• Home
  • News
  • Pesonel Polsek Deli Tua Diusir Kamdal Kejatisu
KSP Makmur Mandiri
Senin, 15 Oktober 2018 17:56:00

Pesonel Polsek Deli Tua Diusir Kamdal Kejatisu

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Hendak melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jalan AH Nasution, Medan, personel Polsek Deli Tua malah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari petugas Keamanan Dalam (Kamdal) di  kantor Kejatisu, Senin (15/10) pukul 10.00 Wib.

Para petugas Kepolisian ini dilarang dan diusir petugas pengamanan Kejatisu, padahal saat itu, mereka sedang melaksanakan apel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek AKP Tina Pulitawati.

"Sebelumnya, personel kita akan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa terlebih dahulu melaksanan apel di halaman depan kantor Kejatisu. Namun tiba - tiba datang seorang petugas Kamdal Kejatisu meminta surat izin," ungkap Kapolsek Delitua Kompol BL Malau kepada awak media.

BL Malau menjelaskan petugas Kamdal Outsourching dari pihak Kejatisu yang bernama Teguh (28). Malau melanjutkan tindakan petugas Kamdal itu dilakukannya, berdasarkan perintah dari Kasipenkum Kejatisu.

"Kemudian atas pelarangan tersebut maka personel pengamanan pun membubarkan diri," jelasnya.

BL Malau melanjutkan saat membubarkan diri itu, Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian langsung menjumpai Wakapolsek Deli Tua AKP Tina Pulitawati untuk memberi klarifikasi atas kejadian tersebut. Kepada Tina, Sumanggar menjelaskan bahwasanya pelarangan itu hanyalah sebuah kesalah pahaman saja.

Saat ini, kata BL Malau, Kamdal Outsouching bernama Teguh tersebut sudah tidak ada lagi ditemukan di Kantor Kejatisu. Menurut Kapolsek, para pegawai Kejatisu menutupi dimana keberadaan Teguh dan enggan memberikan informasi atas kejadian tersebut.

"Padahal ini objek yang mau kita jaga, orangnya yang mau kita jaga kok malah diusir. Lagian ngapain kami disitu kalau nggak ada Unras (Unjuk Rasa)," tukasnya.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Mampus, Kadir Diciduk Polisi

    2 tahun lalu

    Kadir yang diamankan setelah hampir lima bulan menjadi buronan polisi ini, terlibat kasus pencurian yang terjadi pada tanggal 1 Februari 2016 di Jalan Pantai Harapan, Kecamatan Medan Sunggal.

  • Oknum Polisi Dilaporkan Aniaya dan Oral Seks Seorang Wanita

    2 tahun lalu

    Saat kejadian, RDGS bersama tetangganya bernama Hariono (30) yang merupakan warga Jalan Bersama, Medan. Penganiayaan dan pelecehan seksual terjadi pada tanggal 6 April dan 7 April 2016 lalu.

  • Tahanan Tewas di Sel Polres Tobasa, Benni Kejar Keadilan Ke Medan

    2 tahun lalu

    Benni Pangaribuan abang kandung almarhum Andi Pangaribuan yang tewas akibat dianiaya dua oknum polisi di Sel tahanan Polres Tobasa November 2015 lalu datang ke Medan mencari keadilan, Sabtu (23/7/2016). "Saya datang dari Toba mencari keadilan atas ke

  • Alamak, Siapalah yang Punya Ganja Ini?

    2 tahun lalu

    Sebanyak 21,5 kg ganja kering diamankan dari rumah kontrakan di Jalan Suka Tirta, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

  • Pencuri Diamankan di Rumah Korban

    2 tahun lalu

    Seorang pelaku percobaan pencurian diamankan Unit Reskrim Polsek Sunggal. Pelaku adalah Muhammad Azahari (26) warga Jalan Sei Mencirim, Dusun II, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb