• Home
  • News
  • Pohon Besar Tumbang, Jalinsum Pal XI Macet Total
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 16 Juli 2019 12:46:00

Pohon Besar Tumbang, Jalinsum Pal XI Macet Total

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga |Pelitabatak

Tapsel (Pelita Batak):

Sebuah pohon besar tumbang memalang badan jalan dan mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang kendaraan di jalur Jalan Lintas Sumatera Pal XI Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 16 Juli 2019.

Kepala Desa Pal XI Dolly Parsaulian Harahap kepada wartawan mengatakan, pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun tumbang hingga menutup badan jalan. Peristiwa itu terjadi Senin (15/7) tengah malam.

"Tidak ada angin dan hujan namun pohon yang berdiameter sekitar lebih lima meter itu tiba-tiba tumbang tengah malam tadi. Syukurnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja ada empat tiang listrik dan sebuah kendaraan pick up yang terparkir di seberang jalan tertimpa dan rusak dan jaringan listrik terganggu.

Sementara kemacetan parah kendaraan terjadi sejak tengah malam hingga Selasa pagi yang mencapai beberapa kilometer.

"Untungnya, ada jalur alternatif melalui jalan menuju perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan sehingga sepeda motor dan mobil penumpang atau khususnya kendaraan bermesin roda empat bisa melalui jalur ini," katanya.

Sementara untuk mobil roda enam ke atas seperti truk atau mobil penumpang ukuran besar harus bersabar menunggu batang pohon tersebut dievakuasi dari badan jalan dengan menggunakan berbagai peralatan.

"Kemacetan itu terjadi di tiga ruas jalan negara arah Sipirok-Pal XI menuju Padangsidimpuan dan Gunung Tua maupun sebaliknya," pungkasnya sembari mengatakan personel Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan BPBD  sudah berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan menyingkirkan batang pohon dari badan jalan. (Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Jalinsum Pal XI Kembali Normal

    5 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Setelah lebih dari sekitar 12 Jam mengalami macet total, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pal XI Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan sudah kembali normal dapat d

  • Pohon Tua di Kawasan Lapangan Merdeka Medan Timpa Warga dan Mobil

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pohon tua berukuran besar di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara tumbang dan menimpa dua mobil dan satu motor rusak. Pohon jenis trembesi ini diduga tumbang akibat sudah berusia tua dan terjadi lapuk.

  • Satu Mayat Korban Hanyut Banjir Bandang di Angkola Selatan Ditemukan

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Satu dari dua orang korban hanyut banjir bandang yang melanda  Dusun Mosa Palang, Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan (Angsel) Kabupaten Tapanuli Selatan

  • Diguyur Hujan Seharian, Jalinsum Rusak Psp - Sipirok Macet 10 Jam

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Hujan yang seharian yang mengguyur Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 22 Agustus 2018 mengakibatkan jalinsum yang rusak parah di menjadi licin d

  • Pohon Tumbang di Merdeka Walk Medan, 3 Mobil dan 1 Sepeda Motor Rusak

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Sebuah pohon besar di Merdeka Walk tumbang pada Senin 9 Januari 2017 pukul 12.58 WIB. Pohon yang berada di depan outlet Starbucks Merdeka Walk tersebut jatuh ke arah Jalan Bala

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb