• Home
  • News
  • Pimpinan Daerah PPM(Pemuda Panca Marga) Sumut Lantik PC PPM Humbahas
Rabu, 25 Oktober 2017 19:24:00

Pimpinan Daerah PPM(Pemuda Panca Marga) Sumut Lantik PC PPM Humbahas

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Pelantikan PPM Humbahas
Doloksanggul(Pelita Batak): Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Sumatera Utara melantik Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Humbang Hasundutan Humbahas, Rabu 25 Oktober 2017 di Aula Hutamas Doloksanggul.

Diawali dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang untuk menyatukan persepsi guna mengambil keputusan dalam memilih kepengurusan untuk masa Bhakti 2017-2021.

 Berdasarkan hasil musyawarah, Jarunjung Banjarnahor terpilih untuk memimpin Pemuda Panca Marga Kabupaten Humbang Hasundutan Sedangkan Lambok Manullang menjabat Sekretaris dan Charles Siambaton terpilih menjadi Bendahara.

Ketua terpilih Jarunjung Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dalam memimpin dan menjalankan roda organisasi ini di Humbahas.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidaklah ringan. Namun dengan dorongan dan motivasi yang telah diberikan, saya tidak akan sia-siakan dan saya akan berjuang bersama para pengurus lainnya untuk memajukan organisasi kemasyarakan PPM di Humbang Hasundutan ke arah yang lebih baik dan semakin jaya," kata Jarunjung.

 PPM Cabang Humbang Hasundutan ke depan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan serta tampil sebagai pelopor persatuan dan kesatuan antar generasi muda pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. 

Pada kesempatan itu, Jarunjung juga memohon kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan agar berkenaan memfasilitasi berupa pembangunan Kantor LVRI dan PPM di Humbang Hasundutan. Sebab selama ini LVRI dan PPM belum memiliki Kantor yang permanen dan hanya numpang di Kantor Koramil.

 Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Sumatera Utara Irwan Sembiring berharap kepada pengurus PPM Humbang Hasundutan yang baru dilantik agar bersinergi kepada Pemerintah dan OKP yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Jangan selesai dilantik langsung hilang tanpa ada perbuatan. Mudah-mudahan PPM dapat ditingkatkan dan dapat melakukan kaderisasi  masyarakat khususnya para putra putri veteran," ucapnya.

 Bupati Humbang Hasundutan dalam arahannya yang dibacakan oleh Drs Tonni Sihombing (Asisten Bidang Pemerintahan) mengatakan bahwa sebagai salah satu organisasi Pemuda PPM hendaknya dapat berpartisipasi dalam pembangunan mental dan moral pemuda di Kabupaten Humbang Hasundutan,agar dapat mewarisi nilai-nilai juang 1945 dan moral Pancasila serta UUD 1945. Mendukung serta berperan aktif dalam pembanunan Nasional diberbagai aspek pembanguan dengan menjalin kerja sama dengan organisasi Pemuda lainnya,berkoordinasi Pemerintah Daerah dan instansi-instansi lainnya,serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan tetap melakukan koordinasi Pemeritahan Daerah dan aparat keamanan di wilayah masing-masing. 

Bupati juga menambahkan bahwa saat ini telah ditetapkan Perpu tentang Ormas menjadi Undang-undang. Keberadaan Undang-undang ini adalah untuk menegakkan keutuhan Pancasila dan membendung radikalisme yang telah mengancam keuuhan NKRI.

Pembangunan Nasional dilakukan secara serentak dan berimbang,baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental dan moral Sumber Daya Manusia.

Untuk itu keberadaan organisasi ini ikut memberikan sumbangsih pemikiran tindakan yang nyata dalam pembangunan masyarakat Indonesia secara utuh yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,

Terakhir, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, mengucapkan selamat kepada para Pengurus yang baru dilantik. 

Acara ini dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus Ranting PPM Yakni,  Kecamatan Doloksanggul, Lintongnihuta, Parlilitan dan Kecamatan Onan Ganjang. 

Seperti diketahui, Kegiatan ini mengambil Thema "Dengan semangat Patrotisme Pemuda Panca Marga Mempertahankan Pancasila,UUD 1945 dan NKRI"

Hador Dandim 0210/TU yang diwakili oleh Mayor Inf.Junedi T (Perwira Penghubung Koramil 05 DS)  Kapolres Humbang Hasundutan diwakili oleh Wakapolres Kompol Togar Pasaribu, Ketua LVRI beserta anggota, beberapa SKPD, dan OKP serta undangan lainnya. (AR)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    9 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Parlindungan Purba Lantik Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Boru, Bere, Ibebere, se-Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Perwakilan Toga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja, Girsang, Tarigan) dari seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menghadiri syukuran dan pelantikan pe

  • DPP Tunjuk Aduhot Simamora Jabat Wakil Ketua DPRD Sumut

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah beberapa waktu kosong, posisi wakil ketua DPRD Sumut yang tadinya dijabat H Zulkifli Efendi Siregar, akhirnya DPP Partai Hanura menunjuk Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga

  • Ini Daftar Susunan Pejabat Pemprov Sumut Sejak 2017

    tahun lalu

    Nama-nama pejabat eselon II yang dikukuhkan dan diangkat sesuai dengan keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/411/2017 dan Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/412/2017 yakni:

  • Ribuan Peserta Ikuti Hari Jantung Sedunia di Lapangan Merdeka

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Nuansa merah putih mewarnai Lapangan Merdeka Medan,  Minggu (1/10). Sekitar 10.000 warga dari seluruh penjuru Kota Medan mengikuti senam jantung sehat yang digelar dalam rang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet