• Home
  • News
  • Peringatan Hari Disabilitas: Terima Kasih drg Annita
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 02 Desember 2018 07:27:00

Peringatan Hari Disabilitas: Terima Kasih drg Annita

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita bersama Edi Lebih Siallagan penyandang disabilitas
Medan (Pelita Batak):
Sosok drg Annita tidak lagi asing bagi masyarakat Sumatera Utara, dan hampir semua kalangan. Tidak mengenal usia, kalangan, suku maupun agama. Bencana alam, penyandang disabilitas tidak terlepas dari perhatiannya. 

drg Annita adalah kordinator kemanusiaan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI). Baginya, melayani dan terus melayani siapa saja adalah bagian dari kehidupannya.

Seperti kesaksian Edi Liner Siallagan (35) warga Tiga Dolok dihadapan ribuan penyandang disabilitas yang hadir pada acara Natal dan Peringatan Penyandang Disabilitas Sumut di Komplek CBD Polonia Medan, Sabtu (1/12/2018). Edi mengisahkan pengalamannya pada tahun 2013 silam saat istrinya, br Sihotang, melahirkan di rumah sakit. Dia tidak memiliki dana untuk menebus anak dan istrinya dari rumah sakit.

"Saat itu hari Minggu, layanan Jampersal tidak berlaku. Sehingga kami dirujuk ke RS Harapan, istri saya sehat dan anak saya lahir dengan selamat," kata Edi yang duduk di kursi roda.

Dia pun mengatakan kalau ketika itu bisa kontak dengan Ibu Elius dari Menara Doa. "Ibu Elius memberikan kontak drg Annita, saya belum kenal siapa itu drg Annita," katanya.

Namun kekurangan biaya untuk memenuhi Rp 7 juta pun bisa terjawab. "Biaya persalinan sekitar Rp 7 juta, saya hanya miliki uang sekitar Rp 3.5 juta. Saya telepon drg Annita, dan tanpa banyak pertimbangan beliau meminta saya mengirim nomor rekening rumah sakit supaya bisa dikirimkan biayanya. Karena saya jelaskan saya adalah Penyandang disabilitas," katanya.

Edi sangat ingat benar kejadian itu, kini anaknya sudah masuk sekolah TK. "Baru hati ini saya bertemu. Ternyata beliau nyata adanya," katanya.

Pada kesempatan itu, Edi berdoa agar drg Annita panjang umur dan makin banyak penyandang disabilitas yang bisa tertolong dan diperhatikan.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Dewan Kota Medan Budi Sinulingga, Nabari Ginting, Ketua GAMKI Medan Parulian Tampubolon, Lansia Sumut H Sanggup Purba, tokoh masyarakat Edwin P Situmorang SH MH. Mewakili SGM, Sunardi, PDGI, Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI), PWKI, PGKI, dan sejumlah sponsor kegiatan tersebut. Juga hadir Hasan Wijaya Bidang Sosial INTI dan seluruh organisasi sayap INTI hadir.

drg Annita mengajak seluruh masyarakat untuk peduli kepada penyandang disabilitas. Bukan karena menilai mereka memiliki kekurangan, namun saling peduli merupakan tanggungjawab bersama sebagaimana layaknya satu bangsa. Tidak membedakan agama, suku, ras. "Kita harus bersama dan saling membantu," kata Annita yang juga Wakil Ketua INTI Sumut. drg Annita dibantu tim yang selalu memberi dukungan baginya selain para donatur, ada tim yang selalu ada dibawah kordinasi Pdt Indra Hutauruk.

Pada kegiatan natal ini diserahkan kepada penyandang disabilitas kursi roda, tongkat, kaki pengganti (kaki palsu), alat bantu dengar, beras, sendal, peralatan mandi, makanan tambahan dan vitamin bagi anak balita, dan makan bersama. Paket sembako disediakan 1.200 paket sesuai kupon yang dibagikan, namun di akhir pembagian sembako masih banyak yang belum mendapat paket sembako dan merekapun tetap mendapat sama. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Terima Anugrah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial Dari Presiden

    12 bulan lalu

    Surabaya (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo menganugrahkan Tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  di Surabaya, Rabu (20/12). Anugrah in

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • YSKI dan Bupati Gelar Baksos di Pangaribuan Taput

    tahun lalu

    Pangaribuan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Keman

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    5 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb