• Home
  • News
  • Pidato Lengkap Jokowi Usai Daftar Capres
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 10 Agustus 2018 18:44:00

Pidato Lengkap Jokowi Usai Daftar Capres

BAGIKAN:
merdeka.com
Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin saat mendaftar ke KPU, Jumat (10/8/2019)
Jakarta (Pelita Batak):
Resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk Pilpres 2019, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia menciptakan pemilu yang berlangsung aman dan riang gembira.

"Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira," kata Jokowi seusai pendaftaran capres di KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Jokowi berpesan jangan sampai perbedaan politik menjadi hubungan antartetangga menjadi tidak harmonis. Dia mengingatkan aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan.

Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres. Jokowi menyebut Prabowo dan Sandiaga merupakan putra terbaik bangsa yang juga ingin berjuang demi Indonesia.

Berikut pidato lengkap Jokowi:

Saya hormati para ketua dan anggota komisioner KPU, bapak ibu sekalian, hadirin yang berbahagia, saya dan Prof KH Ma'ruf Amin didampingi partai-partai koalisi Indonesia Kerja baru saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden 2019-2024. Ini baru langkah pertama setelah ini akan ada beberapa tahapan yang akan kita ikuti. Insyaallah prosesnya baik dan lancar.

Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira.

Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tapi ajang mengadu gagasan, ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik kita menjadi bermusuhan. Bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan karena aset terbesar bangsa kota persatuan dan kesatuan. Karena aset yang sangat berharga, yang sangat penting yang perlu kita jaga dan kita rapat bersama.

Saya mendengar tadi malam bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan pasangan bakal capres-cawapres. Kita menyampaikan selamat kepada beliau dan para partai pendukungnya. Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau bersama saya dan KH Ma'ruf Amin ingin berjuang demi bangsa yang kita cintai ini. Salah satu yang ingin saya sampaikan, sekali lagi kita tebarkan berdemokrasi selama pemilu 2019 yang sehat.

Marilah kita mengedepankan masa depan Indonesia yang maju dan penuh percaya diri karena kita bangsa yang besar dan bersama-sama kita bisa meneruskan perjalanan perubahan bangsa Indonesia, menuju bangsa Indonesia yang lebih baik.


(detik.com)

  BeritaTerkait
  • Ini Isi Pidato Lengkap Jokowi Soal Demo 4 November

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Presiden menyampaikan pidato resminya usai rapat terbatas dengan Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pra

  • Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

    2 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut pendaftarannya sebagai capres ke KPU adalah momen unik. Itu karena dia diantar oleh anak-anak presiden.Hal itu diungkapkan Prabowo usai

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    2 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Dibalik Pidato Perdana Gubernur DKI Jakarta yang Mengutip Umpasa Batak

    12 bulan lalu

    Oleh  Master P Batubara, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisipol UnjaJakarta sebagai pusat peradaban, menyimpan berbagai latar belakang sejarah, berperan sebagai pusat perekonomian dan juga pemerinta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb