• Home
  • News
  • Polres Humbahas Amankan Kayu Alam, Pemilik Masih Diselidiki
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 12 Agustus 2016 12:00:00

Polres Humbahas Amankan Kayu Alam, Pemilik Masih Diselidiki

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Kapolres Humbanghasundutan AKBP Idodo Simangunsong
Doloksanggul(Pelita Batak): Polres Humbanghasundutan bersama Polsek Doloksanggul, pada Kamis 11 Agustus 2016, pukul 21.25 Wib menggiring enam unit truk logging muatan kayu alam dari Purbadolok atau di depan SMA/ SMK Doloksanggul Kabupaten Humbanghasundutan.
 
Kapolres Humbanghasundutan AKBP Idodo Simangunsong melalui Humas Ipda Sianipar, menjelaskan dalam wawancara live di Radio Pelitabatak 94.6 FM Humbahas pada Jumat, 12 Agustus 2016, pukul 09.30 Wib, memaparkan kalau kayu alam yang diamankan mereka saat ini sudah  di Polres Humbahas.
 
Sianipar mengatakan kayu alam tersebut berasal dari Kecamatan Sijamapolang,Kabupaten Humbanghasundutan dan hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan termasuk kelengkapan surat-surat atau dokumen  pendukung. Termasuk sumber lokasi penebangan kayu alam dimaksud termasuk  tujuan kayu tersebut hendak ke mana akan dibawa.
 
Mengenai kepemilikan kayu alam, Sianipar menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ia belum bisa memaparkan secara detial namun dia berjanji  setelah selesai nantinya diproses, akan dipaparkan lebih detail sampai pada hasil penyelidikannya.
 
Melalui Radio Pelitabatak, atas nama Polres Humbahas mengimbau kepada masyarakat Humbanghasundutan agar melaporkan masalah yang berkaitan dengan hal yang bertentangan dengan hukum. Sesuai dengan arahan Kapolri, Polres Humbahas siap mengimplementasikan beberapa hal termasuk ilegal logging, narkoba, dan perbuatan lainnya yang melanggar hukum.(Abed Ritonga)
 
  BeritaTerkait
  • Kemajuan Teknologi Belum Berdampak Bagi Kesejahteraan Masyarakat Batak

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Kemajuan teknologi yang tidak dibarengi dengan kemajuan kebudayaan kita. Kita tidak mampu secara kreatif menata kembali hubungan dan struktur sosial, politik dan ek

  • Polres Langkat Amankan Bawang Impor Ilegal 2 Ton di Stabat

    2 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Polres Langkat mengamankan   satu unit mobil boks warna putih BK 8108 BN yang berisi bawang merah seberat hampir  2 ton  lebih tanpa dokumen saat me

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Rony Situmorang Dukung Zero Tolerance Polusi Danau Toba

    2 tahun lalu

    Walaupun mereka melakukan replanting, sambungnya, bagaimanapun juga penebangan pohon yang sudah berumur ratusan tahun pasti berdampak negatif pada keasrian dan keindahan jajaran perbukitan bukit seribu yang 10 tahun lalu masih tampak "hijau".

  • Polres Humbahas Sita Kayu Diduga Ilegal

    2 tahun lalu

    Polres Humbanghasundutan menyita 61 batang kayu log yang dimuat di dalam 6 unit mobil jenis truk colt diesel yang sedang berada di depan sekolah SMA Negeri 1 Dolok Sanggul, Desa Purba Dolok, Kecamatan Dolok Sanggul, Kamis (11/8/2016) malam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb