• Home
  • News
  • Pimpinan Gereja dan Hamba Tuhan Lintas Denominasi Doakan dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 April 2019 18:01:00

Pimpinan Gereja dan Hamba Tuhan Lintas Denominasi Doakan dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Caleg Partai Nasdem nomor urut 4 untuk DPR RI dari Sumut 1 Edwin P. Situmorang,SH,MH didampingi keluarga didoakan hamba Tuhan Lintas Denominasi gereja, Rabu (3/4/2019).
Medan (Pelita Batak):
Jelang Pemilihan Umum 17 April 2019 puluhan hamba Tuhan lintas denominasi Gereja doakan dan berangkatkan Edwin P. Situmorang,SH,MH untuk memperoleh kemenangan menjadi Anggota DPR RI mewakili wilayah Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi). Sosok yang aktif di kegiatan gerejawi dan sosial kemasyarakatan menjadi alasan para hamba Tuhan memberikan doa restu bagi caleg Partai Nasdem Nomor Urut 4 itu.

Demikian disampaikan Pdt Dr Yafet Marbun dalam sambutannya sebelum memimpin doa bersama dan menumpangkan tangan kepada Edwin P. Situmorang yang didampingi istri dan keluarga dalam acara ibadah dan doa Pemberangkatan Calon Anggota DPR RI Edwin P. Situmorang SH MH di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional, Rabu (3/4/2019).

Bersama para pimpinan gereja dan hamba Tuhan, berdoa bersama memohon pertolongan Tuhan untuk merestui rencana mantan Jaksa Agung Muda RI bidang Intelijen itu menang menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Turut hadir Pdt MD Wakkari, JA Ferdinandus, DU Sitohang, Lundu Panjaitan, Lamsiang Sitompul (Ketua Horas Bangso Batak), Sudirman Lumbanraja, Maja Hutapea, CP Nainggolan, Hasudungan Siahaan, dan tokoh-tokoh lainnya dan seribuan warga yang juga hadir.

"Eksistensi beliau (Edwin P. Situmorang,SH,MH,red) selama menjabat di kejaksaan, jelas bisa dirasakan bangsa ini. Konsistensi dalam kesederhanaan namun tegas dalam memimpin," kata Pdt Yafet.

Sementara itu, Edwin P Situmorang SH,MH menyampaikan harapannya dengan doa dan pemberangkatan yang dilakukan lewat doa yang dipanjatkan para pimpinan gereja dan seluruh kumpulan marga akan memberikan kekuatan baginya. "Dukungan saudara tidak akan saya lupakan, apapun hasil pemilihan 17 April mendatang kita harus tetap bersama," ujarnya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan sahabatnya yang memberikan jalan dan berbagai masukan untuk bisa maju sebagai calon DPR RI dari Sumut 1. Terkhusus untuk sahabatnya Dr RE Nainggolan MM yang senantiasa memberikan semangat baginya.

Bagi Edwin, segala yang dilalui dan dijalaninya sejak meresmikan rumah pemenangan enam bulan lalu, hanya karena kasih Tuhan lah dia tetap kuat. "Makanya dalam pujian tadi, 'Bukan Karena Kekuatanku', semua karena Tuhan. Sekarang usia saya 66 tahun, hanya karena Tuhan dan dukungan kalian semua, saya bisa terus berjuang," ujarnya.
Edwin berulang kali mengajak seluruh warga Sumut untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada 17 April mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Edwin P Situmorang SH,MH (TePS), Ir Ronald Naibaho,Msi dalam laporannya menyampaikan bahwa Edwin P. Situmorang berbeda dengan politikus lainnya yang sudah terlebih dahulu eksis. "Beliau ini selalu sederhana, bersahaja dan terbuka dengan semua orang," ujarnya.

Ibadah yang berlangsung khidmad, dengan firman Tuhan disampaikan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Sunggul P. Sirat,S.Th,MM yang mengutip tema ibadah Mazmur 54:6. Kemudian menekankan pada peran gereja melalui jemaatnya, untuk turut mensejahterakan kota atau negaranya. Sebagaimana dalam kitab Yeremia 29:7 "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu."

Pdt Sunggul mengatakan, bahwa gereja harus berpolitik. Berpolitik yang benar, yaitu untuk mensejahterakan kota. Terutama dalam keterlibatan untuk menentukan kebijakan yang akan diambil dalam negara ini. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Marga Marga dan STM Dukung dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Puluhan kumpulan marga dan STM Parsahutaon wilayah Medan dan sekitarnya turut mendoakan dan memberangkatkan Calon Anggota DPR RI Edwin P. Situmorang,SH,MH, Rabu (3/4/2019) di Conv

  • Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing Resmikan HKBP Parsaoran Nauli

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPEphorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meresmikan HKBP Parsaoran Nauli Pematangsiantar. Gereja yang dipimpin oleh Pdt. Pangihutan Pa

  • HUT 49 Tahun, Bishop Kristi Wilson Sinurat: 'Bersyukur dan Berbagi'

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pimpinan Gereja Methodist Indonesia (GMI) wilayah I, Bishop Pdt Kristi Wilson Sinurat, STh., MPd dikenal dengan kerendahan hati dan teguh dalam pendirian. Meski mengaku jarang ter

  • St Drs Jonter Situmorang STh: Pemimpin HKBP ke Depan Diharapkan Kuat dan Terpercaya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Bata) :<br></br> Sosok yang 'kuat dan terpercaya' menjadi sosok yang pantas memimpin HKBP ke depan. Kriteria ini perlu untuk mengembalikan kepercayaan seluruh jemaat HKBP yang belakangan ini semakin tergerus akibat ad

  • Kamis 28 Desember, Perayaan Natal Oikumene Sumut di Rumah Persembahan GBI

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal Oikumene Sumut tahun 2017 akan dilaksanakan di gedung rumah persembahan Sumatera Resort Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (28/12/2017). Ibadah perayaan natal yang ak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb