• Home
  • News
  • Perayaan Natal Bersama Pengemudi Ojek Online di Medan Dirangkai Pemeriksaan Kesehatan Gratis
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 13 Januari 2019 11:15:00

Perayaan Natal Bersama Pengemudi Ojek Online di Medan Dirangkai Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Panitia Natal Pengemudi Ojek Online berpose dengan Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM, drg Annita, Dr AD Handoko dan yang lainnya
Medan (Pelita Batak):
Keluarga Besar Pengemudi Ojek Online di Medan menggelar perayaan natal bersama di HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1/2019). Selain ibadah natal, kegiatan ini diawali dengan bakti sosial dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata gratis kepada pengemudi dan keluarga yang turut hadir.

Seperti disampaikan panitia pelaksana kegiatan, Soni Hutapea bersama Donald Bastian, J Tobing, Rony Pangaribuan, Noratigan dan yang lainnya saat melakukan pertemuan dengan Dr RE Nainggolan MM selaku penasehat Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang juga Ketua Umum N4J sebelumnya. Pelaksanaan natal bersama terlaksana berkat kebulatan tekad para pengemudi ojek online di Medan baik roda dua maupun roda empat.


Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita
dan Wasekjen Jadi Pane SPd menerima rombongan panitia Natal Pengemudi Ojek Online di kantornya


Bahkan, perusahaan angkutan online sebagai operator tidak terlibat dalam pelaksaan natal tersebut. "Kami bekerja atas nama kepanitiaan, yang tergabung dari berbagai organisasi pengemudi online," ujarnya dalam pertemuan yang juga dihadiri Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, dr Nofianti L Sipahutar mewakili RS Royal Prima, Wakil Sekretaris Jenderal Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Jadi Pane,SPd dan Adol F Rumaijuk STP, Sahat Simatupang sebagai Penasehat Pengemudi Ojek Online dan Relawan Indonesia Kerja.

Untuk lebih memberikan makna dalam perayaan natal, panitia menggandeng YSKI, RS Sari Mutiara dan RS Royal Prima untuk melakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kaca mata baca gratis. "Kegiatan ini dilakukan di pagi harinya, dan ibadah natal bagi pengemudi yang merayakannya diadakan pada sore hingga malam hari," katanuya.

Pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca ditinjau langsung Pembina YSKI, Dr RE Nainggolan MM. Bersama panitia melakukan peinjauan dan mengapresiasi perhatian pengemudi ojek online untuk sesama pengemudi dan keluarga.

"Pengobatan gratis ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita kepada para pengemudi online yang rentan dengan masalah kesehatan. Jadi para pengemudi online dalam melaksanakan tugasnya harus disertai dengan tubuh yang sehat. Dengan kesehatan itu, mereka akan penuh semangat untuk menjalankan aktivitasnya dalam menghidupi kebutuhan keluarganya masing-masing," kata RE Nainggolan.

RE Nainggolan menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif para pengemudi angkutan online yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Siapa saja yang diantara mereka yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dapat mengikutinya.

"Bakti sosial ini dilakukan tanpa memandang suku agama dan golongan. Jadi misi kita melakukan kegiatan ini adalah bagaimana agar negara kita dapat berkembang untuk masa mendatang, negara kita senantiasa aman dan damai, serta tetap dalam bingkai NKRI, UUD45 yang berbhinneka tunggal ika. Kemudian menghargai setiap perbedaan di tengah-tengah bangsa dan negara kita. Kita sangat sungguh menyadari, betapa kehidupan keberagaman kita harus dapat kita gaungkan terus," ujarnya.

Adapun layanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di lokasi tersebut antara lain pemeriksaan gula darah, kolestrol, tensi, pengobatan umum, periksa mata, periksa darah, pemberian obat, pemberian kacamata gratis dan lainnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan : Wartawan di Sumut Senantiasa Memberitakan Damai Sejahtera

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan natal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara akan

  • Diisi Berbagai Kegiatan, GubernurApresiasi Natal Bersama PWI dan KPID

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi kegiatan perayaan Natal Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara yang dirangkaikan

  • Penarik Ojek Online dan Keluarga Ikuti Pengobatan Gratis N4J dan YSKI di Medan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Penarik ojek online dan keluarga di Kota Medan dan sekitarnya yang dikoordinir oleh Relawan Indonesia Kerja (RIK) mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dige

  • HUT 146 Binjai, Parlindungan Purba: Binjai Kota Damai dan Toleran

    12 bulan lalu

    Binjai (Pelita Batak):Kota Binjai menjadi salah satu kota yang damai dan toleran di Sumut, dimana warganya yang terdiri dari berbagai warna bisa hidup rukun dan tenteram. Damai sejahtera senantiasa ad

  • Parlindungan Purba: Binjai Kota Damai dan Toleran

    tahun lalu

    Binjai (Pelita Batak):Kota Binjai menjadi salah satu kota yang damai dan toleran di Sumut, dimana warganya yang terdiri dari berbagai warna bisa hidup rukun dan tenteram. Damai sejahtera senantiasa ad

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb