• Home
  • News
  • Pertemuan Revisi Pernyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2016-2020
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 08 Agustus 2018 18:03:00

Pertemuan Revisi Pernyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2016-2020

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, MSI membuka pertemuan Revisi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Medan 2016- 2020 di ruang Rapat III, Kantor Wali Kota, Selasa (07/08). Diharapkan melalui pertemuan ini Apartur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan dapat melaksanakan Reformasi Birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam pertemuan yang diikuti Seluruh Pimpinan OPD lingkungan Pemko Medan Camat se Kota Medan dan Sekretariat DPRD Medan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Dr. Budi Utomo, S.IP.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota, Reformasi Birokrasi pada hakekatnya adalah upaya untuk melakukan suatu pembaharuan mendasar terhadap sistem Penyelenggaraan Pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya aparatur.

"Adapun yang terpenting dalam reformasi birokrasi adalah bagaimana kita membangun sumber daya aparatur negara agar lebih berdaya dan berhasil guna dalam mengemban setiap tugas - tugas pemerintah dan pembangunan nasional yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan masyarakat", kata Wakil Wali Kota.

Menurut Wakil Wali Kota, Pemko Medan telah melaksanakan Road Map Reformasi Birokrasi periode 2013- 2015 dan ini Pemko Medan akan melakukan revisi kembali terhadap penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi periode 2016- 2020 yang disebabkan karena adanya perubahan nomenklatur di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

"Diharapkan melalui Revisi ini nantinya Pemko Medan dapat mengacu pada tiga sasaran, yaitu Birokrasi yang bersih dan Akuntabel, efektif dan efesien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas sehingga kedepannya Pemko Medan dapat mewujudkan Good Governance", ujar Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota menginginkan seluruh instansi di lingkungan Pemko Medan berproses melaksanakan reformasi birokrasi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan faktor utama dan aktor utama yang turut berperan dalam mewujudkan tersebut tentunya Aparatur Penyelenggara Pemerintahan. "Mari kita dukung  kegiatan reformasi birokrasi ini guna mewujudkan pemerintahan Kota Medan yang bersih dan Akuntabel," jelasnya. (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • KPK Harapkan Kabupaten Kota Bisa Ikuti Langkah Pemprov Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Provinsi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika Medan Senin (28/11/2016).

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Ini Sambutan Ketua Umum PIKI Baktinendra Prawiro, MSc., MH pada Rakernas & KLB

    tahun lalu

    Yang saya hormati bapak / ibu anggota Dewan Penasehat PIKI, Dewan Kehormatan PIKI, Dewan Pakar PIKI, yang saya hormati rekan2 pengurus PIKI se-tanah air, baik DPD maupun DPCang saya banggakan rekan2 a

  • Lakukan Penyuluhan Hukum, Kajari Medan Olopan Nainggolan Pimpin Road Show di 17 Kecamatan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kejari Medan akan menggelar road show untuk memberikan penyuluhan hukum kepada seluruh apratur sipil negara (ASN) di kecamatan. Direncanakan, road show ini akan dimulai Feb

  • Pemko Medan Dukung Program Penerapan LAPOR SP4N

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan mendukung pelaksana Program "Penguatan Penerapan LAPOR Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)" yang dilaksanakan oleh USAID Cegah bekerjasama de

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb