• Home
  • News
  • Pilkada 2018, Padang Lawas Utara Masih Satu Paslon
Kamis, 11 Januari 2018 17:45:00

Pilkada 2018, Padang Lawas Utara Masih Satu Paslon

BAGIKAN:
int|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Yaitu Andar Amin Harahap dan Ario Harahap.

Padang Lawas Utara bersama 12 daerah lainnya di Indonesia memiliki calon tunggal.

"Update daerah potensi pasangan calon tunggal per pukul 14.00 WIB," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangannya, Kamis (11/1/2018).

Data ini merupakan data sementara karena hingga saat ini KPU masih melakukan rekapitulasi dari perwakilan mereka di daerah-daerah. Total ada 171 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018. Sebanyak 17 di antaranya dalah pemilihan gubernur (Pilgub).

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, total ada 570 pasangan calon yang mendaftar dalam Pilkada Serentak 2018. Namun 4 pasangan calon ditolak. Pendaftaran sudah ditutup.

Namun untuk daerah yang memiliki calon tunggal, KPU akan membuka pendaftaran kembali setelah sosialisasi. Dari 13 daerah dengan calon tunggal, terbanyak dari Provinsi Lebak.

"Yang daftar ada 570 pasangan calon, 4 tidak diterima dan 566 diterima. Ada 1.041 laki-laki dan 99 perempuan," terang Arief saat rapat gabungan pilkada di DPR, hari ini.

"Sebagaimana regulasi (soal calon tunggal), KPU pendaftaran 1 kali, apabila masih ada calon tunggal, KPU akan menetapkan dilaksanakan dengan 1 paslon," imbuhnya.

Dari 13 daerah yang memiliki pasangan tunggal, tak ada yang untuk pemilihan gubernur. Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dengan calon tunggal adalah sebagai berikut:

1. Kota Prabumulih, Sumsel (Pilwalkot)
2. Kabupaten Lebak, Banten (Pilbup)
3. Kabupaten Tangerang, Banten (Pilbup)
4. Kota Tangerang, (Pilwalkot)
5. Kabupaten Pasuruan, Jatim (Pilbup)
6. Kabupaten Karanganyar, Jateng (Pilbup)
7. Kabupaten Enrekang, Sulsel (Pilbub)
8. Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut (Pilbup)
9. Kabupaten Tapin, Kalsel (Pilbup)
10. Kabupaten Puncak, Papua (Pilbup)
11. Kabuaten Mamasa, Sulbar (Pilbup)
12. Kabupaten Jayawijaya, Papua (Pilbup)
13. Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumut (Pilbup)

(dtc)
  BeritaTerkait
  • Jelang Pilgubsu dan Pilkada 2018, Gubernur Jamu Ketua KPU Se-Indonesia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyambut kehadiran Ketua dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi seluruh Indonesia di rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu (23/11/2016) malam

  • Gubsu Harap Agar Panwaslih Bekerja Sesuai Aturan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 97 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) se-Sumut dilantik dan dilakukan pembekalan di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (28/08/2017).Gubernur Sumatera Utara

  • Tengku Erry Lantik Faisal Jabat Pjs Bupati Batu Bara

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Kepala Biro (Karo) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provsu, M Faisal Hasrimy sebagai Pjs Bupati Batu Bara di Au

  • Jelang Pilkada 2018, PDIP Sumut Mulai Cari Sosok untuk Dijagokan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di sembilan kabupaten termasuk provinsi Sumut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai melakukan penjaringan sosok

  • Golkar Berbenah Hadapi Pilkada Mendatang

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Partai Golkar Sumatera Utara mematangkan berbagai persiapan untuk meraih kemenangan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di provinsi itu. Persiapan i

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet