• Home
  • News
  • Polda Sumut Mutasi 135 Personel
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Oktober 2018 07:19:00

Polda Sumut Mutasi 135 Personel

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Poldat melakukan mutasi terhadap para personel di jajarannya.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bernomor ST/1205/X/KEP/2018 tertanggal 5 Oktober 2018, mutasi itu dilakukan terhadap 135 personel yang ada, terdiri dari jabatan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Brigadir serta PNS Polri yang ada di lingkungan Polda Sumut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurut dia, mutasi yang dilakukan ditubuh Polri merupakan hal yang wajar.

"Iya benar sudah ada mutasi. Surat Telegramnya juga benar," ungkapnya kepada wartawan, Senin (8/10).

MP Nainggolan memaparkan adapun personel yang dilakukan mutasi dalam surat telegram itu antara lain, ialah AKBP Farke Ambat yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Sat Brimob diangkat menjadi Kaden B Pelopor Sat Brimob.

Kemudian, Kompol Edi Bona Sinaga yang menjabat sebagai Wakapolres Sergai, diangkat menjadi Wakapolres Tanjung Balai. Penggantinya adalah Kompol Henri Riston Sibarani yang sebelumnya menempati Wadir Tahti Polda Sumut.

Lalu, Kompol Eddi Suprianto yang menjabat sebagai Wakapolres Pelabuhan Belawan diangkat menjadi Wadir Tahti Polda Sumut. Sedangkan penggantinya adalah Kompol Taryono Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tanjung Balai.

Sedangkan untuk Perwira Pertama, terang MP Nainggolan, pada pangkat AKP mutasi itu antara lain dilakukan terhadap AKP Nelson Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Dairi diangkat menjadi Panit 1 Unit I Subdit IV/Ditreskrimum Polda Sumut. Penggantinya adalah AKP Jenggel Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Simalungun.

Kemudian, AKP Anggun Adhika Putra sebelumnya menjabat Kapolsek NA IX-X Polres Labuhan Batu diangkat menjadi Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deliserdang. Penggantinya adalah AKP Imam Alriyuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Deliserdang.

Begitupun pada sambung MP Nainggolan, mutasi juga dilakukan terhadap sejumlah personel berpangkat Iptu, Ipda Aiptu, Bripka, dan PNS yang berpangkat Penda dan Penata.

"Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan kebutuhan dari organisasi Polri. Selain juga untuk memberikan penyegaran terhadap posisi yang diduduki," pungkasnya.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Kabar dari Karo, Kapolres Dimutasi

    2 tahun lalu

    Kapolres Tanah Karo, AKBP Pangasian Sitio dimutasi dari jabatannya. Mutasi itu disebut-sebut buntut dari bentrokan berdarah yang terjadi di Karo beberapa waktu lalu.

  • Agus Andrianto Jabatan Baru Jadi Kapolda Sumut

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Polri kembali mengeluarkan telegram yang menunjukkan kepada personel Polri untuk menduduki jabatan baru.Sesuai TR Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018 yang dikeluarkan pada Senin (13/8/20

  • 495 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di Lingkungan Polri, Dimutasi dan Diangkat

    3 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap 495 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri. D

  • Polestabes Medan Ditunjuk Jadi Satker Zona Integritas Bebas KKN

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK,SH,MHum bertindak sebagai Inspektur Upacara Penandatanganan Deklarasi Fakta Integritas dan Pencananangan Pembangunan Zona Inte

  • AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga Jabat Kapolres Nias

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : AKBP Erwin Horja Hasudungan SH SIk Analis Kebijakan Muda Dittipideksus Bareskrim Polri diangkat sebagai Kapolres Nias. Jabatan ini menggantikan AKBP Bazawato Zebua SH MH ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb