wilayah di Indonesia," kata Mart.      

Mart juga mengatakan, kehadiran internet membuat pola kehidupan berubah total, karena jika sebelumnya orang melakukan segala sesuatu secara manual, kini kehadiran internet membuat masyarakat lebih mudah untuk mencari apapun.

"Termasuk urusan cari rumah. Berbeda dengan zaman dulu, mereka harus melihat dulu iklan di media konvensional atau bertanya ke orang terdekat. Sekarang sudah berubah, saat ini pencari rumah hanya menggerakan jari melaluismartphone maka mereka bisa langsung mendapat hunian yang diinginkan," kata Mart.(*)

  BeritaTerkait
  • Ternyata Pria Lebih Suka Membeli Rumah Dibandingkan Perempuan

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Tahukah Anda ternyata pria lebih suka membeli rumah jika dibandingkan dengan perempuan, kesimpulan tersebut diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh portal properti

  • Malapetaka "Martangan Pudi" Dalam Kehidupan Rumah Tangga Suku Batak

    3 tahun lalu

    Dalam membina keharmonisan suatu rumah tangga, perlu ada saling keterbukaan dalam sikap antara si suami dan istri, menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing dari setiap pasangannya. Banyak yang mengatakan keluarga suku Batak terkenal dengan kesetia

  • Mengenal Lebih Dekat Alice dalam Film Alice Through the Looking Glass

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Alice kembali lagi ke layar bioskop setelah 6 tahun penayangan Alice in Wonderland. Kisah Alice sudah mulai dikenal sejak 151 tahun lalu. Tahun ini Disney merilis kelanjutan

  • Bitter Sweet, Berani Tampil Dengan Aliran Indie Rock

    2 tahun lalu

    Laporan Friska Mariaty, Mahasiswa Komunikasi USU   Bitter Sweet, sebuah band lokal Medan beraliran indie rock. Mungkin banyak orang di luar sana yang belum mengerti dengan aliran musik

  • Perampok Lukai Tiga Orang Penghuni Rumah

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Seorang pria bernama Chan (19) warga Jalan Purwo, Gang Inpres, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua diduga nekat merampok di satu rumah di Jalan Purwo, Gang Roso, Desa Suka Makmur,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb