• Home
  • News
  • Perkumpulan Saudara Rantau Sumut Dikukuhkan, 7.000 Orang Batak Tinggal di Surabaya dan Sekitarnya
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 28 Februari 2017 05:19:00

Perkumpulan Saudara Rantau Sumut Dikukuhkan, 7.000 Orang Batak Tinggal di Surabaya dan Sekitarnya

BAGIKAN:
surya.co.id
Eddy Widjanarko dikukuhkan sebagai Ketua Persaudaraa Rantau Sumut
Surabaya(Pelita Batak): Eddi Widjanarko, seorang juragan sepatu dipercaya para rantau asal Batak di Surabaya dan sekitarnya memimpin Perhimpunan Saudara Rantau Sumatera Utara Jatim.
Salam Horas dan alunan Lagu Sinanggar Tulo mengiringi pengukuhan pengurus Perkumpulan Saudara Rantau Sumut di Hotel Sangri-La Surabaya, Senin 27 Februari 2017.
 
Ratusan perantau asal Sumatera Utara yang kini mengadu nasib di Surabaya dan sekitarnya hadir dalam pengukuhan itu.
"Kita patut bersyukur dengnan perkumpulan ini tali persaudaraan makin erat. Kehadiran perkumpulan ini harus memberi kontribusi dan arti bagi warga rantau Batak di Surabaya," kata Eddy usai dikukuhkan.
 
Hadir dalam pengukuhan itu ketua Pembina Mayjen TNI (Marinir) Turman Panjaitan, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, dan sejumlah angggota DPRD Kota Surabaya dan Sidoarjo.
 
Menurut Eddy saat ini ada sekitar 7.000 warga Batak yang merantau di Surabaya dan sekitarnya. Mereka kebanyakan berbisnis dan berdagang.Sebagian yang lain ada yang menjadi politisi, pengacara, dan dosen. Ada pula warga biasa.
 
"Tekad kami adalah membantu setiap warga rantau Sumut di sini. Budaya Batak harus dikembangkan dan kita akan rutin aksi sosial," kata Eddy.(R2/surya.co.id)
  BeritaTerkait
  • Anak Rantau Humbahas akan Gelar Konser Amal 'Aek Sibundong In Harmony' 'Marningot Huta Marsileanan Tua'

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bagi bangso Batak, tanah leluhur atau tanah kelahiran yang disebut dengan Bona Pasogit memiliki nilai yang tinggi, bahkan menjadi identitas seseorang. Nilai sejarah yang terkandung didalamnya merupakan harga yang mahal.

  • Tekad ISMI, Terdepan Bangun SDM Melayu

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengukuhkan kepengurusan Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) periode 2017-2022 yang dimeriahkan pagelaran seni budaya Melayu

  • Anak Rantau Asal Sumut Bersuara untuk Djoss dan Sumut.

    8 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Acara "Deklarasi Dukungan Pasangan Djarot-Sihar Sitorus Untuk Sumut", akan diselenggarakan besok, hari Sabtu, 14 April 2018, pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB di Taman Kuline

  • Sihar: Ayo Kawal Kertas Suara

    6 bulan lalu

    Rantau Prapat (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus berharap pada para relawan untuk mengkawal kertas suara Pilkada Serentak Sumatera Utara 2018.Mengingt Pemiliha

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb