• Home
  • News
  • Peran Perempuan Memenangkan Djoss Sangat Kuat
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 17 Februari 2018 06:44:00

Peran Perempuan Memenangkan Djoss Sangat Kuat

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Peran perempuan untuk memenangkan pasangan Djarot Sihar (Djoss) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sumatera Utara (Sumut) sangat kuat. Bukan hanya dalam pemenangan Pilkada, namun dalam pembangunan saat terpilih nanti juga sangat penting.

Pernyataan tersebut disampaikan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut Sihar Sitorus dalam acara Bona Taon perempuan distrik X Medan Aceh bersama komunitas diakonia distrik X Medan Aceh di Jalan Karya Wisata Kompleks Citra Wisata Blok V No 2 Medan Johor. 

Pasangan nomor urut 2 tersebut mengatakan bahwa perempuan mengambil peran yang sangat penting dalam lingkaran keluarga maupun lingkungan sosial.

Dalam mendidik anak, perempuan yakni ibu merupakan kekuatan terbesar. Sehingga keberadaan perempuan tidak dapat dilepaskan dalam proses pembangunan. 

"Program kami itu sudah sangat jelas membangun manusia. Bagaimana anak agar terus sekolah, menaikkan harkat dan martabat keluarga, serta jauh dari kehidupan yang tidak baik. Hal ini merupakan harapan kaum ibu juga yang merupakan pejuang keluarga. Karena itu kita akan berjuang bersama sama untuk membuat Sumut lebih baik," katanya, Jumat (16/2) di Medan.

Sihar mengatakan bahwa mereka datang ke Sumut untuk melayani masyarakat atas kebutuhan kebutuhan yang inti. Kebutuhan tersebut meliputi pendidikan, kesehatan dan keberlanjutan hidup yang layak.

"Karena itu, kita harus sama sama berjuang agar perubahan itu terjadi. Peran kaum ibu sangat penting, termasuk dengan menggalang minat pemilih khususnya bagi pemilih pemula. Ajak keluarga datang ke TPS, gunakan hak suara dengan baik. Coblos nomor 2, jaga dan kawal suara," katanya.

Sementara itu, Washinton Pane yang merupakan ketua Komunitas Diakonia, HKBP Distrik X Medan Aceh mengatakan bahwa paparan Sihar Sitorus menjadi gambaran keseriusan untuk membangun Sumut yang lebih baik. 

Mantan anggota DPRD Sumut 2009-2014 tersebut mengatakan bahwa perjuangan untuk Sumut yang lebih baik adalah perjuangan bersama.Karena itu, kaum perempuan yang mewakili lebih dari 180 gereja yang di naungi 79 Resort harus mendukung program tersebut. 

"Kita yakin dengan pasangan ini, karena kita melihat latar belakang mereka dan ketulusan melayani," ujarnya.(*|Tap)
  BeritaTerkait
  • Robinson Butarbutar Effect, KRP, dan Masa Depan HKBP

    10 bulan lalu

    KETIKA Ketua Rapat Pendeta HKBP 2017-2021 mampu membawa kualitas pelayanan pendeta naik kelas dengan sejumlah prestasi yang bermulplipief effect (efek besar) bagi jemaat HKBP, saya menyebutnya dengan

  • Pengembangan Kepulauan Nias Dan Pembangunan Kawasan Strategis di Indonesia

    3 bulan lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan Indonesia Raya dengan ideologi Pancasila, yang dapat diletakkan dan dipetakan dalam beberapa pertimbangan. Indonesia R

  • Majelis Taklim Harus Jadi Agen Perubahan Pembinaan Generasi Islam

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan diharapkan konsisten memberikan wawasan keagamaan kepada masyarakat. Di samping itu terus mempererat hubungan silaturrahmi a

  • Digital Grapari Telkom Group Diresmikan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan Digital Grapari Telkom Group, Jumat (26/5/2017) di Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau Medan. Digital Grapari ini merupaka

  • Sihar Puji Penenun Ulos yang Berperan Dalam Mempertahankan Budaya

    5 bulan lalu

    Siantar (Pelita Batak) :Pertemuan dengan Perempuan bernama Mercyana Nainggolan merupakan hal yang spesial bagi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus. Dari wanita penenun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet