• Home
  • News
  • Polrestabes Medan Arogan, Propam Polda Sumut Periksa Oknum Polisi Arogan Tak Sesuai SOP
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 November 2018 14:52:00

Polrestabes Medan Arogan, Propam Polda Sumut Periksa Oknum Polisi Arogan Tak Sesuai SOP

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Diduga Polrestabes Medan tidak sesuai Standart Operasional Prosesur (SOP), petugas Propam Polda Sumut, periksa empat orang saksi dalam kasus razia dan pengerusakan yang dilakukan oknum Polrestabes Medan di Hotel dan Diskotik Lee Garden (LG).

Adapun keempat saksi diperiksa Propam Polda Sumut yakni Roy Alexander Sitanggang alias Roy (Humas LG/red), Irul dan Sandos (kariayawan LG) dan beberapa kariayawan lainnya. 

Roy juga sebagai Humas LG memiliki kantor Hukum Roda kepada awak media, Kamis (14/11), sekira pukul 21.00 Wib. Roy mengatakan pemeriksaan itu dilakukan, Selasa (13/11) dan awalnya personel Provos Polda Sumut yang berjumlah empat personel mendatangi ke LG. 

Kehadiran mereka langsung diterima Roy selaku Humas LG dan selanjutnya melakukan cek Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Di mana baru - baru ini, sejumlah lokasi di dalam LG dirusak oleh sejumlah oknum Polisi berpakaian dinas dan juga terlihat beberapa perwira Menegah. Setelah usai cek lokasi, petugas terus mengambil keterangan dari keempat saksi tersebut.

"Aku pun diperiksa mulai pukul 15.00 Wib sampai sekira pukul 17.00 Wib diruangan area tempat hiburan malam (Diskotik). Sedangkan pertanyaan masalah pengerusakan, pemukulan dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta," jelas Roy.

Roy menyebutkan berawal pada tanggal 21 Oktober 2018, tepatnya pada pukul 05.00 Wib, tim Polrestabes Medan melakukan razia di Hotel maupun tempat Hiburan malam LG.

Dalam razia, pihak Kepolisian tidak menunjukkan surat perintah untuk melakukan razia, justru pihak Kepolisian langsung menutup pintu masuk tempat hiburan. Kemudian sebagian personil yang ikut melakukan razia langsung menuju kamar Hotel yang ada di lantai 2 dan 3.

Menurutnya, diduga razia tidak mengikuti SOP atau prosedur dalam melakukan Operasi Razia. Akibatnya, pengunjung LG langsung panik dan berusaha keluar dari lokasi tempat Hiburan Malam.

"Sekitar kurang lebih 200 pengunjung dibawa petugas," ucapnya.

Roy sudah membuat pengaduan ke Propam Mabes Polri dengan Nomor : SP2/3448/X/2018, sedangkan di Propam Polda Sumut dilaporkan sesuai dengan Nomor : STPL/82/X/2018/Propam.

Roy menuturkan tahun kemarin juga dilakukan hal yang sama. Namun demikian masalah ini dihentikan, karena ada suatu ikatan perjanjian perdamaian antara Polrestabes Medan dengan Manajemen LG yang waktu itu ikut dijembatani Kasat Intelkam.

"Dengan kejadian yang kedua kali ini, LG sangat kecewa kepada Polrestabes Medan dengan ingkar dengan perjanjian semula," tuturnya.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Ketua PW JOIN Sumut Tagih Janji Kapolri Soal Polisi Humanis

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Salah satu janji Jenderal Tito Karnavian saat dilantik menjadi Kapolri di bulan Juni 2016 lalu, adalah melakukan reformasi di tubuh Polri. Terutama yang berkaitan dengan kultur da

  • Diduga Terlibat Pungli, 6 Polantas Sumut Diamankan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Enam anggota polisi diamankan karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) di sejumlah wilayah Sumatera Utara. Saat ini mereka masih diperiksa Propam. "Ada ena

  • Dituding Curi Handphone, Kedua Kaki Pria ini Didor Polisi

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Aksi kebrutalan oknum Polisi dalam mengungkap dugaan pelaku kejahatan kini dipertontonkan lagi. Peristiwa tragis itu dialami Wanda Gunawan Pasaribu (32) warga Jalan Sutomo Gang Ya

  • Polisi Terlibat Narkoba, Kapolda Sumut Tegaskan untuk Dipecat

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam bulan Agustus sampai September Polrestabes Medan dan BNNP Sumut menangkap tiga oknum Polisi. Ketiga oknum Polisi yang terlibat mengonsumsi Narkotika jenis sabu yakni :1

  • Kekerasan Terhadap Pers Marak, Jurnalis di Medan Aksi Damai

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jurnalis gabungan dari sejumlah organisasi pers menggelar aksi unjuk rasa terkait penganiayaan jurnalis Adi Palapa Harahap, yang bekerja sebagai kontributor iNews TV (MNC B

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb