• Home
  • News
  • Pesan Bang Akhyar untuk Personel Satpol PP
Senin, 25 Juli 2016 12:57:00

Pesan Bang Akhyar untuk Personel Satpol PP

BAGIKAN:
Akhyar Nasution saat memberikan sambutan

Medan (Pelita Batak)

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengingatkan kepada seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan untuk terus menjaga kebugaran fisik  dan kesehatan jasmani. Sebab, tugas yang dihadapi ke depan semalin berat, selain menegakkan peraturan daerah (perda) juga dalam upaya mewujudkan Medan Rumah Kita yang aman, tertib, nyaman dan tenang.

Pesan ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri  halal bihalal  yang digelar Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan di kediamannya Jalan  Bukit Siguntang  Medan, Sabtu (23/7). Selain Wakil Wali kota, halal bi halal ini turut dihadiri anggota dewan Kota Medan, Afifuddin Lubis, Kadis Pertamanan, Zukifli Sitepu, Kabag Aset dan Perlengkapan, Agus Suriono dan Kabag Humasy, Budi Hariono.

Meski jumlah personel Satpol PP yang ada saat ini masih kurang dalam rangka penegakan perda namun Akhyar minta mereka tetap professional dalam menjalankan tugas. Artinya, kekurangan itu tidak bisa dijadikan alasan sehingga kinerja menurun. Mantan anggota DPRD Medan itu ingin seluruh pesonel Satpol PP yang ada saat ini harus siap dan kuat baik jasmani maupun rohani.

"Diperlukan kebugaran fisik maupun psikis bagi seluruh personel Satpol PP Kota Medan, sebab tugas yang kalian emban cukup berat. Selain kurangnya personel, wilayah Kota Medan yang dijaga pun sangat luas. Itu sebabnya tugas kalian selama ini tidak kenal waktu, bisa pagi, siang, malam maupun dinihari dan kalian harus siap untuk melaksanakannya,” kata Akhyar.

Tidak hanya harus siap fasik dan mental, Akhyar pun berpesan agar seluruh personel Satpol PP harus bertugas di bawah satu komando. Mereka harus patuh dan disiplin dalam menjalankan semua instruksi Kasatpol PP. Akhyar tidak mau ada personel Satpol PP yang menikam dari belakang, ebab tindakan itu akan berdampak dengan kekompakan yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

“Jika tidak tahan  dengan ketentuan yang berlaku dan ingin bertindak bebas, lebih baik tanggalkan pakain seragam kalian sekarang.Kalau ingin tetap menjadi personel Satpol PP, kalian harus patuh dan menjalankan semua instruksi yang diberikan Kasatpol PP. Jadi kalian semua harus satu  dan patuh di bawah kepemimpinan Kasatpol PP!” tegasnya.           

Akhyar selanjutnya mengapresiasi digelarnya halal bihalal ini. Sebab, kegiatan ini merupakan momentum bagi seluruh personil Satpol PP dalam rangka menjalin silatuhrahmi guna menjaga kekompakkan. Di samping itu even ini juga dapat dijadikan spirit untuk menambah semangat dalam menjalankan tugas, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan yang baik ini, tak lupa saya ingi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satpol PP Kota Medan yang telah bekerja dengan baik untuk menjaga kota tercinta ini. Yakinlah apabila kita bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, tugas seberat apapun yang diberikan kepada kita akan terasa nikamt,” ungkapnya.

Kasat Pol PP Kota Medan, M Sofyan menjelaskan, halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya usai Hari Raya Idul Fitri. Tujuan kegaiatan ini digelar  untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi diantara personel Satpol PP. Dengan kebersamaan yang terbangun ini, Sofyan pun optimis tugas seberat apapun yang dijalani.

"Melalui kegiatan halal bihalal ini, saya berharap agar seluruh personil Satpol PP Kota Medan semakin kompak sehingga out put yang diberikan lebih baik lagi ke depannya. Dngan demikian kehadiran Satpol PP dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ungkap Sofyan.

Selanjutnya Sofyan melaporkan kepada Wakil Wali Kota, penampilan dan performa seluruh personel Satpol PP saat ini sudah lebih baik. Perubahan ini dilakukan sebagai wujud keseriusan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja. “Penampilan dan performa yang baik merupakan sebagai salah satu faktor pendukung utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Pimpin Apel di Kantor Satpol PP

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Jalan Adinegoro Medan, Rabu (5/4/2017) petan

  • Tim Gabungan Kembali Amankan Jalan Sutomo

    2 tahun lalu

    Para pedagang kaki lima terkejut saat melihat tim gabungan kembali melakukan penertiban di Jalan Sutomo dan sekitarnya, Selasa (10/5) dinihari. Mereka tidak menyangka jika penertiban kembali berlanjut setelah sekitar tiga pekan terhenti. Bagi pedagang y

  • Pedagang Kaki Lima Gelar Lapak di MMTC

    tahun lalu

    Medan (Pelita batak) :Setelah sempat vacum beberapa bulan, penertiban pedagang kaki lima (PK5) yang menggelar lapak di Jalan Sutomo dan Jalan Perjuangan kembali dilanjutkan, Selasa dinihari (18/10/2016). Untuk membersihkan kedua kawasan tersebut dari para

  • Akhyar Nasution Ajak Semua Elemen Terus Jaga Kekondusifan Kota Medan

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Meskipun Kota Medan hingga saat ini masih dalam kondisi kondusif namun Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengingatkan semua untuk selalu waspada dan jangan terlena. Sebab, tidak tertutup kemungkinan ada yang ingin merusak

  • Pedagang Kaki Lima Pasar Sukaramai Ditertibkan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan menertibkan pedagang kaki lima  (PK5) di Jalan AR Hakim, persisnya seputaran Pasar Sukaramai, Rabu (29/3). Penertiban ini dilakukan untuk mengembalikan f

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online