• Home
  • News
  • Perayaan Natal Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama (NPSSAB) Meriah di Medan
Selasa, 13 Desember 2016 18:58:00

Perayaan Natal Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama (NPSSAB) Meriah di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Ketua BPH NPSSAB Palipi Rumapea, Ketua Panitia Indra Sitohang AMd, Ketua DPP PSSAB Indonesia Ir JB Siringoringo, Pdt Oloan Sitohang, dan Dewan Penasehat DU Sitohang saat penyalaan lilin pada perayaan natal bersama di Convention Hall Hotel Danau Toba Inter

Medan (Pelita Batak) :
Perayaan Natal Bersama Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (NPSSAB) dengan PSSAB Sumatera Utara berjalan dengan hikmat dan meriah. Perayaan natal yang pertama kali dilaksanakan, diharapkan akan mampu mendorong generasi muda bekerja keras dan rasa memiliki di ikatan keluarga besar Situmorang.

 

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP PSSAB se-Indonesia Ir JB Siringoringo dalam sambutannya di hadapan ratusan pompran PSSAB yang hadir di Conventionhal Hotel Danau Toba Internasional Medan, Minggu (11/12/2016). "Kita ketahui, naposo ini menjadi bekal untuk melangkah ke depan. Jadi, naposo PSSAB harus benar-benar bersiap dengan tantangan zaman yang semakin kompleks dengan kemajuan teknologinya," ujarnya yang juga disaksikan Ketua Dewan Penasehat PSSAB DU Sitohang, Wakil Ketua Umum Drs Laham Situmorang, Tony Situmorang, Wakil Sekretaris St Drs Jonter Situmorang, STh, Ketua DPC PSSAB Kota Medan Ir Bilmar Situmorang,BB.,MM, Ketua DPC PSSAB Humbahas, Ketua Panitia Indra Sitohang,SMd, Ketua BPH NPSSAB, Palipi Rumapea, penghotbah Pdt Oloan Sitohang STh, MPsi, Saul Situmorang (Sekda Humbahas) serta undangan lainnya.



Ia mengajak agar seluruh generasi muda PSSAB meneladani karakter Yesus Kristus, sehingga ada kasih dan ikatan kekeluargaan yang sempurna. "Cinta kasih dan kekeluargaan yang dapat diberikan orangtua kepada generasi muda akan menghantarkan mereka ke masa depan yang cerah," ujarnya.

Hal itu juga disampaikan Pdt Oloan Sitohang dalam kotbahnya yang mengutip nats alkitab dari Kolose 3:14. Anaka-anak hanya membutuhkan kehadiran orangtua di keluarga. "Jadi mari para orangtua, berikan waktu untuk keluarga," ujarnya.



Dalam laporannya, Ketua Panitia Indra Sitohang, AMd, menyampaikan pelaksanaan kegiatan natal tersebut terlaksana berkat dukungan dan bimbingan DPP dan DPC PSSAB. "Kami sebagai naposo, belum bisa berbuat banyak. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih," ujarnya.

Dijelaskannya, natal yang mengusung tema "Kesempurnaan Cinta" dan sub tema "Keluarga dan perkumpulan tidak akan damai jika di dalamnya tidak ada cinta yang sempurna. Sebab di mana ada cinta kasih, di sana ada kerendahan hati".