• Home
  • News
  • Polres Tapsel Peringati HUT Bhayangkara
Sabtu, 01 Juli 2017 22:13:00

Polres Tapsel Peringati HUT Bhayangkara

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|PelitaBatak
Pemotongan tumpeng saat perayaan HUT Bhayangkara
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Kepolisian Resort Tapanuli Selatan melaksanakan peringatan Hut Bhayangkara sekaligus Halal bi halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri yang di gelar pada Pukul 13:00 WIB di lapangan putsal Mapolres Tapsel Sabtu (1/07/2017).

Acara di hadiri Kapolres Tapsel Ajun Komisaris Besar Polisi M.Iqbal Harahap dan Hadir juga Karo rena Polda sumatera utara Kombes Pol. Drs Rochiyanto Kepala biro Perencanaan bersama Kombes Pol Drs Erdi R Kabid keu polda sumut, serta diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres tapsel para Kapolsek jajaran Polres tapsel para anggota dan PNS Polres tapsel serta para Tokoh Agama, Ulama, Ormas dan perwakilan masyrakat.

Tidak ketinggalan Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang maupun Bhayangkari Ranting ikut hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Tapsel dalam arahanya menegaskan bahwa memasuki usia 71 tahun ini, institusi Polri diharapkan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat penegak hukum.

Bisa membuka kepekaan terhadap situasi bangsa saat ini untuk lebih memotivasi dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat karena polisi tengah diuji dan banyak tantangan ke depan salah satunya Persoalan teroris yang sampai saat ini terus melakukan teror kepada institusi kepolisian.

Seperti pada Minggu (25/06/2017) disaat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul fitr,i Satu Anggota polisi yang sedang menjalankan tugas di pos Yanma Poldasu di tewas oleh dua orang yang terakhir di ketahui kelompok teroris.

Dan seminggu kemudian disaat polri akan memperingati HUT ke 71, dua anggota Brimob yang lagi pam Ops Ramadniya di masjid Falatehan dekat Mabes Polri perum Peruri Jakarta selatan diserang oleh orang tidak dikenal, Jumat (30/6/2017) pukul 19.00 WIB.

Untuk itu melalui kearifan lokal dan selalu menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat, kita harapkan di ulang tahun yang ke 71 ini Polri bisa mewujudkan kondusifitas kemanan dan Jangan gentar menghadapi para teroriris yang mengatasnamakan agama.

M.Iqbal Harahap juga mengatakan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, semakin dinamis sebagai dampak dari globalisasi.

"Situasi keamanan didaerah ini diperkirakan akan banyak diwarnai dengan kejahatan konvensional, transnasional, dan kejahatan berimplikasi kontijensi. Tentu tantangan semacam ini bukan tantangan yang mudah. Namun demikian, Polri tetap bertekad menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat," ujarnya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging Diberangkatkan Dari Polres Tapsel ke Kabupaten Batubara

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging akan disemayamkan di Desa Sukarame Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.Prosesi pemberangkatan dilaksanakan dengan upacara di

  • Usai Diautopsi di RS Bhayangkara Medan, Jenazah Tahanan Polsek Batangtoru Dimakamkan

    8 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Usai menjalani autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, jenazah Rifzal Riandi Siregar tahanan Polsek batangtoru yang tewas disebut bunuh diri, akhirnya dimakamkan di Desa Napa

  • Inilah Perpres Struktur Baru Organisasi Polri: Ada 6 Jabatan Bintang 3

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Dengan pertimbangan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang semakin berkembang dan bertambah, baik beban maupun tanggung jawab, pemerintah memandang perlu

  • Seorang Petani Gugat Praperadilan Kapolres Tapsel

    tahun lalu

    Tapsel(Pelita Batak): Seorang petani bernama Sahat Bahagia Adebertus Panggabean ditangkap dan ditahan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).  Tak terima dengan penangkapan dan penahanan tersebut, S

  • Penganiaya Aridyanto Warga Marelan Ditangkap

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pasca meninggalnya Aridyanto (15) pelajar SMP Harapan Mekar, penduduk Jalan Pasar 3 Timur Marelan, saat terjadinya tawuran antar suporter PSMS. Dimana Aridyanto meninggal setelah mendapat tindakan penganiayaan saat bentrok terjadi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet