• Home
  • News
  • Pengusaha Sumut Diajak Kembangkan Danau Toba
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 02 September 2016 19:53:00

Pembukaan Rakerda HIPMI Sumut:

Pengusaha Sumut Diajak Kembangkan Danau Toba

BAGIKAN:
Istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, sejumlah pengurus HIPMI Pusat dan Sumut, berfoto bersama dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut di rumah Dinas Gubernur Sumut (Gubernuran), Jl Sudirman Meda

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh kalangan pengusaha untuk turut  andil membangun Sumut terutama pengembangan kawasan Danau Toba.

Hal itu disampaikan Tengku Erry Nuradi pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut di rumah Dinas Gubernur Sumut (Gubernuran), Jl Sudirman Medan, Kamis (1/9/2016).

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum DPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua BPD Hipmi Sumut Akbar Himawan Buchari serta pengurus HIPMI se kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Erry mengajak dunia usaha untuk mendukung pengembangan  kawasan danau toba mengingat pemerintah pusat juga sangat mendukung. Hal itu dibuktikan dalam kunjungan Presiden RI belum lama ini ke Sumut khususnya Danau Toba.

“Di sana Presiden bermalam selama 4 hari  dan selama itu beliau melihat Danau Toba berpotensi menjadi tujuan wisata yang tak kalah dengan daerah wisata lainnya di tanah air. Danau Toba  termasuk 10 tujuan wisata Indonesia,” ujar Erry.

Erry juga mengatakan saat ini kesempatan bagi para pengusaha local untuk menjadi investor dan terlibat dalam pembangunan kawasan Danau Toba.

“Disinilah peran para pengusaha khususnya kalangan pengusaha muda untuk maju membangun daerah ini. Misalnya membangun faslitas hotel atau penginapan, karena untuk menunjang objek wisata pemerintah akan melakukan pembebasan lahan,” sebut Erry.

HIPMI menurut Erry, hadir untuk mendorong dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan para pemuda agar tidak tergantung pada pekerja di sektor formal.

“HIPMI justeru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan keluarga,” ujarnya.

Untuk itu, Erru yang merupakan mantan Ketua HIPMI Sumut merasa bangga dan memiliki harapan besar kepada pada anggota Hipmi untuk bekarya membangun Sumut.

“Event ini untuk menumbuhkan spirit wirausaha kepada kawula muda,” harap Erry.

Selain itu, Erry juga menambahkan bahwa saat ini pemerintah telah melakukan terobosan-terobosan untuk dunia usaha yakni menghapus tentang perda perizinan yang selama ini menjadi hambatan untuk calon pengusaha membuka usahanya. Selain itu Presiden juga menerapkan suku bunga yang relatif murah sekitar 9 persen untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR),mengingat selama ini para UKM dibebani bunga pinjaman 20 persen. Kendati demikian Indonesia menjadikan pajak sebagai sumber pendapatan negara.

Ketua Umum DPP HIPMI Bahlil Lahadalia mengatakan, minimnya penghasilan atau pendapatan negara maka diterapkanlah pajak sebagai salah satu sumber penghasilan negara.

“Maka kalangan pengusaha kata Bahlil harus tetap optimis untuk mengembangkan usahanya agar pembangunan semakin maju,” ujar Bahlil.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Rencana Investasi Menguat, Tiongkok Survey Danau Toba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Skenario besar investasi pariwisata disiapkan untuk Tiongkok. Proposal pembangunan dan pengembangan infrastruktur pun disodorkan Sumatera Utara (Sumut). Mendekatkan poros Tiongkok

  • Jelang Pilgub, Dunia Usaha Apresiasi Kinerja Pemprov Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kalangan dunia usaha di daerah ini mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dibawah kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi."Kami dari Kamar Dagang dan In

  • Kadin Sumut Rangkul Gubernur NTB Kembangkan Halal Tourism di Sumut

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara mengajak pengusaha Nusa Tenggara Barat (NTB) menjajagi potensi investasi di Sumut. Salah sa

  • Pengusaha Lokal Harapkan DJOSS Kembangkan UMKM

    2 tahun lalu

    Dolok Sanggul (Pelita Batak):Pengusaha lokal di Humbang Hasundutan (Humbahas) harapkan pasangan Djarot-Sihar kembangkan UMKM. Pasangan yang akrab disapa DJOSS tersebut dinilai mampu dan mapan dalam pe

  • Tengku Erry Ajak Pengusaha Sumut Sukses di Batam Untuk Marsipature Hutanabe

    tahun lalu

    Batam (Pelita Batak):Banyak warga Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil menjadi pengusaha sukses di Batam, termasuk menjadi developer dan kontraktor. Mereka pun diajak untuk "Marsipature Hutanabe", yak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb