• Home
  • News
  • Pilpres di TPS LP Tanjung Gusta Medan, Prabowo Unggul
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 April 2019 15:48:00

Pilpres di TPS LP Tanjung Gusta Medan, Prabowo Unggul

BAGIKAN:
kps|pelitabatak
Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Medan (Pelita Batak):
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lapas Dewasa Klas IA Tanjung Gusta Medan.

Sesuai hasil perhitungan suara, di TPS 61, Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya meraih 48 suara dan pasangan Prabowo-Sandi meraih 124 suara. Selain itu suara tidak sah 3 dengan jumlah 175 suara.

TPS 62, Capres 01 meraih 76 suara dan Capres 02 meraih 146 suara serta suara tidak sah sebanyak 2 suara dengan total 224 suara. TPS 63, Capres 01 meraih 62 suara dan Capres 02 meraih 185 suara, serta suara tidak sah 8 dengan total suara 255 suara.

TPS 65, Capres 01 meraih 33 suara dan Capres 02 meraih 71 suara dengan total suara 104 suara. TPS 53, Capres 01 meraih 48 suara dan Capres 02 meraih 120 serta suara tidak sah sebanyak 4 suara dengan total 172 suara.

Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumut Dewa Putu Gede mengatakan sebanyak 19 ribuan warga binaan yang menghuni lapas dan rutan se Sumatera Utara tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada pileg dan pilpres 2019.

Lihat juga: Jokowi-Ma'ruf Unggul di Pemungutan Suara Selandia Baru

"Dari total warga binaan 34.644 orang yang menjalani pembinaan di Lapas dan rutan, hanya 15.268 warga binaan yang bisa menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

"Kalau kewenangan itu bisa ditangani kakanwil, kadiv dan kalapasnya, pasti memberikan kesempatan pada warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya dan seharusnya memang seperti itu karena ini sifatnya khusus," urainya.

Sayangnya masih banyak warga binaan yang tak bisa mencoblos lantaran terkendala dengan perekaman kependudukan.

"Padahal mereka sangat antusias untuk mencoblos. Tapi nyatanya banyak sekali warga binaan kita yang akhirnya kecewa," bebernya.(CNNI|TAp)
  BeritaTerkait
  • Menteri Siti Nurbaya Buka KMAN V di Medan, Ini Janji Gubernur

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sumatera Utara berkomitmen akan membentuk tim inventarisasi penguasaan, pemilika

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Gila ! Napi Bisa Produksi Narkoba Dalam Rutan Tanjung Gusta

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Seorang narapidana kembali tertangkap di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Tanjung Gusta. Ia kedapatan menyimpan alat cetak yang diduga dijadikan untuk membuat pi

  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    9 bulan lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • Warga Kirimkan Surat Terbuka Untuk Bupati Madina

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Buntut surat permohonan pengunduran diri Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution yang ditujukan kepada presiden Jokowi pasca-pemilu 2019, warga Madina yang megatasnamakan dirinya se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb