• Home
  • News
  • Perlancar Lalulintas, PK5 Jalan Prambanan Ditertibkan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 13 Februari 2018 16:31:00

Perlancar Lalulintas, PK5 Jalan Prambanan Ditertibkan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Jajaran Kecamatan Medan Petisah menertibkan puluhan pedagang kaki lima di Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (13/2). Selain mengganggu estetika,  penertiban dilakukan karena kehadiran pedagang menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu-lintas.

Menurut Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution, sebelum penertiban dilakukan, para pedagang telah diberi surat peringatan. Dalam surat itu pedagang telah diingatkan  untuk segera membongkar sendiri lapaknya, sebab di kawasan itu tidak diperkenankan berjualan. Ternyata surat peringatan tidak ditanggapi sehingga dilakukan penertiban.

"Selain memberikan surat peringatan, kita pun telah berulangkali melakukan sosialisasi agar para pedagang tidak berjualan dan segera membongkar sendiri lapaknya masing-masing. Namun semua tidak diindahkan, pedagang tetap saja berjualan sehingga pagi ini kita datang melakukan penertiban," kata Parlindungan.

Dikatakan Parlindungan, sebanyak 160 personil terdiri  dari unsur kepling  lurah se-Kecamatan Medan Petisah dibantu petugas Satpol PP Kota Medan  serta unsur Muspika Kecamatan Medan Petisah diturunkan untuk melakukan penertiban. Sebelum penertiban dilakukan, Parlindungan mengingatkan agar lebih mengutamakan pendekatan persuasif.

Penertiban dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, kehadiran tim gabungan sontak mengejutkan para pedagang. Dengan panik dan tergopoh-gopoh, mereka pun langsung mengemasi peralatan berjualan maupun dagangannya.  Setelah itu barulah tim gabungan membongkar lapak maupun warung  yang  sudah kosong tersebut.

Proses pembongkaran berjalan lancar, tanpa kesulitan tim gabungan membongkar seluruh lapak maupun warung milik pedagang yang selama ini didirikan di atas permukaan parit  maupun pinggir jalan. Seluruh material hasil bongkaran selanjutnya diangkut menggunakan truk menuju Kantor Satpol PP Medan.

Usai penertiban, Parlindungan mengingatkan kepada seluruh pedagang agar tidak berjualan kembali di kawasan tersebut. "Di samping mengganggu estetika dan menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas,  peraturan pun melarang  para pedagang berjualan di atas fasilitas umum," jelasnya.

Guna mencegah pedagang kembali berjualan, Parlindungan akan menurunkan sejumlah jajarannya untuk melakukan pengawasan. "Apabila ditemukan ada pedagang yang berjualan kembali, kita langsung datang melakukan penertiban. Sekali lagi saya tegaskan, kawasan ini bukan tempat berjualan," pungkasnya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Gelar Uji Petik, Kadishub Batubara Sahala Nainggolan : Langgar Aturan, Pengendara Ditindak

    2 tahun lalu

    Batubara (Pelita Batak) : Sesuai instruksi Bupati, OK Arya Zulkarnain, Dinas Perhubungan Batubara melakukan uji petik di wilayah kerjanya. Selain menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga bertuj

  • Nissan Grand Livina Traklukkan Jalur Utama Madiun-Yogyakarta Hanya dengan 7 Liter Bensin

    tahun lalu

    Yogyakarta (Pelita Batak) : PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyelenggarakan rangkaian tantangan eco-driving untuk menunjukkan fungsi nyata efisiensi bahan bakar pada model Grand Livina, Kamis (4

  • Jalan Lintas Sumatera Medan- Aceh Diprediksi Macet Saat Mudik Lebaran

    2 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Perbaikan badan jalan  jembatan Sei Batang Serangan  Kecamatan Tanjung Pura,hingga kini belum rampung. Jalan Lintas Sumatera Medan- Aceh itu diperkirakan akan teta

  • Jelang Lebaran Truk Barang Non Sembako Dilarang Melintas Jalinsum Aceh- Medan

    2 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Seiring larangan truk angkutan barang  bukan sembako roda sepuluh   melintas di Jalinsum Aceh-  Medan  H-7 dan H+7  lebaran Idul Fitri  14

  • Jalan Dengan Segala Aspeknya

    6 bulan lalu

    Oleh: Ronsen PasaribuIngin tahu, kita bicarakan ihwal pentingnya pengaturan jalan bagi manusia.Jalan ya jalan. Tanpa butuh definisi, kita paham apa arti jalan. Hanya ada yang membedakan istilah di ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb