• Home
  • News
  • Pensiunan TNI AU Meregang Nyawa di Perkebunan, PG Diamankan Polda Sumut
KSP Makmur Mandiri
Senin, 13 Agustus 2018 09:38:00

Pensiunan TNI AU Meregang Nyawa di Perkebunan, PG Diamankan Polda Sumut

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Setelah melakukan penyelidikan hampir sepekan, ahirnya tim gabungan Buncil dan VC Polda Sumut berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap pensiunan TNI AU bernama Rudianto Barus yang ditemukan meregang nyawa dengan kepala terpisah, di perkebunan Namorubejulu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Pelaku diketahui berinisial PG (31), warga Jalan Samanhudi, Lingkungan IV, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai. Dikatakan Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum AKBP Maringan Simanjuntak, Sabtu (11/8) pelaku pembunuhan terhadap Rudianto diringkus dari kawasan Binjai Selatan.

"Setelah kita lakukan penyelidikan, diketahui siapa pelaku pembunuhan terhadap korban dan akhirnya kita ringkus," ungkap Maringan kepada awak media.

Lanjut dia, untuk sementara motif pembunuhan terhadap korban adalah perampokan. Di mana sepeda motor serta beberapa harta benda korban raib dibawa oleh pelaku. "Sejauh ini motifnya adalah perampokan, begitupun kita masih akan terus dalami kasus dan motif lain," katanya.

Diketahui penangkapan PG sendiri, kata Maringan, berawal dari pada tanggal 22 Juli 2018, korban sempat berkomunikasi dengan pelaku. Jadi setelah diselidiki diketahui kalau korban dan pelaku ini sempat berkomunikasi dan dari situlah kita langsung mengejar jejak PG dan berhasil meringkusnya, bagaimana aksi keji itu dilakukan dan masih kita mintai keterangan, Senin (13/8) nanti akan kita paparkan di Polda Sumut.

"Dari pelaku kita menyita sejumlah Barang Bukti diantaranya sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban," tandasnya.(Aries)

  BeritaTerkait
  • Antonius Manullang Laporkan Penganiayaan yang Dialaminya Ke Polda Sumut

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Didamping kuasa hukumnya, Hendri Antonius Manulang (38) penduduk Dusun IV Barat - A Jalan Gereja Jetun Nomor. 24 Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang

  • Kekerasan Terhadap Pers Marak, Jurnalis di Medan Aksi Damai

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jurnalis gabungan dari sejumlah organisasi pers menggelar aksi unjuk rasa terkait penganiayaan jurnalis Adi Palapa Harahap, yang bekerja sebagai kontributor iNews TV (MNC B

  • Polisi Tembak Satu Tahanan Polda Sumut yang Kabur

    2 tahun lalu

    Tim gabungan Direktorat Intelkam, Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Narkoba meringkus satu dari 11 tersangka yang kabur dari ruang tahanan Ditres Narkoba Polda Sumut.

  • Perdagangan Ilegal Satwa Liar Semakin Meningkat

    2 tahun lalu

    Menurut Kepala BBKSDASU, Dr Ir Hotmauli Sianturi, MSc.For, perdagangan ilegal satwa liar termasuk jenis trenggiling di Sumut semakin meningkat. "Tidak hanya skala domesrik, melainkan juga secara transnasional seiring perkembangan teknologi internet,&

  • Bawa Narkoba, Oknum TNI Dibekuk

    2 tahun lalu

    Keduanya diamankan di SPBU di Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/7/2016) dinihari. "Praka S merupakan prajurit Yonif 113/Jaya Sakti dan R (32) warga Aceh," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet