• Home
  • News
  • Pilgub Sumut Hanya Diikuti Dua Paslon?
KSP Makmur Mandiri
Senin, 12 Februari 2018 12:34:00

Pilgub Sumut Hanya Diikuti Dua Paslon?

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Acara berlangsung di ballroom hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018).

Dalam Rapat Pleno Terbuka diumumkan bahwa hanya dua Paslon Gubernur Sumut yang akan maju ke Pilgub Sumut, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Sementara Bapaslon Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih-Ance Selian dinyatakan gugur.

Sedangkan yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Sumut hanya Bapaslon JR Saragih-Ance Selian.

Informasi yang dikumpulkan wartawan di lapangan, JR Saragih tidak melengkapi berkas ijazah sebagai syarat pencalonan ke KPU Sumut.

"Berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Nomor 1454/1.851.623 Tanggal 22 Januari 2018 menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah melegalisir atau mengesahkan ijazah atau STTB SMA Nomor 1 OC Oh 0373795 Tahun 1990 atas nama Jopinus Saragih," ujar Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga.

Sebelumnya, JR-Ance adalah Bapaslon oleh tiga partai, yakni Demokrat, PKB dan PKPI.

Sementara Paslon Edy-Ijeck maju Pilgub Sumut didukun oleh 6 parpol, yakni Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, Hanura dan Golkar. Edy sempat mengatakan, tidak ada calon gubernur yang mendapat dukungan lebih besar dibanding dirinya.

"Saya didukung oleh 60 kursi di DPRD, yang lainnya cuma 16 dan susah cari tambahan. Saya buang 40 kursi, saya masih bisa mencalonkan," ujar Edy kepada wartawan.

Sejumlah pegulat mengangkat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dalam acara Eksebisi Gulat 2018 di Merdeka Walk,Medan, Minggu, 04 February 2018.(mtd|tap)
  BeritaTerkait
  • Hadiri Perayaan HUT Vihara Kim Bu Tiong Lien Tua, Sihar Ingatkan Paslon di Pilgub Cuma Dua

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus berharap, adat istiadat dan budaya harus dilestarikan dan diturunkan kepada anak cucu sebagai regenerasi masa depan.Hal

  • Relawan Djarot Mania Bantu Korban Iring-Iringan Kampanye Damai di Medan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 di pelataran parkir Taman Budaya

  • Ini Keluhan Bawaslu Sumut Jelang Pilkada

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menerima laporan tentang penyelenggaraan pengawasan tahapan Pilkada 2017-2018 dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut di kantor Gubsu, Medan, Kamis (5/1/2017).

  • Pasca Pilkada, Gubernur Minta Paslon Jaga Situasi Terutama Saat Proses Penghitungan Suara

    2 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Tapanuli Tengah

  • Pilkada 2018, Padang Lawas Utara Masih Satu Paslon

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Yaitu Andar Amin Harahap dan Ario Harahap.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb