• Home
  • News
  • Polres Karo Bakal Tetapkan Tiga Tahanan Rutan Kabanjahe Jadi Tersangka, Penjual Gorengan Dibebaskan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 02 Juli 2016 06:04:00

Kasus Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

Polres Karo Bakal Tetapkan Tiga Tahanan Rutan Kabanjahe Jadi Tersangka, Penjual Gorengan Dibebaskan

BAGIKAN:
Ist
Penjual gorengan berinisial SF (56)saat diamankan

Kabanjahe (Pelita Batak): Tiga orang tahanan bakal ditetapkan sebagai tersangka lagi oleh Sat Narkoba Polres Karo, menyusul diamankannya seorang penjual gorengan  berinisial SF (56) di Rutan Klas II B Kabanjahe, karena tertangkap tangan membawa dua paket sabu yang diselipkan di bawah daun pisang pembungkus daging babi cincang (lomok-lomok), Kamis 30 Juni 2016.

Kasat Narkoba Polres Karo AKP Binsar Pasaribu, Jumat 1 Juli 2016 menyebutkan, terkait temuan dua sabu paket sabu tersebut, pihaknya mengamankan SF dan tiga orang tahanan Rutan Kabanjahe untuk dilakukan pemeriksaan. Masing-masing Arman Halawa alias Leli (29), Antonius Sinukaban alias Corah (36) dan Jhonson Eden Mars Sinuraya (37).

Keterangan yang dihimpun, Jhonson Eden Mars berembuk bersama Antonius Sinukaban untuk mencari orang yang dapat membawa barang titipan k edalam Rutan Kabanjahe. Dari hasil percakapan itu, akhirnya Antonius mencoba menemui Arman Halawa untuk menanyakan rencana Jhonson tadi. Oleh Antonius, akhirnya Arman dipertemukan dengan Jhonson untuk merembukkan rencana tersebut. Dari perbincangan mereka, Arman mendapati solusi rencana itu setelah mengingat ada orang yang ia kenal di luar Rutan Kabanjahe untuk membawa barang titipan itu yaitu SF.

"Jhonson meminta kepada Arman agar dicarikan orang yang dapat membawa barang titipan ke Rutan Kabanjahe. Dari pengakuan mereka, ketiganya sudah berkali-kali memasukkan sabu ke dalam melalui perantaraan orang luar," jelas Binsar. SF dan Arman pernah bersama menjadi juru masak di salah satu rumah makan di Kabanjahe. Ternyata, Arman sudah menjadikan SF sebagai orang tua angkatnya di Kabanjahe karena sudah lama kenal.

Mereka akhirnya sepakat agar SF dihubungi oleh Arman guna membawa barang titipan dari seseorang di luar Rutan Kabanjahe. "SF dihubungi oleh Arman memakai nomor HP nya. Akan tetapi ia memakai HP milik Jhonson," kata Binsar. Permintaan itu lantas dituruti oleh SF. Setelah berkomunikasi dengan Arman melalui HP, SF akhirnya menjemput barang titipan itu dari dua orang yang tidak ia kenal di depan Rumah Makan 45 di kawasan Tugu Bambu Runcing, Jalan Veteran Kabanjahe.

Tanpa mencurigai barang titipan berupa bungkusan itu berisi daging babi, SF selanjutnya mengantarkan bungkusan itu ke dalam. Ia akhirnya diamankan setelah petugas mendapati dua paket sabu di dalam bungkusan itu. "Dari hasil pemeriksaan, ketiga tahanan tersebut besar kemungkinan bakal dijadikan tersangka. Sedangkan SF sendiri, kemungkinan kecil tidak akan jadi tersangka, karena ia sama sekali tidak mengetahui keberadaan sabu itu. Usai diperiksa, SF juga tidak akan ditahan," ujar Binsar.

Dari penemuan sabu tersebut, jelasnya, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya dua paket sabu seberat 2,54 gram, 4 bungkus potongan daun pisang, 2 plastik assoy, 2 unit HP dan potongan plastik hitam. Sedangkan daging babi tersebut akan dibuang oleh pihaknya.(R5)

  BeritaTerkait
  • Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Seorang penjual gorengan berinisial SF (56) warga Jalan Veteran Kabanjahe, terpaksa diamankan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabanjahe, lantaran tertangkap tangan

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Sabu Ditemukan, Petugas Rutan Kabanjahe Jalani Pemeriksaan Urine

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Narkoba jenis sabu sabu dilemparkan orang yang belum dikenal ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe. Sabu seberat 5 gram sabu sabu dalam dua paket berhasil di

  • Kapolres Karo akan Beri Hadiah untuk Siswi Bantu Polisi Ungkap Kasus Sabu

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak) : Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan menjadi inspektur upacara (irup) di SMP Negeri 2 di Jl Jamin Ginting Kabanjahe Senin (5/9/2016) sekaligus memberikan hadiah penghargaan/reward kepada 2 orang siswi yang berani ikut membantu

  • Terjerat Korupsi Karena Rp 12,5 Juta?

    2 minggu lalu

    Oleh: Bachtiar SitanggangKEGEMBIRAAN dan rasa syukur masih meliputi perasaan seluruh rakyat Indonesia dengan berhasilnya penyelenggaraan Asian Games ke-18 dengan perolehan 31 medali emas, serta pering

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb