• Home
  • News
  • Pomparan DSN Rajagukguk Laksanakan Syukuran Bona Taon 2018
Senin, 22 Januari 2018 11:54:00

Pomparan DSN Rajagukguk Laksanakan Syukuran Bona Taon 2018

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Umum Punguan DSN Rajagukguk Kota Medan Drs. Binrot Rajagukguk foto bersama dengan tokoh Rajagukguk Kota Medan Drs. Burhanuddin Rajagukguk, St. Mangasa Rajagukguk, Darman Rajagukguk dan yang lainnya
Medan (Pelita Batak) :
Dengan mengambil tema kebersamaan dan persaudaraan dalam ikatan kasih untuk bangun bersama-sama dalam suasana suka dan duka, para pomparan Datu Sangap Nauli (DSN) Rajagukguk se-Kota Medan menyelenggerakan ibadah syukuran bersama tahun 2018. Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan pelantikan para pengurus Punguan DSN Rajagukguk Kota Medan 2018-2022 di kediaman P. Rajagukguk/Br. Gultom, Medan, Minggu (21/01/2018).

Kegiatan ini merupakan wujud bahwa kelahiran Partukkoan Datu Sangat Nauli Rajagukguk Kota Medan adalah murni kegiatan sosial dan amal. Hal itu dikatakan oleh Ketua Penasehat Punguan DSN Rajagukguk Kota Medan Drs. Burhanuddin Rajagukguk dalam sambutannya.

Drs. Burhanuddin Rajagukguk yang merupakan salah satu tokoh marga Rajagukguk Sumatera Utara yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini mengatakan dimanapun organisasi marga punya tujuan dan misi yang sama, yaitu sebagai wadah untuk membangun persaudaraan dan kebersamaan atas dasar kasih.

"Semua anggotanya saling mengenal, saling membahu melalui berbagai kegiatan sosial yang pada akhirnya akan jadi sarana untuk berbagi kasih, suka, dan duka," tegas Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, saat ini Punguan DSN Rajagukguk Kota Medan telah berdiri selama lebih 10 tahun dan terus jadi wadah bagi marga Rajagukguk dari Keturunan DSN untuk saling berbagi kasih. "Dengan demikian kebersamaan dan persaudaraan itu akan terjalin dengan baik," tegas Burhanuddin lagi.

Bagi Burhanuddin dengan adanya Punguan DSN Rajagukguk ini, saatnya pemerintah melihat punguan semua marga sebagai modal sosial dan kekuatan membangun bangsa. Dengan adanya kerinduan duduk bersama, ini adalah bukti nyata bahwa masyarakat kita masih peduli dengan sesamanya.

"Kepedulian dengan sesama ini harus dilihat oleh pemerintah dalam membangun bangsa ini. Artinya, sebagai contoh adanya komunitas DSN Rajagukguk ini adalah wujud nyata betapa warga negara itu masih mau diarahkan, peduli. Tinggal lagi, bagaimana negara bisa mengelola kepedulian dan kemauan warga peduli sesama ini sebagai modal sosial yang bisa digunakan dalam mengelola negara ini," tegas BUrhanuddin lagi.

Artinya, program-program pemerintah pun bisa disosialisasikan kepada sema komunitas marga yang punya wadah persatuan. Sebagai contoh, tentu komunitas DSN Rajagukguk akan kita ajak untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Misalnya, sosialisasi Tax Amnesty bisa kita bantu di tingkat warga, minimal semua warga kita arahkan untuk ikut mensukseskan program pemerintah ini," tegas Burhanuddin. Burhanudin juga mengharapkan semua komunitas warga Rajagukguk dalam Punguan DSN ini bisa berbuat maksimal untuk bangsa dan negara karena kita hidup dalam alam pemerintahan NKRI ini, tegas Burhanuddin lagi.

Sementara Ketua umum DSN Rajagukguk terpilih secara mufakat ini Drs. Binrot Rajagukguk mengatakan Punguan DSN Kota Medan ini akan kita arahkan visi dan misinya untuk tetap komit dalam membangun persaudaraan dan kebersamaan. Intinya, semua anggota akan kita ajak untuk berpartisipasi dalam  semua kegiatan DSN yang membangun, tegas Binrot Rajagukguk lagi.

Adapun para pengurus yang terpilih adalah Ketua Pelaksana St. Mangasa Rajagukguk, Sekretaris Darman Rajagukguk, SE, MM, Bendahara Umum G. Siahaan SE/br. Haro. Turut hadir para tokoh Punguan DSN Rajagukguk seperti Prof. Dr. Gindo Haro (Guru Besar USU), Dr. Juniastel Rajagukguk, M.Si (Dosen UNIMED), Iptu (Pol) Harri Rajagukguk (Wakapolsek Batangkuis), Sarma Haro, AM.Keb, Ramli Rajagukguk, Johnhipar Rajagukguk. Mewakili boru ada St. M. Tobing, E. Sihaloho, ST, MT dan sebagainya. (rel)
  BeritaTerkait
  • Perayaan Paskah 2018: JTP FRENDS ke MUARA

    2 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingPerayaan Paskah 2018 yang jatuh pada Minggu 1 April, dirayakan oleh JTP FRENDS di Muara dengan berbagai macam agenda. Mulai dari mengikuti ibadah dan blusukan hingga menerima "Borha

  • Ephorus HKBP Layani Partangiangan Bona Taon dan Launching Pelayanan 2018 HKBP Distrik XIX Bekasi

    4 bulan lalu

    Oleh:Penulis, Pdt. Alter Pernando SiahaanOmpu i Ephorus: saya memberikan perhatian khusus kepada perpustkaan dan klinik ini, karena saya sangat bangga atas pelayanan gereja ini, tentu ini menjadi cont

  • GEMMA Bersama PTMBB dan Pengurus Sektor Kota Medan akan Menggelar Syukuran Bona Taon 26 Januari 2018

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pengurus Gerakan Generasi Muda Manalu (GEMMA) Kota Madya Medan bersama Pengurus Parsadaan Toga Manalu Boru, Bere/Ibebere (PTMBB) serta pengurus Sektor se Kota Medan sekitarnya ak

  • Pesta Bona Taon "Raja Simanungkalit" Jadi Momen Refleksi dan Evaluasi

    3 bulan lalu

    Palembang(Pelita Batak):Ketua Punguan Marga Simanungkalit J. Simanungkalit / br Silalahi mengungkapkan hari ini, Minggu 11 Februari 2018 merupakan hari yang penuh sukacita bagi keturunan Raja Simanung

  • Deklarasi Parsadaan Pomparan Raja Lontung, Mangihut Sinaga SH MH Didaulat Ketua Umum Formateur

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Menjadi tonggak sejarah bagi Pomparan Raja Lontung yang akrab disebut 'Si Sia Sada Ina', keturunannya kini bersatu hati untuk membentuk sebuah wadah silaturahmi yang ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet